Panduan BiomutantMelee Build Paling Berbahaya


Panduan Biomutant paling pertama yang bakal Gimbot bagikan adalah mengenai melee build paling berbahaya yang bisa kalian aplikasikan!

panduan biomutant

Biomutant adalah salah satu game yang kehadirannya sudah banyak ditunggu penggemar. Sempat menghilang ketika proses pembuatan, akhirnya kita sudah dipastikan bisa memainkan game tersebut. Meski terlihat seperti game yang kekanak-kanakan, siapa sangka jika Biomutant memiliki mekanisme yang cukup rumit.

Ada sejumlah kelas, senjata, dan tentunya build yang harus kalian aplikasikan untuk menciptakan mutant yang kuat untuk melibas lawan. Masing-masing punya kelebihan serta kekurangannya sendiri. Kali ini Gimbot ingin mencoba memberikan panduan Biomutant untuk melee build paling berbahaya yang bisa kalian aplikasikan.

BACA JUGA: Review Biomutant – Kompleksitas di Dunia yang Imut-imut

Bicara soal melee build, itu artinya kalian harus bertarung dengan jarak yang dekat atau menengah. Kira-kira seperti apa melee build paling berbahaya yang bisa kalian coba? Berikut adalah ulasan lengkapnya mengenai panduan Biomutant melee build.

Speed Demon

panduan biomutant

Melee build paling berbahaya yang bisa kalian coba adalah membuat mutant kalian bergerak sangat cepat seperti setan. Di sini kunci dari permainan kalian adalah bergerak sesering mungkin dan melakukan hit pada musuh ketika ada kesempatan.

Tipe melee build ini adalah tipe yang cocok digunakan untuk open play di mana kalian lebih sering bergerak daripada diam di tempat ketika menghajar musuh. Tipe build ini akan membuat karakter menjadi lebih gesit dan memiliki Ki yang cukup irit ketika kalian bergerak.

Untuk membuat build Speed Demon, kalian bisa memilih kelas Saboteur. Tugas kalian setelah ini adalah tinggal membuka Psi-Powers dan Biogenetics yang sesuai. Lantas Psi-Powers dan Biogenetics apa yang sesuai dengan build ini?

Class:

  • Class: Saboteur
  • Breed: Dumdon
  • Main Stat: Strength, Agility

Psi-Powers dan Biogenetics:

  • Biogenetics: Blink, Mucus Bubble
  • Psi-Powers: Telekinesis, Freeze

Dengan build di atas, kalian bisa bergerak sangat cepat secara bebas plus membatasi pergerakan lawan untuk menyerang. Jangan pernah berhenti bergerak dan coba hindari serangan yang dilancarkan musuh sesering mungkin, apalagi Saboteur memberikan kalian pengurangan 20% Ki ketika menghindar.

Hal ini cukup berdampak signifikan untuk membuat kalian bisa bergerak sebanyak mungkin karena tidak membutuhkan banyak Ki untuk melakukannya.

Ultra Defensif

panduan biomutant

Melee build terbaik kedua yang bisa kalian gunakan adalah Ultra Defensif. Build ini cocok buat kalian yang kesusahan atau malas menghindar dan menangkis serangan. Di sini kalian akan memiliki pertahanan yang tangguh plus sangat cocok untuk bertarung dengan jarak yang dekat.

Meski tipe build ini lebih cenderung memperkuat pertahanan, tapi build ini bisa membuat kalian susah mati nantinya. Jadi, build ini adalah build pertahanan yang akan menghasilkan damage cukup besar nantinya.

Di build ini kalian harus memaksimalkan statistik senjata plus memilih kelas Sentinel dengan ras Hyla. Seperti apa build yang cocok? Simak di bawah ini:

Class:

  • Class: Sentinel
  • Breed: Hyla
  • Main Stats: Vitality, Strength

Psi-Powers dan Biogenetics:

  • Biogenetics: Fungi, Mud Punch
  • Psi-Powers: Freeze, Telekinesis

Jangan lupa alokasikan beberapa Bio Poin kalian untuk meningkatkan resistensi supaya karakter kalian lebih kuat dan susah untuk dikalahkan. Build ini cocok buat yang malas menekan banyak tombol tapi ingin tetap kuat.


Azzizil Adam

Pencinta musik keras yang hobi main game! Orangnya fun, gak neko-neko.