5 Pokemon Kanto akan Mendapatkan Gigantamax di Pokemon Sword And Shield


Perhatikan Pikachu kembali ke bentuk 'tebal'nya seperti ketika ia pertama kali diperkenalkan di tahun 1996 lalu.

pokemon-sword-shield-gigantamax-kanto-featured

Rasanya baru kemarin kami mengatakan bahwa informasi Pokemon Sword And Shield makin sering muncul. Setelah sebelumnya muncul rumor ukuran file digital dari pengguna Twitter, kali ini giliran The Pokemon Company yang merilis pengumuman resmi.

Informasi yang diperlihatkan kali ini bukanlah fitur atau konten baru melainkan Pokemon yang mendapatkan Gigantamax. Tidak seperti Dynamax yang hanya membuat Pokemon jadi raksasa, Gigantamax membuat Pokemon jadi raksasa, mendapatkan penampilan baru, serta kemampuan baru.

Pokemon yang mendapatkan Gigantamax di Pokemon Sword And Shield adalah Pikachu, Eevee, Charizard, Butterfree, dan Meowth. Berikut penampilan baru dan kemampuan baru masing-masing Pokemon tersebut.

Pikachu

pokemon-sword-shield-gigantamax-kanto-pikachu

G-Max Volt Crash: Semua jurus Electric akan jadi G-Max Volt Crash yang tidak hanya menghasilkan damage, tapi juga efek Paralyzed.

Eevee

pokemon-sword-shield-gigantamax-kanto-eevee

G-Max Cuddle: Semua jurus Normal akan jadi G-Max Cuddle yang tidak hanya menghasilkan damage tapi juga membuat Pokemon lawan terpesona jika berbeda jenis kelamin.

Meowth

pokemon-sword-shield-gigantamax-kanto-meowth

G-Max Gold Rush: Semua jurus Normal akan jadi G-Max Gold Rush yang selain menghasilkan damage juga memberikanmu banyak uang setelah pertarungan.

Charizard

pokemon-sword-shield-gigantamax-kanto-charizard

G-Max Wildfire: Semua jurus Fire akan jadi G-Max Wildfire yang selain menghasilkan damage tapi membuat lawan yang bukan tipe Fire terus menerima damage selama empat giliran.

Butterfree

pokemon-sword-shield-gigantamax-kanto-butterfree

G-Max Befuddle: Semua jurus Bug akan jadi G-Max Befuddle yang tidak hanya menghasilkan damage tapi juga membuat lawan Poisoned, Paralyzed, atau Sleep.

Dari lima Pokemon di atas, tiga di antaranya hanya bisa kamu dapatkan dengan cara khusus. Meowth dengan Gigantamax bisa kamu dapatkan jika kamu membeli Pokemon Sword And Shield sebelum 15 Januari 2020. Untuk mengklaim Pokemon ini kamu tinggal mencari menu Mystery Gift dalam permainan dan memilih Get via Internet. Jika kamu pernah mengklaim Mew di Pokemon Let’s Go Pikachu & Let’s Go Eevee, kamu harusnya familier dengan metode ini.

Ngomong-ngomong Pokemon Let’s Go Pikachu & Let’s Go Eevee, untuk mendapatkan Pikachu dan Eevee dengan Gigantamax, kamu harus punya save file untuk salah satu game. Sesuai namanya, kamu akan mendapatkan Pikachu jika punya save file Let’s Go Pikachu dan Eevee jika punya save file Let’s Go Eevee.


Hadirnya lima Pokemon ini menambah jajaran Pokemon yang memiliki Gigantamax. Sebelumnya ada tiga Pokemon yang memiliki Gigantamax, yaitu Drednaw, Corviknight, dan Alcremie. Apakah ada lebih banyak Pokemon yang punya Gigantamax, kita lihat saja nanti dalam pengumuman lain atau saat Pokemon Sword And Shield rilis tanggal 15 November 2019 nanti.


Kaoru