Panduan Apex Legends – Tips Menggunakan Loba aka High Society Thief

Apakah karakter Loba ini terlalu imba dengan skillnya yang mumpuni?


apex-legends-loba

Panduan Apex Legends Loba ini akan membantumu bagaimana cara menggunakan karakter Legend Loba yang baru di Season 5 – Fortune’s Favor dengan baik dan benar.

BACA JUGA: Daftar Lengkap Panduan Apex Legends

Semuanya berawal ketika Loba Andrade berusia sembilan tahun dan menyaksikan orang tuanya dibunuh oleh Revenant dengan kejam. Akhirnya, sebagai anak yatim piatu, Loba berjuang mati-matian untuk hidup di masa kecilnya sebagai pencuri.

Tumbuh menjadi gadis yang cantik dan penuh pesona membuatnya dikenal sebagai sosok sosialita kelas atas terkenal di siang hari. Saat malam hari, semuanya berbeda, dia adalah pencuri paling ulung di Outlands yang handal dalam menggunakan teknologi canggih untuk melancarkan aksinya.

Setelah menemukan fakta pembunuh orang tuanya berada di Apex Games. Loba menyabotase fasilitas Revenant dengan menghancurkan Skulltown dan Thunderdome. Kejadian ini membawa bukti baru bahwa ada banyak fasilitas tersembunyi milik Frontier.

Kini, tujuannya bergabung di Apex Games selain untuk harta dan kemenangan, tidak lain adalah untuk balas dendam.

panduan-apex-legends-loba-1

Jika kamu tipe pemain shooter yang suka bermain dengan penuh perhitungan dan lebih memilih untuk melakukan support ketika rekan setim bertarung, Loba sangat cocok sekali untuk dimainkan di Apex Legends.

Kemampuannya yang dapat berpindah tempat atau teleportasi ke tempat tinggi atau jauh dengan Jump Drive dan mengeluarkan Black Market Boutique untuk mencuri semua item loot dengan cepat membuatnya menjadi karakter dengan tipe support yang sangat fleksibel untuk berganti peran sebagai playmaker.

Nah, bagaimana memaksimalkan kemampuan dari karakter Loba ini? Simak ulasan berikut ini yang akan memberikanmu panduan dan tips cara memainkan Loba dengan baik.

Passive Ability – Eye for Quality

panduan-apex-legends-loba-2

Kemampuan ini akan membuat Loba dapat melihat item loot epic (ungu) dan legendary (emas) di sekitarnya dari balik dinding dan luar Supply Bin.

Dapatkan item epic dan legendary dengan cepat saat looting

Saat pertama kali landing, kamu dapat melakukan looting item epic dan legendary dengan radius yang sama nantinya dengan Ultimate Ability – Black Market Boutique. Sehingga kamu dapat memprioritaskan mendapatkan item terbaik untuk saat early game.

Gunakan kombo dengan Ultimate Ability untuk mengumpulkan semua item epic dan legendary

Untuk mempersiapkan pertarungan dengan kemungkinan menang terbaik, setelah melihat lokasi item epic dan legendary, gunakan Ultimate Ability untuk mengumpulkan semua item tersebut dan bagikan kepada rekan setim.

Tactical Ability – Burglar’s Best Friend

panduan-apex-legends-loba-3

Kemampuan taktis ini memungkinkan Loba dapat melakukan teleportasi ke lokasi tertentu dengan melemparkan gelang miliknya. Yang perlu diperhatikan adalah durasi saat melempar dan setelah teleportasi karena terdapat animasi saat Loba memakai gelangnya kembali.

Gunakan teleportasi di high ground saat menyerang musuh

Salah satu kunci memenangkan pertarungan di Apex Legends adalah mendapatkan posisi high ground. Lakukan teleportasi dengan memilih lokasi yang lebih tinggi untuk menembak musuh dengan mudah. Kemampuan ini dapat mengubah role Loba dari Support ke Attack secara fleksibel.

Kabur dengan melemparkan gelang jauh dari musuh

Jika pertarungan berat sebelah, kamu dapat menggunakan teleportasi untuk kabur ke tempat tertentu. Setelah berpindah tempat, pastikan kamu tetap kabur ke lokasi yang lebih aman karena arah lemparan gelang Loba akan meninggalkan jejak warna putih di udara.

Ultimate Ability – Black Market Boutique

panduan-apex-legends-loba-4

Kemampuan super ini memungkinkan Loba mengeluarkan tongkat khas miliknya yang akan mengumpulkan semua item looting yang ada di sekitarnya. Tapi kamu hanya dapat mengambil dua item saja.

Dapatkan item looting tanpa harus repot mencarinya

Gunakan kemampuan ini sebagai role Support di mana kamu dapat mengumpulkan banyak item tanpa harus melakukan looting secara manual. Pastikan kamu menggunakannya di tengah-tengah gedung atau di dalam ruangan agar lebih aman.

Akses item tanpa batas saat bertarung

Saat bertarung, usahakan posisi tim milikmu berada dekat dengan Black Market Boutique ini sehingga kamu dapat melakukan item looting dengan mudah ketika membutuhkan baik itu amunisi, attachment, atau senjata lain.

Lihat lebih lengkap kemampuan dari Loba di video di bawah ini.

Itu dia panduan Apex Legends Loba. Bagaimana, sudah berapa banyak item loot yang berhasil kamu curi dan musuh yang kamu habisi saat sedang teleportasi menggunakan Jump Drive?


Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.