Panduan Apex Legends – Tips Menggunakan Crypto aka Surveillance Expert


Sudah berapa banyak musuh yang kamu habisi saat sedang mengintai dengan menggunakan drone?

panduan-apex-legends-crypto-0

Sebelum memulai panduan Apex Legends Crypto. Kamu perlu mengetahui beberapa cerita yang mendasari mengapa ia bergabung ke dalam Apex Game.

Crypto adalah seorang anak yatim yang dibesarkan di jalanan kumuh Suotamo dan memiliki saudara perempuan bernama Tae Joon serta saudara angkatnya, Mila Alexander.

Beruntung, mereka berhasil menjadi insinyur komputer dan Crypto sendiri sukses menjadi hacker dan peretas enkripsi untuk mengangkat derajat kehidupan dengan merancang drone yang dapat mengirimkan sinyal pertunjukan Apex Game ke seluruh Outlands.

Namun, suatu hari, Tae Joon tiba-tiba menghilang dengan membawa rahasia penting milik perusahaan dan Mila Alexander juga lenyap dalam keadaan misterius. Kasus ini hingga sekarang belum terpecahkan.

Motif Crypto bergabung dengan Apex Game sendiri adalah untuk mencari keadilan. Apakah mungkin perusahaan yang menjalankan Apex Game terlibat? Entahlah, tidak ada yang tahu. Bahkan tidak ada yang mengetahui nama asli, umur, dan asal dari pria yang dijuluki hacker ini.

Dalam pertarungan, Crypto akan menggunakan drone pengintai khusus untuk memastikan posisi musuh yang berada di dekatnya. Skill Neurolink dari drone dapat menandai musuh untuknya dan rekan satu tim. Sedangkan, skill khususnya, drone tersebut dapat menembakkan EMP untuk memberikan stun kepada musuh.

Jika kamu tipe pemain yang suka bermain agresif dalam menjaga jarak terutama di map yang sangat terbuka atau dipenuhi dengan bangunan, Crypto sangat cocok sekali untuk dimainkan di Apex Legends.

BACA JUGA: Daftar Lengkap Panduan Apex Legends

Nah, bagaimana memaksimalkan kemampuan drone dari karakter Crypto ini? Simak ulasan berikut ini yang akan memberikanmu panduan dan tips cara memainkan Crypto dengan baik.

Tactical Ability – Surveillance Drone

Durasi cool down: 40s

Kemampuan ini membuat Crypto mampu mengeluarkan drone yang dapat mengintai area di sekitarnya.

Aktifkan drone saat sedang berada di dalam bangunan

Crypto hadir di Season 3 yang juga menampilkan map baru dengan dominasi bangunan  tinggi dan area terbuka yang luas. Manfaatkan kedua lokasi ini untuk mengintai posisi musuh sembari sembunyi di tempat yang tidak mungkin musuh temukan.

Lakukan ping ketika musuh terdeteksi

Ketika menemukan posisi musuh, ping lokasi mereka untuk menandainya sehingga rekan satu timmu juga mengetahuinya. Lakukan gerakan zig-zag untuk menyulitkan musuh yang akan menembaki drone. Berhati-hatilah karena musuh akan tahu ketika kamu berhasil menandai mereka.

Dapat digunakan di dalam circle

Jika teman satu timmu sekarat dan mati karena berada di dalam circle terakhir yang memberikan damage besar, kamu dapat mengeluarkan drone untuk mengambil banner mereka tanpa terluka sedikit pun.

Passive Ability – Neurolink

Jarak: 30 meter

Kemampuan pasif ini memungkinkan drone milik Crypto untuk menandai musuh dengan memberikan highlight kuning dan memberitahukannya kepada rekan satu tim.

Gunakan untuk menjaga jarak dari serangan musuh

Temukan bangunan yang memiliki ventilasi dengan posisi yang sulit untuk diserang dan lakukan survei untuk menemukan posisi musuh. Minta rekan satu tim untuk melakukan serangan dadakan sesuai arah drone.

Ultimate Ability – Drone EMP

Damage: 50

Kemampuan super ini memungkinkan drone Crypto mengeluarkan ledakan stun EMP kepada musuh sehingga mereka tidak dapat bergerak bebas selama beberapa detik. Ledakan drone ini juga akan menghancurkan jebakan yang disiapkan musuh seperti racun tong gas milik Caustic dan pagar listrik milik Wattson.

Aktifkan ledakan ketika musuh berdekatan

Ketika kamu berhasil memojokkan musuh, aktifkan ledakan EMP saat mereka berdekatan sedang bertahan atau melakukan healing sehingga kamu dapat memberikan damage yang rata terhadap semuanya. Sisanya, minta rekanmu untuk melakukan push lagi.

Itu dia panduan dan tips memaksimalkan karakter Crypto di Apex Legends yang sangat efektif untuk melakukan serangan agresif dengan tetap menjaga jarak menggunakan drone miliknya.

Bagaimana, sudah berapa banyak musuh yang kamu habisi saat sedang mengintai dengan menggunakan drone?


Aria

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.