Panduan Brawl Stars – 3 Tips Memenangkan Pertandingan di Big Game


panduan brawl stars big game
Sumber Brawl Stars Up

Event Big Game adalah salah satu event khusus di Brawl Stars yang membutuhkan Ticket untuk memainkannya. Biasanya event ini akan di-rolling dengan Robo Rumble dan Boss Fight di setiap weekend.

BACA JUGA: Panduan Brawl Stars – Piper, Si Tante dengan “Payung” Mematikan

Big Game sendiri dilakukan dalam format 5 vs 1 yang dimainkan oleh lima Brawler dalam ukuran normal (Normal Brawler) melawan satu Brawler yang menjadi Boss dengan ukuran raksasa dengan jumlah HP dan Attack yang berlipat ganda (Boss).

Sederhananya, Normal Brawler harus mengalahkan Boss secepat mungkin dalam waktu 2 menit 15 detik. Sedangkan, Boss harus bertahan hidup dengan mengalahkan kelima Brawler yang ada sampai akhir waktu.

Tidak ada jaminan apakah kamu akan menjadi Boss atau tidak sehingga kamu harus pandai menggunakan Brawler yang cocok baik Normal Brawler atau Boss. Simak tips berikut ini untuk membantumu memenangkan pertandingan di Big Game!

1. Tips bermain sebagai Boss

Boss harus dapat bertahan hidup selama mungkin. Biarkan kelima Normal Brawler yang menghampirimu dan jangan mengejar mereka karena posisi mereka adalah untuk Attack dan kamu untuk Defence.

Fokus untuk membunuh Brawler yang berada paling dekat dan jika darahnya kritis, langsung habisi sehingga mereka akan respawn ke lokasi pertama. Jangan pernah bermain sampai ke lokasi respawn musuh jika tidak ingin kalah dengan cepat.

Gunakan semak-semak untuk bersembunyi dan serangan dadakan. Hindari berada di tengah map karena musuh dapat mengitarimu dan menyerang secara bersamaan. Terakhir, gunakan tipe Brawler yang memiliki support seperti Nita, Penny, atau Jessie.

2. Tips bermain sebagai Normal Brawler

Serang Boss secara bersamaan dengan Brawler lainnya sehingga memberikan damage yang beruntun. Jika kamu mati dan respawn, segera kembali ke lokasi Boss berada sebelum waktu habis.

Jika Boss tidak bisa dipancing untuk bertarung di area tengah, pojokkan Boss ke sudut sehingga ruang geraknya semakin sempit dan kamu bisa menyerangnya dengan leluasa.

Mainkan serangan Area of Effect atau AoE menggunakan serangan Brawler jarak jauh seperti Barley, Brock, Dynamike, dan lainnya.

3. Gunakan Brawler yang tepat baik untuk Boss atau Normal Brawler

Berikut adalah beberapa rekomendasi Brawler yang dapat kamu mainkan untuk Boss dan Normal Brawler:

Boss

  • Nita – Bear Gets Health & Attack Buffs
  • Jessie – Increased Turret Health
  • Penny – Stronger Cannon & Piercing Attacks

Normal Brawler

  • El Primo – Soak Up The Damage & Hit Multiple Times
  • Frank – Tank With Slow Movement & Attacks
  • Barley – Attack From Behind Obstacles
  • Penny – Place Super Behind Walls
  • Pam – Heal Allies Using Your Super
  • Poco – Support Teammates
Semua Brawler bisa menjadi Boss [sumber: YouTube Captain Shiraj]

Itu dia tips untuk memenangkan pertandingan Big Game dengan mudah di Brawl Stars. Kira-kira, kamu sering jadi Boss atau Normal Brawler nih?


Chipsman

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.
Facebook Comments