Programmer Ini Ajak Main Game Pokemon Red di Avatar Twitter Miliknya


Gokil, bisa main Pokemon dari Twitter!

main pokemon di twitter gimbot-0

Constantin Liétard selaku programmer Gameloft Montreal baru saja menghebohkan dunia maya dengan membuat script yang memungkinkan pengguna main game Pokemon Red di avatar Twitter miliknya.

Cara memainkannya juga unik di mana kamu hanya perlu membalas cuitan yang disematkan di akun Twitter miliknya dengan salah satu input game berikut mulai dari Up, Down, Left, Right, A, B, Start, Select. Inputan mana yang paling banyak dimasukan akan dijalankan setiap 15 detik sekali pada avatar Twitter-nya yang berukuran 400×400 px.

Liétard sendiri akan melakukan save secara manual setiap malam sehingga progress game yang dimainkan tidak hilang setiap harinya. Postingan ini menjadi populer dan bahkan saat ini terdapat server Discord yang memungkinkan pemain untuk saling berkoordinasi.

BACA JUGA: Cheat Paling Populer yang Membekas di Pikiran Gamer Indonesia

Game Pokemon Red di Twitter ini mengingatkan kita semua pada fenomena sosial pada tahun 2014 saat seorang pengguna Twitch membuat TwitchPlaysPokemon, sebuah tayangan streaming interaktif di mana penonton dapat mengarahkan game Pokemon dengan memasukkan petunjuk arah di kolom chat.

Game ini sendiri akhirnya diselesaikan dalam 16 hari dengan mendapatkan total waktu rata-rata penayangan lebih dari 80.000 penonton menurut Twitch.

Sampai artikel ini ditulis, tampilan terakhir game avatar Twitter milik Liétard menunjukkan pemain sedang berdiri dekat sebuah gua dan berusaha memasukinya.

Apakah kamu sudah mencoba membalas cuitan Twitter-nya untuk ikut memainkannya? Cobain deh!


Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.