Ragnarok Origin Akan Hadir di Android dan iOS pada Bulan Juli 2020

Ragnarok Origin masih membawa keaslian dari Ragnarok Online versi klasik, tapi dengan sistem kontrol lebih nyaman dan grafis modern.


Kalau kamu penggemar setia Ragnarok Online atau suka mencoba-coba MMORPG di mobile, kamu mungkin sudah pernah mendengar tentang game terbaru dari Gravity yaitu Ragnarok Origin. Game ini cukup menarik perhatian saat diumumkan, sebab dijanjikan akan mempertahankan banyak aspek dari Ragnarok Online versi asli dulu. Namun tentu saja dengan polesan teknologi yang sesuai dengan masa sekarang.

Gravity sudah membuka pendaftaran untuk untuk sesi CBT (closed beta) sejak akhir April 2020 kemarin di Korea. Sesi beta tersebut berjalan selama seminggu, yaitu pada tanggal 7-13 Mei 2020. Kalau kamu tidak sempat mencicipinya saat CBT itu, sejumlah kreator konten YouTube di Indonesia telah membuat video yang menunjukkan gameplay dalam Ragnarok Origin. Contohnya adalah YouTuber rico kucing yang videonya bisa kamu cek di bawah.

Baru-baru ini, Gravity mengumumkan pembukaan sesi CBT kedua yang akan berjalan di tanggal 17-19 Juni 2020. Dilansir dari Siliconera, tujuan CBT kedua ini adalah pengecekan akhir sebelum akhirnya Gravity merilis Ragnarok Origin secara penuh di bulan Juli nanti. Sama seperti beta pertama, CBT ini juga masih terbatas untuk server Korea.

Para developer mengaku telah bekerja sama dengan focus group, serta mendengarkan masukan dari para pemain untuk memastikan game ini meluncur dalam kondisi senyaman mungkin. Beberapa perbaikan misalnya perubahan font agar lebih gampang dibaca, komposisi party yang lebih mudah, dan lain-lain.

Perbedaan lain di CBT kedua ini adalah semua konten (baik PvE maupun PvP) akan langsung dibuka sekaligus. Beda dari CBT pertama, di mana ada jadwal giliran antara konten PvE dan PvP. Tujuannya memang supaya para tester bisa mencoba semua fitur dalam Ragnarok Origin selama masa CBT yang hanya berlansung tiga hari tersebut.

BACA JUGA: Bosan Main RO? Ini 7 Game Alternatif Ragnarok Mobile: Eternal Love!

Saat ini Gravity baru menyediakan Ragnarok Origin dalam bahasa Korea, namun bila kamu penasaran kamu tetap bisa memainkannya dari Indonesia juga. Semoga saja game ini cepat muncul secara resmi di Google Play dan App Store negara kita nantinya. Klik di sini untuk mengunjungi situs resmi Ragnarok Origin serta melakukan pendaftaran untuk sesi CBT.


Ayyub Mustofa

Jarang main game sampai tamat kecuali untuk review. Menyukai hampir semua genre, dan hingga kini masih menunggu kemunculan Megaman X9.