Panduan Apex Legends – Tips Menggunakan Lifeline aka Combat Medic


Lifeline adalah nama alias dari Ajay Che, seorang anak yang terlahir kaya dari orang tua yang berperan besar dalam sebuah peperangan. Sadar bahwa hal buruk akan menimpa keluarganya akibat perang yang terus berlanjut, ia meninggalkan rumahnya.

BACA JUGA: Apex Legends: Kumpulan Hero dan Skill

Ajay Che akhirnya mendaftarkan diri di Frontier Corps, sebuah organisasi kemanusiaan yang membantu kebutuhan komunitas Frontier. Ia juga bergabung dengan Apex Games untuk membantu mendanai Frontier Corps.

Memiliki nama Lifeline, tujuannya hanya satu, yaitu ingin membantu orang dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Tentunya dengan memenangkan pertarungan demi pertarungan di Apex Games.

Jika kamu tipe pemain shooter yang suka bermain menggunakan karakter support, Lifeline sangat cocok sekali untuk dimainkan di Apex Legends.

Keberadaannya di dalam squad milikmu akan sangat membantu jalannya pertarungan menjadi lebih baik karena tugasnya hanya satu, memastikan dua pemain lainnya tetap hidup dengan dukungan healing yang menjadi kemampuan dasar Lifeline.

Kemampuannya yang dapat melakukan revive teman satu tim dengan cepat dan memberikan perisai pelindung serta mengeluarkan drone untuk healing, membuatnya menjadi karakter support serba guna yang membantu di tengah pertarungan.

Nah, bagaimana memaksimalkan kemampuan healing dari karakter Lifeline ini? Simak ulasan berikut ini yang akan memberikanmu panduan dan tips cara memainkan Lifeline dengan baik.

Passive Ability – Combat Medic

Kemampuan ini akan membuat Lifeline melakukan revive teman satu tim dengan 25% lebih cepat sembari mengeluarkan perisai pelindung yang dapat melindungi ketika musuh menembakimu.

Selalu gunakan Lifeline untuk revive

Jika temanmu sedang knocked down dan squad milikmu memiliki Lifeline, instruksikan Lifeline untuk yang selalu melakukan revive agar dapat berjalan dengan cepat.

Dapat memulihkan diri dengan lebih cepat

Lifeline dapat melakukan pemulihan diri dengan menggunakan item seperti Syringe dan Shield Cell lebih cepat dari biasanya.

Item Normal Lifeline
Syringe 5 seconds 3.7 seconds
Med Kit 8 seconds 6 seconds
Shield Cell 3 seconds 2.2 seconds
Shield Battery 5 seconds 3.7 seconds
Pheonix Kit 10 seconds 7.5 seconds
Ultimate Accelerant 7 Seconds 5.2 seconds

Tactical Ability – D.O.C. Heal Drone

Kemampuan taktis ini membantu Lifeline untuk mengeluarkan drone yang dapat meningkatkan jumlah darah karakter sehingga kamu atau temanmu dapat terus bertarung walaupun diterjang musuh.

Healing: 5 HP/s | Duration: 20s | Cooldown: 60s

Arahkan drone di dekat squadmu

Drone Lifeline memiliki ruang area dengan jarak yang sempit. Pastikan kamu mengeluarkan drone di dekat temanmu saat bertarung atau ketika sedang memulihkan diri.

Ultimate Ability – Care Package

Kemampuan super ini memungkinkan Lifeline memanggil kiriman paket yang berisi item  high-tier loot.

Charge Time: 360s | Time to Land: 15s

Pastikan lokasi area turunnya care package tidak ada musuh

Mengaktifkan kemampuan ini dapat menarik perhatian musuh karena mereka dapat melihat tanda cahaya biru di atas Care Package. Pastikan lokasi area untuk paket ini sudah bersih dari musuh agar tidak diserang secara mendakak.

Itu dia panduan dan tips memaksimalkan karakter Lifeline di Apex Legends yang sangat efektif mendukung untuk meningkatkan status pemulihan karakter ketika berperang.


Like it? Share with your friends!

Chipsman

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.
Facebook Comments