Panduan Apex Legends – Tips Memaksimalkan Setting untuk PS4


Biasanya, game FPS didominasi oleh pemain PC. Jika ditandingkan antara pemain PC dan console PS4, tentu pemain PS4 akan merasa sedikit kesulitan untuk melakukan banyak kill walaupun memiliki fitur aim assist.

BACA JUGA: Daftar Lengkap Panduan Apex Legends

Alasannya sederhana, pemain PC dapat menggerakkan karakter dengan bebas ke segala arah menggunakan keyboard + mouse. Sedangkan, pemain PS4 hanya menggunakan enam jari pada umumnya (telunjuk dan jari tengah di tombol R1, R2, L1, L2 dan jempol di tombol arah dan triangle circle cross square)

Lalu, di Apex Legends sendiri, bagaimana pemain PS4 dapat memaksimalkan gaya bermain agar dapat mendapatkan banyak kill?

Simak tips berikut ini untuk mendapatkan pengaturan (setting) terbaik di PS4!

Gameplay Setting

Bagian ini memberikan pengaturan untuk gameplay saat bermain seperti untuk menampilkan besaran damage pada musuh, sistem ping, dan button hint.

Button Hints: menampilkan tombol petunjuk untuk senjata dan skill pada HUD. Jika kamu merasa sudah sangat familiar dengan gameplay yang ada, pengaturan ini bisa dimatikan.

Damage Numbers: menampilkan hitungan damage pada musuh dalam bentuk angka. Kamu bisa menggantinya menjadi floating untuk melihat total damage pada satu musuh secara bertahap tanpa harus digabungkan dengan damage sebelumnya.

Controller Setting

Bagian ini memberikan pengaturan untuk controller mulai dari button layout yang menentukan tombol apa saja yang dapat kamu pilih sesuai dengan gaya bermainmu dan movement/aiming untuk gerakan.

Khusus di movement/aiming, pengaturan yang dapat dikustomisasi adalah Sensivity, Sensitivity (ADS), Response Curve, dan Vibration.

Sensivity: movement yang mempengaruhi kecepatan pergerakan pandangan karaktermu saat sedang berjalan dan berlari seperti biasanya. Secara default, nilainya berada pada 3 dan ini cukup terasa sangat lambat. Ubah ke High (4) atau Very High (5).

Sensitivity (ADS): aiming yang mempengaruhi kecepatan pergerakan pandangan saat sedang membidik musuh. Buatlah sama dengan Sensivity atau berada di bawahnya.

Response Curve: kecepatan input analog untuk mengubah tampilan ketika membalikkan badan saat diserang. Ubah dari Standard ke Steady yang membuat respons untuk kontrol dan aim menjadi lebih seimbang.

Vibration: getaran pada controller ketika ada suatu action seperti saat terbang dan ditembak musuh. Biasanya karena cukup menganggu, matikan pengaturan ini.

Video Setting

Bagian ini memberikan pengaturan untuk tampilan video yang memberikan besarnya pandangan layar saat bermain.

FPS atau first-person shooter adalah genre game yang memiliki ciri penggunaan sudut pandang orang pertama dengan tampilan layar yang mensimulasikan apa yang dilihat melalui mata karakter yang dimainkan.

Nah, di Apex Legends yang memiliki gameplay bertarung fast pace action, kamu harus memiliki pandangan layar sebagai mata karakter yang luas agar dapat melihat semua arah dengan maksimal.

Field of View: menampilkan seberapa luas pandangan karakter. Nilai 70-80 sudah cukup memberikanmu pandangan yang cukup luas sehingga kamu dapat melihat banyak lokasi dalam satu waktu.

Audio Setting

Bagian ini memberikan pengaturan untuk audio mulai dari suara musik di dalam game, sound effect untuk efek suara saat bermain, dialog untuk percakapan antar karakter dan map, dan subtitle untuk menampilkan teks dialog.

Dialogue Volume: besarnya suara untuk percakapan antar karakter dan situasi di map. Kecilkan suara ini agar bisa mendengarkan sound effect dengan lebih jelas. Misal, ketika ada musuh yang berada di rumah yang sama.

Music Volume: besarnya suara musik di dalam game. Kecilkan juga agar dapat memaksimalkan sound effect.

Lobby Music Volume: besarnya suara musik saat di lobi. Tidak terlalu berpengaruh, hanya saja jika ingin suaramu dengan rekanmu ingin terdengar lebih jelas, kamu juga bisa mengecilkan bagian ini.

Itu dia beberapa tips pengaturan di PS4 yang dapat membantumu memaksimalkan gameplay di Apex Legends. Btw, Sensivity PS4 milikmu diatur ke status apa nih?


Like it? Share with your friends!

Chipsman

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.
Facebook Comments