Nintendo Perkenalkan Game Pokemon Terbaru, Pokemon Sword/Shield


Tanggal 27 Februari lalu Nintendo mengadakan Pokemon Direct. Sesuai namanya, event presentasi ini memperlihatkan berbagai hal baru terkait seri Pokemon dari Nintendo dalam beberapa bulan ke depan.

Hanya satu berita yang diumumkan, yaitu game baru untuk generasi berikutnya bernama Pokemon Sword/Shield.

Sama seperti game baru Pokemon pada umumnya, Pokemon Sword/Shield tentunya akan memperkenalkan karakter, region, dan tentunya Pokemon baru.

Region yang akan jadi tempatmu berpetualang di Pokemon Sword/Shield diberi nama Galar. Dilihat dari video yang tersedia, region ini punya banyak wilayah dengan iklim yang berbeda. Tidak cuma itu, berbagai wilayah juga terlihat lebih luas, spacious, dan terlihat indah.

pokemon-sword-shield-indonesia-region

Hanya ada tiga Pokemon baru yang diperkenalkan di Pokemon Direct, yaitu tiga starter yang akan kamu pilih di awal petualangan. Mereka adalah Grookey (grass type), Scorbunny (fire type), dan Sobble (water type).

pokemon-sword-shield-indonesia-starters

Sayangnya selain tipe utama mereka, kita tidak tahu seperti apa bentuk evolusi ataupun kombinasi tipe mereka (jika memang ada). Semoga saja kita mendapatkan tipe unik yang berbeda dari starter generasi sebelumnya.

Pokemon Sword/Shield akan dirilis untuk Nintendo Switch di pengujung tahun 2019 ini serentak di seluruh dunia. Ada sedikit petunjuk bahwa akan ada lagi berita lain sepanjang tahun 2019 ini, tapi tidak ada detail lain lebih dari itu.


Like it? Share with your friends!

Kaoru

Facebook Comments