Review My Friend Pedro, Game Action Platformer Yang Dimainkan Dengan Penuh Gaya


Apa ekspektasi kamu dari game dengan nama My Friend Pedro dan sebuah pisang dengan wajah datar? Balet senjata api tentunya!

review-my-friend-pedro-featured

My Friend Pedro adalah game yang beberapa bulan terakhir sangat dipromosikan oleh sang publisher Devolver Digital. Game ini sudah diumumkan sejak tahun lalu dan selalu memperlihatkan trailer yang sangat menarik. Tanggal 20 Juni lalu game ini akhirnya rilis dan bisa kamu mainkan.

Dari trailer yang sudah ada selama setahun ini, My Friend Pedro terlihat seperti game action yang keren dan stylish. Meskipun mungkin tidak sempurna, trailer tersebut tidaklah bohong karena game ini membuatmu bisa jadi mesin pembunuh yang membasmi musuh dengan penuh gaya.

Membuat Kekacauan Dan Membunuh Dengan Penuh Gaya

Kamu bermain sebagai karakter bisu yang membantu sebuah pisang membunuh tiga orang target. Kamu harus menemukan masing-masing target dengan melewati berbagai area yang dipenuhi musuh. Sambil mencapai ujung tiap area, kamu bisa membunuh semua musuh iniā€¦ IN STYLE!

Kamu bisa melakukan berbagai gerakan akrobatik seperti melompat dari dinding, salto di udara untuk menghindari peluru, dan gerakan keren lainnya. Sambil melakukan akrobat tersebut kamu juga bisa membunuh musuh dengan penuh gaya. Kamu juga bisa melakukan Focus untuk melambatkan waktu agar bisa membunuh lawan dengan lebih efisien sambil terus bergerak.

review-my-friend-pedro-2

Makin keren gerakan yang kamu lakukan saat membunuh lawan, makin besar skor yang kamu buat. Lalu jika kamu bisa membunuh lawan tanpa henti, skor kamu akan berlipat ganda tergantung berapa panjang combo yang bisa kamu pertahankan.

Inilah daya tarik utama dari My Friend Pedro. Sepanjang permainan kamu akan melihat karaktermu melompat dan bergerak dengan lincah sambil membunuh kumpulan musuh dengan mudah. Tentu saja ini bisa terjadi jika kamu bisa mengendalikan sang karakter dengan baik.

review-my-friend-pedro-3

Tiap level atau area di game ini juga memperkenalkan gimmick baru. Dengan begitu kamu tidak akan cepat bosan dan bisa menemukan cara-cara keren lain untuk membasmi musuh. Dua yang jadi favorit saya adalah menyapu bersih lawan sambil menaiki skateboard atau menendang wajan ke udara, menembak ke arah wajan tersebut lalu membuat semua peluru memantul ke semua lawan.

My Friend Pedro tidak hanya mengajakmu melewati tiap level dengan cepat. Kamu juga harus bisa membunuh semua musuh di level tersebut dengan sangat efisien dan seperti yang saya sebutkan di atas, in style. Ditambah dengan musiknya yang keren, My Friend Pedro memberikanmu pengalaman action yang jarang ditemui di game lain.

Kadang Terlalu Rusuh

review-my-friend-pedro-1

Satu-satunya hal yang kadang sedikit menjengkelkan adalah kontrol untuk karaktermu, terutama ketika bermain di Nintendo Switch. Akan ada beberapa momen di mana kamu kesulitan membuat pointer target kamu menunjuk ke lawan yang diincar. Ini akan sering terjadi terutama ketika menghadapi banyak musuh dan kamu ingin menembak dua musuh sekaligus dengan dual weapon.

Hal yang sama juga terjadi ketika berurusan dengan objek yang bisa kamu tendang. Entah ingin menendang dengan sengaja atau tidak, objek ini kadang mengganggu flow permainan kamu. Sayangnya binding tombol yang ada menurut saya sudah yang paling optimal. Artinya kamu mau tidak mau harus terbiasa dengan beberapa momen awkward dalam dua situasi tersebut.

Game ini juga tergolong singkat. Dalam tingkat kesulitan normal, My Friend Pedro bisa kamu tamatkan hanya dalam waktu dua hingga tiga jam saja. Tapi game ini sendiri memang bukan dimainkan untuk ditamatkan begitu saja. Tujuanmu bermain adalah untuk mendapatkan skor tertinggi. Artinya tiap level akan dimainkan berkali-kali sampai kamu ingat posisi tiap musuh dan bagaimana mengatasinya dengan efisien.

review-my-friend-pedro-4

Terakhir, meskipun ada, cerita di My Friend Pedro sangatlah biasa dan mudah dilupakan. Ada beberapa sentuhan unik di mana musuh yang kamu hadapi adalah personifikasi internet seperti hater, ISP, dan gamer. Tapi di luar dari itu cerita dalam game ini sedikit terlupakan karena pada akhirnya kamu akan sangat sibuk dengan action yang terus terjadi.

Kesimpulan

My Friend Pedro adalah game yang oke untuk disimpan di PC atau console kamu jika kamu perlu game yang bisa dimainkan 10 hingga 15 menit. Action-nya yang keren serta tantangan untuk mencatatkan skor terbaik membuat tiap 10 hingga 15 menit tersebut seru. Untuk kamu yang suka menghabisi musuh dalam jumlah banyak dengan penuh gaya, kamu jelas layak memiliki game ini.

My Friend Pedro bisa kamu mainkan di PC dan Nintendo Switch


Kaoru