Panduan Apex Legends – Tips Menggunakan Pathfinder aka Forward Scout


Pathfinder dapat mengeluarkan zipline untuk bergerak cepat membuatnya menjadi karakter yang mendukung mobilitas squad. Simak tips berikut ini!

Pathfinder adalah MRVN (Mobile Robotic Versatile eNtity) yang dimodifikasi dan memiliki spesialisasi dalam scouting dan survei lokasi. Ia diciptakan beberapa dekade yang lalu di sebuah laboratorium yang ditinggalkan tanpa tahu siapa yang membuatnya.

BACA JUGA: Apex Legends: Kumpulan Hero dan Skill

Pathfinder sendiri memiliki reaksi emosi yang ditampilkan di layar komputernya dan selalu optimis dalam mencari sosok di balik pembuatnya.

Pathfinder juga memiliki kecerdasan untuk mempelajari setiap hal yang terjadi di dalam perjalanannya. Akhirnya, ia memutuskan untuk mengikuti Apex Games dengan tujuan menarik perhatian pembuatnya.

Jika kamu tipe pemain shooter yang suka melakukan support dengan serangan cepat, Pathfinder sangat cocok sekali untuk dimainkan di Apex Legends.

Kemampuannya yang dapat mengeluarkan grapple untuk bergerak cepat dan zipline untuk membuat jalur ke lokasi lain membuatnya menjadi karakter yang mendukung mobilitas squad dalam berpindah dari satu area ke area lain dengan praktis.

Nah, bagaimana memaksimalkan kemampuan grapple dan zipline dari karakter Pathfinder ini? Simak ulasan berikut ini yang akan memberikanmu panduan dan tips cara memainkan Pathfinder dengan baik.

Passive Ability – Insider Knowledge

Kemampuan ini memungkinkan Pathfinder untuk memindai Survey Beacon sehingga mengetahui di mana lokasi Ring berikutnya muncul.

Scan time: 7s

Rencanakan rute perjalanan squad dengan cermat

Jika squad milikmu memiliki Pathfinder maka pergerakan rute perlajanan akan menjadi lebih mudah karena kamu mengetahui di mana lokasi Ring berikutnya berada. Sehingga kamu dapat bergerak duluan dan membuat barisan pertahanan untuk menyergap musuh.

Ketahui semua lokasi Survey Beacon

Survey Beacon biasanya berada di atas bangunan. Pastikan untuk selalu memindainya mereka dan lakukan Ping di lokasi Ring berikutnya agar rekan timmu dapat melihatnya.

Tactical Ability – Grappling Hook

Kemampuan taktis ini membuat Pathfinder dapat mengeluarkan grapple untuk mencapai titik lokasi yang jauh dari jangkauan dengan cepat.

Distance: 850 | Cooldown: 15s

Gunakan untuk mengambil posisi highground

Grappling Hook ini berguna dalam menempatkan posisi Pathfinder menjangkau posisi highground seperti di atas rumah, gedung, atau bebatuan atau bahkan untuk melarikan diri dari musuh yang sedang mengejar.

Kagetkan musuh dengan menariknya

Selain dapat ditembakkan di objek bangunan, grapple ini dapat ditambakkan ke arah musuh untuk menariknya ke arah kamu. Jika kamu berhasil, lakukan tembakan pamungkas untuk menghabisinya.

Ultimate Ability – Zipline Gun

Kemampuan super ini memungkinkan Pathfinder membuat zipline yang dapat digunakan oleh semua orang untuk berpindah lokasi dengan cepat.

Charge Time: 90s | Max Distance: 10000

Gunakan untuk berpindah lokasi

Zipline Gun ini sangat berguna ketika squad milikmu ingin berpindah lokasi dengan membuat jalur zipline baru. Kamu juga bisa menggunakannya untuk mencapai titik highground sehingg posisimu lebih unggul dibanding musuh.

Itu dia panduan dan tips memaksimalkan karakter Pathfinder di Apex Legends yang sangat efektif untuk mobilitas squad secara praktis. Btw, sudah berapa Survey Beacon yang kamu pindai?


Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.