Panduan Brawl Stars – 3 Tips Mengumpulkan Trophies dengan Cepat


Trophies adalah reward berbentuk piala yang akan kamu dapatkan setiap kali kamu berhasil memenangkan pertandingan. Setiap Brawler juga memiliki jumlah trophies tersendiri yang menentukan peringkat dari Brawler tersebut.

BACA JUGA: 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Brawl Stars

Trophies ini sangat penting karena semua piala yang ada pada masing-masing Brawler akan dijumlahkan dan ditambahkan untuk memberikan total jumlah trophies yang dimiliki oleh akun Brawl Stars milikmu.

Salah satu keuntungan memiliki jumlah trophies yang banyak adalah kamu dapat membuka karakter Brawler yang baru atau mendapatkan Brawl Boxes yang berisi item seperti Power Points, Gems untuk meningkatkan status Brawler.

Pertanyaannya, sudah ada berapa trophies yang kamu miliki sejauh ini? Masih sedikit? Frustasi boleh. Patah semangat jangan. Simak tips di bawah ini untuk mengumpulkan trophies secara cepat.

1. Gunakan Brawler dengan Rank Rendah di Event Gem Grab

Lho, bagaimana ceritanya main Brawl Stars kok malah pakai Brawler dengan rank rendah? Bagi yang belum tahu, setiap kali tim kamu kalah maka kamu akan kehilangan trophies yang dikurangi dari total jumlah trophies yang dimiliki.

Misal, Brawler yang digunakan memiliki rank 15 dengan total trophies individu 300 piala. Kamu memenangkan pertandingan maka kamu akan mendapatkan 5 trophies. Sedangkan, jika kamu kalah maka kamu akan kehilangan 5 trophies.

Semakin tinggi rank Brawler yang digunakan dan ketika kalah, jumlah trophies yang hilang akan semakin besar.

Dengan menggunakan Brawler yang rank-nya rendah maka potensi kamu untuk mendapatkan trophies setiap kali kamu menang jauh lebih banyak. Biasanya, jika trophies individu Brawler masih awal (0-29 trophies), kamu akan mendapatkan 6 trophies jika menang dan tidak akan kehilangan trophies jika kalah.

Setidaknya, ada tiga karakter Brawler yang dapat digunakan di awal permainan seiring bertambahanya progress jumlah total trophies yang dikumpulkan mulai dari Shelly, Nita, Colt, atau Barley sebagai karakter bonus.

2. Mainkan Event Showdown Sebanyak Mungkin

Event Showdown menantang kamu untuk menjadi last man Brawler. Seiring berjalannya waktu, area peta akan semakin kecil karena racun yang menyebar. Kamu harus mengalahkan musuh secepat mungkin. Event ini dapat dimainkan secara solo atau duos.

Terdapat sebanyak 10 pemain termasuk kamu yang akan saling bertarung. Menariknya, jika kamu kalah di Showdown, kamu tidak akan kehilangan trophies sama sekali.

Sebaliknya, jika kamu menang maka trophies yang kamu dapatkan lumayan banyak. Misal, kamu menjadi peringkat #1 maka kamu akan mendapatkan 8 trophies dan seterusnya sampai peringkat #10.

3. Gunakan Brawler dengan Rank Tinggi di Event Showdown

Bagian ini melanjutkan tips di atas. Usahakan menggunakan Brawler dengan rank tinggi ketika kamu akan memainkan event Showdown. Kenapa? Peluang untuk menang akan semakin tinggi.

Jika kalah, kamu tidak perlu khawatir kehilangan trophies. Ketika menang walaupun kamu peringkat #3, kamu akan tetap mendapatkan trophies.

Itu dia sedikit tips untuk mengumpulkan trophies dengan cepat di Brawl Stars. Tuliskan komentarmu di bawah ya!


Like it? Share with your friends!

Chipsman

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.