Pokemon Sword And Shield Akan Punya Item Baru dan Jadwal Raid Battle Khusus


Selain itu, turnamen online pertama juga akan diadakan tidak lama setelah Pokemon Sword And Shield rilis. Jadi persiapkan dirimu!

item-jadwal-max-raid-battle-pokemon-sword-and-shield-featured

Seminggu sebelum rilis, kembali memberikan informasi terbaru terkait Pokemon Sword And Shield. Kali ini ada beberapa item baru yang akan sedikit mengubah caramu bermain. Selain itu kamu juga bisa langsung mempersiapkan diri di sebuah turnamen yang akan diadakan dalam waktu dekat.

Dalam artikel ini, kami akan menjabarkan apa saja informasi baru tersebut.

Item Baru

Ada beberapa item baru yang diperkenalkan di Pokemon Sword And Shield. Pertama adalah Mints yang jika diberikan ke Pokemon akan mengubah Nature Pokemon tersebut. Nature sendiri adalah kepribadian yang mempengaruhi pertumbuhan atribut sang Pokemon.

Misalnya kamu memberikan Pokemon kamu Lonely Mint, maka Pokemon tersebut akan menjadi Lonely. Dengan begitu Pokemon tersebut punya pertumbuhan Attack yang lebih tinggi tapi pertumbuhan Defense yang lebih rendah.

Seperti biasa, kamu bisa meningkatkan atribut Pokemon kamu dengan item suplemen seperti Calcium, Iron, dan sebagainya. Sebelumnya, satu Pokemon hanya bisa mengonsumsi suplemen tersebut dalam jumlah yang terbatas. Kali ini kamu bisa memberikan suplemen sebanyak mungkin ke satu Pokemon.

item-jadwal-max-raid-battle-pokemon-sword-and-shield-3

Terakhir ada Exp Candy yang sesuai namanya akan memberikan Pokemon kamu tambahan Experience tanpa harus bertarung. Exp Candy ini bisa kamu dapatkan di Max Raid Battles.

Semua item ini mengarah ke satu hal, yaitu membuat Pokemon jadi lebih mudah diakses secara kompetitif. Sebelumnya, untuk mendapatkan Pokemon dengan Nature yang ideal, kamu harus melakukan breeding dan mendapatkan Nature yang sesuai. Itu saja sudah memakan waktu, belum lagi kamu harus membesarkan Pokemon yang kamu dapatkan.

Dengan item baru ini, kamu bisa dengan mudah membentuk tim yang ideal. Jadi jika kamu adalah pemain kompetitif, kamu bisa menghabiskan lebih banyak waktu bereksperimen dan mencoba strategi.

Max Raid Battle Akan Punya Jadwal Khusus

item-jadwal-max-raid-battle-pokemon-sword-and-shield-1

Seperti yang sudah kamu ketahui, dalam Pokemon Sword And Shield kamu bisa melakukan Max Raid Battle dengan empat pemain lain secara online atau dengan NPC. Dalam Max Raid Battle ini kamu akan berhadapan dengan Pokemon dalam bentuk Dynamax. Jika berhasil mengalahkannya, kamu akan mendapatkan imbalan yang cukup berharga.

Umumnya, Max Raid Battles ini hanya punya peluang kecil memunculkan Pokemon Gigantamax. Tapi jika kamu melakukan Max Raid Battle di antara tanggal 15 November 2019 hingga awal Januari 2020, kamu punya peluang lebih besar untuk mendapatkan Gigantamax Butterfree.

Tidak cuma itu, dalam durasi yang sama pemain Pokemon Sword akan punya peluang besar menemui Gigantamax Dreadnaw, sementara pemain Pokemon Shield akan punya peluang besar menemui Gigantamax Corviknight. Ini menambah fitur dan konten yang bersifat version exclusive.

Satu hal yang menarik adalah setelah Pokemon Sword And Shield mungkin akan punya jadwal Max Raid Battle yang serupa ke depannya. Mungkin saja setelah Butterfree kita akan mendapatkan event lain di Max Raid Battle.

Turnamen Online Pertama Sudah Diumumkan!

item-jadwal-max-raid-battle-pokemon-sword-and-shield-2

Sebelumnya, kami sempat mengumumkan bahwa Pokemon Sword And Shield akan mengadakan turnamen online untuk semua pemain yang ingin bermain kompetitif. Nintendo dan The Pokemon Company ternyata tidak menunggu untuk urusan ini.

Turnamen pertama Pokemon Sword And Shield yang bernama Galar Beginnings akan dimulai tidak lama setelah tanggal rilis. Pendaftaran untuk turnamen ini dibuka dari tanggal 15 November dan dimulai di tanggal 6 Desember 2019. Rincian untuk turnamen ini akan kami jabarkan di artikel terpisah. Tapi jika kamu memang berniat untuk bermain Pokemon Sword And Shield secara kompetitif, mulailah melakukan theory-crafting dari sekarang.


Pokemon Sword And Shield akan rilis tanggal 15 November 2019.


Kaoru