Sony Bungkam Terkait Potensi Kenaikan Harga PlayStation 5


Krisis pasokan global membuat banyak pengguna khawatir akan harga PlayStation 5 menjadi naik, namun sayangnya Sony memilih untuk bungkam

harga playstation 5

Krisis pasokan global dan tekanan ekonomi memang menjadi salah satu faktor utama yang menghambat penjualan para produsen hardware. Akibatnya, beberapa perusahaan harus mulai mempertimbangkan kenaikan harga untuk produk mereka. Salah satu contoh hardware yang telah naik harga belum lama ini adalah headset VR Meta Quest 2 yang terhitung mulai bulan Agustus harganya akan naik 100 dolar (sekitar Rp 1,4 juta).

BACA JUGA: Perbedaan Efek Elemental Blight di Monster Hunter Rise

Melihat hal tersebut, banyak pengguna yang bertanya-tanya apakah hal yang sama akan terjadi pada konsol game besutan Sony, PlayStation 5? Dan ternyata Sony memilih untuk bungkam dan tidak berkomentar atas kabar tersebut.

“Tentang kemungkinan kenaikan harga PlayStation 5, saat ini tidak ada informasi spesifik yang bisa saya bagikan dengan Anda terkait hal tersebut.” kata petinggi perusahaan, Hiroki Totoki dalam laporan pendapatan terbaru Sony.

Seperti yang diketahui sebelumnya pada bulan April, Sony telah menaikkan beberapa produk elektronik mereka di Jepang, seperti kamera, home theater, headphone, dan berbagai macam barang elektronik lainnya. Menurut perushaan yang bermarkas di Minato City, Tokyo, Jepang, revisi harga ini dilakukan karena krisis pasokan semikonduktor yang sedang berlangsung dan beberapa faktor eksternal lainnya yang telah menyebabkan biaya bahan baku, manufaktur, dan distribusi meningkat.

Selain berbicara tentang kenaikan harga PlayStation 5, dalam laporan pendapatan perusahaan, Sony juga menunjukkan bahwa perusahaan telah menjual 2,4 juta unit PlayStation 5 pada kuartal yang berakhir pada 30 Juni lalu. Sehingga total penjualan konsol PlayStation 5 menjadi 21,7 juta sejak diluncurkan pada bulan November 2020, atau naik 4 persen dari tahun ke tahun. Sebagai perbandingan, untuk konsol PlayStation 4 terjual 25,4 juta unit setelah 7 kuartal.

Sony juga tetap optimis dengan rencananya untuk menargetkan penjualan hingga 18 juta unit selama tahun fiskal saat ini, meskipun pada bulan Mei lalu, analis Forrester, Glenn O’Donnell memprediksi bahwa harga chip akan naik sekitar 10-15 persen di tahun mendatang. Well, kita doakan saja, semoga saja harga PlayStation 5 memang tidak akan naik ya guys!


Era