5 Pertanyaan yang Tersisa dari Acara Nintendo Direct E3 2019


Jadi kita dijanjikan Bayonetta 3 dari dulu rilisnya kapan?

sumber: shacknews

Presentasi Nintento Direct di acara E3 2019 telah berakhir dan kalian tentu gembira dengan rangkaian beberapa pengumuman yang telah dihadirkan oleh Nintendo.

Well, meskipun secara keseluruhan gamer sangat puas dengan apa yang telah dilakukan Nintendo, tapi sejujurnya masih ada sedikit yang mengganjal dipikiran kita tentang beberapa ekspektasi yang hilang selama presentasi tersebut.

Baca juga: Highlight Nintendo Direct di E3 2019

Berikut adalah 5 pertanyaan yang menurut Gimbot masih belum terjawab di sesi Nintendo Direct E3 2019.

Apa yang dikerjakan Retro Studios sebelum pengembangan Metroid Prime 4?

nintendo direct

Gimbot sangat menyadari sekarang bahwa Retro Studios ikut andil dalam penciptaan Metroid Prime 4. Namun, sebelum ini, seharusnya sih ada proyek lain yang sedang dikerjakan mereka tapi mungkin gagal untuk sampai ke tahap perilisan.

Tidak ada yang tahu apa tentang proyek ini, tetapi beberapa pengamat berspekulasi bahwa itu adalah game racing Star Fox terbaru yang rumornya berjudul Star Fox Grand Prix.

Ada juga desah-desus tentang game FZero baru yang tengah dikembangkan, tetapi sekali lagi ini hanyalah Rumor dan Nintendo sama sekali tidak membicarakan hal tersebut selama acara Nintendo Direct di E3 2019.

Terlepas dari benar atau tidaknya rumor ini, sangat jelas saat ini Retro Studios akan fokus dan berkomitmen penuh untuk pengembangan Metroid Prime 4. Mudah-mudahan, Nintendo tidak menghapus apa pun proyek sebelumnya dan mungkin akan mengumumkannya di masa depan.

Apa kabar Bayonetta 3?

Entri baru yang sangat dinanti-nantikan dalam seri Bayonetta, kembali absen di E3 tahun ini. Meskipun kita tahu bahwa PlatinumGames dan Nintendo akan memamerkan Astral Chain, tapi sebenarnya saya pribadi sangat berharap bisa melihat trailer baru atau sedikit gameplay untuk Bayonetta 3.

Hingga detik ini Bayonetta 3 seakan masih diselimuti misteri, karena satu-satunya trailer yang ada hanya teaser sinematik yang sebelumnya ditampilkan selama acara The Game Awards tahun 2017 silam.

PlatinumGames tampaknya sangat sibuk saat ini dengan banyak proyek dan sepertinya mereka kemungkinan besar ingin tetap fokus pada Astral Chain di E3 tahun ini, di mana mereka juga memamerkan beberapa gameplay yang keren selama live stream Treehouse.

Kapan Luigi’s Mansion 3 dirilis?

Pada acara E3 2019, Nintendo telah memamerkan trailer dan gameplay baru dari Luigi’s Mansion 3, tapi sayangnya mereka tidak mengumumkan tanggal rilis game ini.

Luigi’s Mansion 3 adalah entri terbaru yang dibintangi oleh Luigi, di mana ia tengah mencari saudaranya, Mario. Luigi harus menjelajahi sebuah rumah menyeramkan yang dipenuhi kengerian dan diselimuti banyak misteri. Dilihat dari footage yang ditampilkan selama Nintendo Direct dan Treehouse, tentu kita setuju bahwa seri ini telah berevolusi dengan cukup baik.

Kira-kira apa ya Game Mario terbaru selanjutnya?

nintendo direct

Saat ini para penggemar Super Mario tentu tengah bergembira, karena Super Mario Maker 2 akan rilis tanggal 28 Juni mendatang untuk Nintendo Switch.

Meskipun beberapa penggemar juga tampak bergembira dengan kehadiran Luigi’s Mansion 3, namun tak sedikit yang masih bertanya-tanya seperti apa game Super Mario berikutnya?

Tahun 2017, kita telah dibuat terpukau oleh Super Mario Odyssey, yang menunjukkan kepada kita bahwa game Mario bisa memiliki visual luar biasa berjalan di konsol portabel.

Tapi sudah hampir 2 tahun game ini dirilis dan kami sangat berharap Nintendo akan kembali menampilkan petualangan sang tukang ledeng asal Italia ini.

Apakah bakal ada kelanjutan dari Super Mario Odyssey? Sekuel Super Mario Galaxy, atau Super Mario Sunshine? Kalo menurut kamu gimana?

Kapan Kita Bisa Melihat Lebih Detil Tentang Metroid Prime 4?

Awalnya diumumkan selama acara E3 2017, para penggemar seri Metroid diberikan teaser trailer pendek yang hanya menampilkan logo dengan nomor 4, yang memperkuat fakta bahwa ini merupakan sekuel langsung dari Metroid Prime 3.

Selama teaser ini ditampilkan, tidak disebutkan siapa yang akan mengembangkan Metroid berikutnya, tidak ada cuplikan game-nya, sinematik, atau bahkan tanggal rilisnya.

Sebuah sekuel Metroid Prime yang hadir untuk Nintendo Switch adalah prospek yang sangat menarik, karena seri Metroid Prime sebelumnya yang hadir untuk GameCube dan Nintendo Wii juga cukup digemari banyak orang.


Era