Activision Jelaskan Kenapa Call of Duty: Modern Warfare Butuh Storage 175GB


Activision buka suara mengapa storage yang dibutuhkan untuk Call of Duty: Modern Warfare sampai bengkak hingga 175GB.

Call of Duty Modern Warfare

Kamis, (10/10/2019) menjadi salah satu hari yang cukup heboh. Pasalnya, dua game fenomenal membagikan spesifikasi PC di hari itu. Ya, dua game tersebut adalah Red Dead Redemption 2 dan Call of Duty: Modern Warfare. Kedua game ini juga sama-sama membuat heboh karena membutuhkan space storage yang sangat banyak di PC kalian.

Red Dead Redemption 2 membutuhkan 150GB dan Call of Duty: Modern Warfare membutuhkan 175GB. Rockstar sendiri tidak memberikan klarifikasi apapun, sedangkan Activision, selaku salah satu pihak yang bertanggung jawab mengenai Call of Duty: Modern Warfare akhirnya buka suara.

Usai beberapa jam setelah spesifikasi soal Call of Duty: Modern Warfare meluncur, Activision angkat bicara. Menurutnya, storage 175GB yang diminta merupakan persyaratan yang paling direkomendasikan oleh mereka. Alasannya agar gamer bisa tetap mengunduh serta menikmati konten pasca perilisan.

BACA JUGA: Video Game Keren yang Proyeknya Dibatalkan Part 2

“175GB adalah ruang penyimpanan yang kami sarankan agar para pemain tetap bisa mengunduh konten pasca peluncuran yang akan kami bawa ke Modern Warfare. Unduhan awal akan lebih kecil,”

Namun sayangnya, Activision tidak menggambarkan dengan jelas berapa banyak storage yang dibutuhkan oleh gamer ketika game ini baru saja dirilis. Karena kenyataannya, spesifikasi minimum game ini masih menjadikan 175GB sebagai patokan.

Jika begitu artinya, Call of Duty: Modern Warfare tidak akan memiliki ukuran yang jauh dari 175GB. Usai diumumkan spesifikasinya, banyak sekali memang gamer yang komplain, khususnya di negara dunia ketiga macam Indonesia.

Di salah satu forum PC, banyak yang mengaku jika selain masalah storage yang sudah hampir penuh, mereka juga direpotkan dengan masalah konektivitas internet. Di Indonesia, fasilitas internet tergolong menjadi sesuatu yang mewah. Untuk mengunduh game yang punya ukuran jumbo seperti ini dibutuhkan speed yang cepat jika gamer ingin mengunduh game ini dalam waktu singkat.

Belum lagi beberapa provider internet membatasi penggunaan menggunakan Fair Usage Policy (FUP) atau bisa diartikan sebagai batas wajar penggunaan. Jika FUP ini habis, maka kecepatan internet bakal menurun drastis.

Semoga dalam beberapa hari ini Activision memberikan pencerahan soal berapa ukuran game terbaru mereka ketika baru pertama kali dirilis. Gimbot bakal memberikan terus update mengenai hal tersebut.

Spesifikasi Lengkap Call of Duty: Modern Warfare

Minimum:

OS: Windows 7 64-bit (SP1) or Windows 10 64-bit
GPU: Nvidia GeForce GTX 670 / GTX 1650 or AMD Radeon HD 7950 – DirectX 12.0 compatible
Storage: 175GB
Processor: Intel Core i3-4340 or AMD FX-6300
Memory: 8GB RAM

Recommended:

OS: Windows 10 64-bit latest update
GPU: Nvidia GeForce GTX 970 / GTX 1660, or AMD Radeon R9 390 / RX 580 – DirectX 12.0 compatible
Storage: 175GB
Processor: Intel Core i5-2500K or AMD Ryzen R5 1600X
Memory: 12GB RAM


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.