Pet Ragnarok M: Eternal Love yang Cocok untuk Job Karakter Kamu


Pet di Ragnarok M: Eternal Love memang sangat berguna. Selain kamu bisa ditemani dengan Pet bertualang dan hunting monster, kamu juga bisa menyuruh Pet kamu berbagai macam hal.

Pet Ragnarok M bisa disuruh untuk bekerja yang nantinya seluruh hasil kerja keras sang Pet, akan diberikan kepada tuannya.

Selain itu kamu juga bisa menyuruh Pet kamu untuk bisa melakukan petualangan sendiri, biasa disebut dengan Pet Adventure.

Meskipun begitu, kamu tetap bisa mengajak Pet kamu untuk menemanimu melakukan hunting bersama.

Nah kali ini kita akan membahas Pet Ragnarok M apa saja yang cocok buat karakter kamu dalam melakukan hunting. Yuk langsung saja kita bahas, cekidot!

BACA JUGA: Tangkap Pet di Ragnarok M Tidak Pernah Berhasil? Coba Cara ini!

1. Poring

pet ragnarok m

Poring adalah Pet yang pasti orang-orang punya setidaknya satu. Pet ini memang yang orang-orang akan mendapatkannya setelah menjalankan quest awal untuk mendapatkan seekor Pet.

Poring memiliki kemampuan serangan yang bernama Ball Attack. Serangan ini akan memberikan damage sebesar 400% dari status Pet kepada monster atau musuh yang memiliki serangan melee.

Pada dasarnya Poring memang monster yang lemah untuk diajak bertarung atau hunting, meskipun begitu Poring cocok untuk semua job karakter.

2. Lunatic

Lunatic adalah Pet kedua termudah untuk didapatkan. Hal ini dikarenakan harga makanannya yang masih dibilang tergolong murah.

Lunatic adalah Pet berbentuk kelinci berwarna putih, dan memiliki serangan yang bernama Soul Strike, yaitu serangan yang mengeluarkan energi magic kepada musuh.

Serangan ini cukup mematikan karena memberikan damage yang cukup besar. Terlebih jika kamu memiliki karakter dengan serangan tipe magic, Lunatic akan memiliki damage yang lebih besar lagi.

Lunatic sangat cocok untuk karakter yang memiliki serangan magic seperti Wizard, Priest dan lain sebagainya.

Hal ini dikarenakan Lunatic memiliki buff meningkatkan Refine Magic Attack dan Max SP yang sangat dibutuhkan oleh karakter yang memiliki serangan magic.

3. Yoyo

Yoyo adalah Pet dengan bentuk hewan seperti monyet. Pet ini masuk golongan mudah karena harga makanannya yang sudah terbilang cukup murah.

Yoyo memiliki serangan Throw Rocks yang memberikan damage ke musuh dengan serangan tipe range.

Yoyo cocok untuk karakter yang membutuhkan kecepatan serangan seperti Assassin ataupun Hunter karena terdapat buff yang meningkatkan kecepatan serangan maksimal 5%.

4. Desert Wolf Baby

Sesuai namanya Pet ini berbentuk hewan seperti bayi serigala. Pet ini termasuk dalam golongan menengah karena memang harga makanannya yang juga cukup mahal.

Desert Wolf Baby memiliki serangan Tearing Hard yang memberikan damage sebesar 500%.

Sangat cocok untuk karakter dengan tipe DPS karena Desert Wolf Baby juga memberikan buff Ignore Def sebesar 5%, serta 10% menambah MaxHP.

5. Mandragora Seed

Pet yang cukup unik, seekor monster Mandragora tapi memiliki benda seperti baling-baling di atas kepalanya yang sebenarnya adalah daun.

Mandragora Seed sudah terbilang mahal makanannya dan cukup susah untuk menangkapnya karena membutuhkan banyak item.

Mandragora Seed cocok untuk karakter yang bermain tipe Crit karena terdapat buff menambahkan Crit sebesar 10.

Mandragora Seed juga memberikan tambahan buff Mdef sebesar 40.

6. Isis

Isis adalah pet dengan wujud seorang wanita berbadan setengah ular dan tergolong Pet yang mahal karena harga item-nya yang juga mahal.

Isis sangat cocok untuk dibawa oleh karakter Wizard ataupun Priest yang memiliki Casting Time cukup lama. Selain itu, Isis juga memberikan bonus tambahan skill heal sebesar 5%.

7. Savage Baby

Pet yang bentuknya seekor bayi babi. Baby Savage adalah Pet yang sudah tergolong mudah karena harga makanannya yang sudah cukup murah, dan tidak memerlukan banyak material.

Baby Savage cocok untuk karakter dengan serangan melee karena memiliki buff menambah Refine Atk sebesar 10 dan Def sebesar 40.

8. Green Petite

Pet yang memiliki bentuk seperti dinosaurus berwarna hijau. Pet ini juga tergolong mahal karena harga makanannya.

Green Petite sangat cocok untuk karakter Priest karena Pet ini memberikanmu buff untuk meningkatkan kemampuan heal sebesar 5% serta peningkatan SP sebesar 5%.

9. Sohee

Sohee adalah Pet dengan bentuk seorang wanita yang sebenarnya adalah hantu. Sohee adalah Pet yang tergolong mahal karena memang item untuk memancing Sohee juga mahal.

Apalagi, item tersebut hanya bisa didapatkan dari drop Endless Tower.

Sohee memiliki serangan magic Ice Arrow dengan elemen water. Sohee memiliki serangan yang mematikan terutama jika musuh memiliki elemen api.

Sohee sangat cocok untuk karakter Wizard karena memiliki buff meningkatkan 40 M.Atk dan 10% SP.

10. Deviruchi

Deviruchi adalah Pet dengan bentuk monster layaknya setan kecil berwarna hitam dan termasuk Pet mahal.

Deviruchi memiliki serangan Dark Invasion yang memberikan damage dengan elemen dark.

Deviruchi sangat cocok untuk karakter Assassin atau Hunter karena memberikan efek menambahkan Atk sebesar 40 dan Flee sebesar 10.

11. Baphomet Jr.

Mungkin ini adalah Pet termahal yang pernah ada karena item untuk memancingnya memiliki harga termahal dan langka, karena hanya bisa didapatkan dari drop di Endless Tower.

Baphomet Jr. termasuk Pet terkuat karena serangannya Sonic Blow bisa memberikan 800% damage serta kemungkinan stun sebesar 12%, selama 1,5 detik.

Baphomet Jr. sangat cocok untuk karakter Assassin ataupun Hunter yang memang memanfaatkan serangan Crit, karena Baphomet Jr. memberikan buff Crit.dmg sebesar 5% serta Movement Speed sebesar 5%.


Nah sekarang kamu sudah tahu kan, Pet Ragnarok M apa yang harus kamu tangkap dengan tipe job karakter yang kamu punya? Jadi jangan bingung lagi ya!


Like it? Share with your friends!

Rizal Ziz

Seorang penulis yang senang mencari experience.. hobi membaca agar mendapatkan skill, senang berlatih agar bisa naik level.. dan senang hunting agar bisa mendapatkan item-item langka yang jika dijual dapat harga mahal..
Facebook Comments