Panduan The Division 2 – Apa Saja yang Dapat Dilakukan Saat Private Beta?


The Division 2 mengambil latar belakang Washington D.C. yang masih menyisakan perang saudara antara survivor dan kelompok penjahat

Sumber Ubisoft

Tom Clancy’s The Division adalah gim action role-playing yang dikembangkan oleh Massive Entertainment dan dirilis oleh Ubisoft.

Sekuel lanjutannya sendiri yang berjudul The Division 2 akan dirilis pada tanggal 15 Maret 2019 di platform PC, PS4, dan Xbox One.

BACA JUGA: [GIVEAWAY] The Division 2 Private Beta, Mau?

Sedikit gambaran, cerita di The Division 2 mengambil latar belakang Washington D.C. tujuh bulan setelah seri sebelumnya di Manhattan yang masih menyisakan perang saudara antara survivor dan kelompok penjahat.

IF D.C. FALLS, AMERICA FALLS

Nah, kabar baiknya kamu dapat memainkan demo private beta pada tanggal 7-10 Februari jika kamu melakukan pre-order atau mendaftarkan diri dan mendapatkan kode akses demo.

Lalu, apa saja yang dapat kamu lakukan di The Division 2 ini saat demo private beta? Berikut panduannya.

Main Missions

Main Missions adalah misi utama yang harus kamu selesaikan. Terdapat dua misi utama, yaitu Grand Washington Hotel dan Jefferson Trade Center.

Kamu akan berhadapan dengan setidaknya tiga faksi musuh, mulai dari True Sons, Hyenas, dan Outcasts. Faksi musuh ini menguasai masing-masing zona di Washington D.C.

Mereka berhasrat untuk mendapatkan kekuasaan setelah krisis dan mengklaim bahwa masa depan Washington D.C adalah milik mereka sendiri.

Open World

Saat kamu menjelajahi Washington D.C., kamu juga bisa memainkan lima Side Missions jika ingin bermain-main sebentar untuk keluar dari storyline seperti Empire Autumn Hotel, MLK Library Hostages, National Archives, Department of Justice, Bureau Headquarters.

Perhatikan, ketika memainkan demo, beberapa fitur karakter seperti points dan activities akan dibatasi selama fase pengujian. Kamu hanya diizinkan membuat satu karakter dan level karakter dibatasi pada level tujuh.

Beberapa lokasi yang akan kamu kunjungi dalam menghadapi berbagai faksi musuh yang berbeda adalah The White House – Base of Operations in D.C., Downtown East, The Federal Triangle, East Mall, Final Epiphany, The 1040, dan Dark Zone East.

Dark Zone & Conflict

Jika misi utama kamu akan berhadapan dengan faksi musuh atau PvC, lain halnya dengan Dark Zone. Dark Zone adalah arena PvP di mana kamu bisa bertarung dengan pemain lainnya dalam grup yang berbeda.

Di Dark Zone sendiri juga berkeliaran faksi musuh dengan level tinggi yang memiliki loot senjata dengan level tinggi jika berhasil dikalahkan. Kamu juga bisa membunuh pemain lainny untuk merebut senjata yang mereka dapatkan selama di Dark Zone.

In Dark Zone, Trust No One

The Division 2 akan memiliki tiga lokasi Dark Zone, yaitu Dark Zone East, Dark Zone South, dan Dark Zone West. Dark Zone East adalah yang terbesar dari ketiganya, kamu akan mendapatkan introduction mission dari Senait Ezera — NPC Dark Zone di Base Operations setelah menyelesaikan misi Jefferson Trade Center.

End Game

Ubisoft juga menawarkan pengalaman bermain ending di The Division 2. Setelah kamu menyelesaikan Jefferson Trade Center, kamu akan mendapatkan akses ke misi akhir permainan yang membuka tiga karakter level 30 di karaktermu yang memiliki senjata high-end.

Survivalists dilengkapi dengan crossbow yang dapat melepaskan ledakan dari kejauhan. Sharpshooters dipersenjatai dengan senapan sniper kaliber .50. Demolitionists menggunakan peluncur granat.

Kabarnya setelah game ini rilis, semua DLC untuk story content dan gameplay mode akan tersedia secara gratis. Lihat video cuplikan private beta di bawah ini.

Itu dia panduan yang dapat membantumu memainkan demo private beta The Division 2. Sudah dapat kode aksesnya Bot? Hehe.


Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.