Panduan Biomutant – Magic Build Terbaik yang Bisa Dicoba


Panduan Biomutant kali ini bakal membahas magic build terbaik yang bisa dicoba. Apalagi build ini tidak cukup populer buat para gamer.

magic build

Biomutant adalah game yang cukup kompleks untuk dimainkan. Di dalam game ini gamer bebas menentukan arah dan pilihan yang kalian suka baik dari sisi cerita maupun build karakter. Bicara soal karakter, biasanya, gamer yang memainkan game ini akan mengambil build melee.

Tapi kali ini, Gimbot ingin mengajak kalian untuk membahas dan memberikan guide mengenai magic build yang tidak umum. Dengan magic build, kalian akan mengandalkan serangan-serangan magic yang cukup bisa membantu di banyak tipe pertarungan baik jarak jauh maupun jarak dekat.

BACA JUGA: Review Biomutant – Kompleksitas di Dunia yang Imut-imut

Setidaknya ada dua tipe magic build yang bisa dicoba oleh kalian. Penasaran? Berikut adalah ulasan lengkapnya!

Psi-Freak Build

magic build

Biomutant memberikan gamer banyak pilihan tipe Psi-Powers dan Biogenetics untuk dicoba. Memadukan keduanya membuat karakter kalian memiliki banyak sekali opsi serangan. Meski susah dikuasai dibandingkan kelas lain, mengandalkan Psi-Powers dan Biogenetics ini bisa bekerja di banyak tipe pertempuran.

Meski menggunakan magic, kalian masih tetap membawa senjata ke dalam pertempuran. Penggunaan senjata ini dipadukan dengan magic sehingga menjadi duet dan combo yang ciamik untuk dilihat. Kalian bisa memilih kelas, ras, dan stat utama sebagai berikut ini.

  • Class: Psi-Freak
  • Breed: Fip
  • Main Stat: Intellect

Seiring bertambah kuatnya karakter kalian, kalian bisa mencoba memilih sejumlah Psi-Powers dan Biogenetics supaya membuat karakter yang kalian miliki semakin kuat. Beberapa hal yang bisa kalian pilih antara lain.

  • Biogenetics: Vile Bile, Rad Wisps
  • Psi-Powers: Blink, Freeze

Kalian juga bisa mengaplikasikan sejumlah kemampuan seperti Mud Punch, Ki Spark, dan Skyspark jika sudah cukup untuk membuka ketiganya. Kekurangan dari build ini kalian membutuhkan banyak sumber daya untuk membukanya.

Kalian harus sedikit berhati-hati mengalokasikan Psi-Point dan Bio Point supaya bisa membuka build yang tepat.

Killer Mage

magic build

Menciptakan seorang mutant yang sangat ofensif dari sisi serangan bisa kalian lakukan! Ya, kalian bisa menjadi seperti elektro yang mengandalkan serangan-serangan petir. Build kali ini akan memasangkan Kelas Psi-Freak dengan Ras Rex yang sangat luar biasa.

Build magic yang satu ini sangat efektif untuk digunakan dalam pertarungan jarak jauh nantinya. Kalian bisa memilih kelas, ras, dan statistik utama seperti di bawah ini:

  • Class: Psi-Freak
  • Breed: Rex
  • Main Stats: Intellect, Agility, Vitality

Fokus pertama yang bisa dilakukan adalah menemukan berbagai jenis senjata jarak jauh dan membuka semua Wung Fu yang bisa mendukung pola permainan jarak jauh kalian. Nantinya ada sejumlah Biogenetics dan Psi-Powers yang bisa kalian pilih.

  • Biogenetics: Vile Bile
  • Psi-Powers: Blink, Levitate, Freeze

Cara supaya efektif untuk membuat build ini menjadi mematikan adalah mencoba menjaga jarak dengan musuh kalian. Freeze akan sangat berguna untuk membekukan lawan sebelum menyentuh kalian. Kemudian kalian bisa menggunakan blink dan levitate supaya menjauh dari gerombolan musuh.


Azzizil Adam

Pencinta musik keras yang hobi main game! Orangnya fun, gak neko-neko.