6 Tokoh Penjahat Terbaik di Video Game Versi Gimbot


Siapa di antara sekian tokoh ini yang terbaik (dan paling jahat) menurut kalian?

Musuh terbaik di game

Tokoh jahat alias villain merupakan karakter yang tidak bisa dilepaskan dari keberadaan sebuah jalan cerita video game. Biasanya, kehadiran karakter antagonis yang kuat memberikan jalinan cerita yang lebih solid dan emosional, tergantung bagaimana ending dari konflik cerita game tersebut berjalan. Sejauh ini, ada banyak sekali karakter jahat yang bisa kita ketahui di game.

BACA JUGA: [OPINI] Menilik Kelebihan Proyek Game Remake dari Segi Bisnis

Tapi sayangnya, hanya sedikit saja karakter game yang layak kamu kategorikan sebagai yang terbaik. Oleh karena itu, lewat kesempatan kali ini Gimbot bakal memberikan daftar terkait tokoh jahat terbaik dalam dunia video game.

Gaunter – The Witcher 3: Heart of Stone DLC

Bagi yang sudah memainkan The Witcher 3, kalian bakal mendapatkan dua DLC yakni Heart of Stone dan Blood and Wine. Khusus untuk Heart of Stone, kalian akan menjumpai satu musuh terbaru yang akan mewarnai jalan cerita DLC ini dari awal hingga akhir.

Tidak seperti Eredin yang cenderung menyerang orang-orang secara membabi-buta, Gaunter justru lebih senang bergerak sendiri dan memanfaatkan orang-orang yang putus asa. Geralt sendiri pernah terjebak dengan tipu daya Gaunter.Overall, Gaunter bisa dibilang sosok manipulatif yang mampu membuat jalan cerita konflik Heart of Stone menarik untuk diikuti.

The Father – Far Cry 5

Joseph Seed adalah figur penjahat terbaru dari serial Far Cry. Setelah sebelumnya pemain dibuat takjub dengan Vaas Montenegro di Far Cry 3, dalam Far Cry 5 kita kedatangan sosok religius yang tidak hanya psikopat, tetapi juga karimatik. Bedanya, jika sebelumnya sosok Vaas hanyalah seorang kacung bayaran, maka Joseph Seed dikenal sebagai juru penyelamat akhir jaman yang dielu-elukan orang.

Sebagai seorang pemimpin, Joseph memiliki wibawa dan kengerian tersendiri. Gayanya yang santai dan berbahaya juga bisa membuat orang-orang di sekitarnya merasa ketakutan. Mau tahu yang lebih mengerikan dari sosok ini? Ramalan dia tentang akhir zaman ternyata benar-benar terbukti, dan kamu akan menjumpai Joseph sekali lagi di spin-off Far Cry 5: New Dawn.

Vladimir Makarov – Call of Duty 4: Modern Warfare

Bagi kamu yang permain pernah memainkan trilogy Call of Duty 4: Modern Warfare pasti tahu dong dengan sosok Vladimir Makarov. Ya, karakter yang satu ini merupakan teroris kelas atas yang kejam, licik, dan berbahaya.

Kelicikan sosok satu ini terlihat jelas di setiap langkahnya di Call of Duty 4: Modern Warfare, Modern Warfare 2 dan Modern Warfare 3. Bahkan tak tanggung-tanggung, dia tega melakukan aksi penembakan brutal di bandara yang membuat Modern Warfare 2 begitu kontroversial di masanya.

Selain itu Makarov juga licin karena susah ditangkap. Tak berlebihan memasukkannya sebagai musuh terbaik di game.

SephirothFinal Fantasy VII

Dari segi kekuatan, Sephiroth tergolong sebagai penjahat berbahaya. Dia bisa menimbulkan kekacauan lewat meteor yang ingin dia jatuhkan ke muka bumi. Di samping itu, Sephiroth cukup bengis karena sosok ini tega membunuh Aerith.

Dibekali dengan pedang samurai panjang bernama Masamune, Sephiroth kerap memberikan teror untuk orang-orang yang berada di dekatnya. Mode terkuat Sephiroth menjadikan penampilannya seperti Dark Angel dengan satu sayap.

Origami Killer – Heavy Rain

Origami Killer adalah pembunuh berantai yang selalu memasukkan kertas origami di tubuh sang korbannya. Sejak awal, musuh yang satu ini sudah menjadi buronan para polisi di game Heavy Rain. Berbeda dari pembunuh yang lain, Origami Killer cenderung punya rencana yang tertata ketika hendak membunuh targetnya.

Selain itu, identitasnya juga susah ditemukan karena jejak yang ditinggalkan tidak cukup signifikan. Akan banyak prediksi ketika kalian bermain Heavy Rain dan susah untuk menebak siapakah sosok di balik Origami Killer.

Alma – FEAR

Tokoh jahat terbaik di game kami berikutnya adalah sosok Alma dari FEAR Franchise. Alma merupakan seorang jelmaan iblis yang punya kekuatan luar biasa. Dengan kemampuan besar ini Alma kerap melakukan pembantaian dengan cara yang luar biasa sadis.

Menariknya, Alma bakal datang dengan scene ikonik yang cukup untuk membuat bulu kuduk kalian meringin. Konon wanita satu ini merupakan proyek percobaan yang gagal hingga membuatnya seperti itu.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.