Panduan Apex Legends – Tips Menggunakan Bloodhound aka Technological Tracker


Kemampuan Bloodhound yang dapat melacak jejak kaki musuh, membuatnya menjadi the perfect hunter di Apex Legends.

Bloodhound dikenal di penjuru Outlands sebagai salah satu pemburu terhebat yang pernah ada di Frontier. Tidak ada yang tahu identitas mereka karena banyaknya rumor misteri yang beredar.

BACA JUGA: Apex Legends: Kumpulan Hero dan Skill

Ada yang bilang kalau mereka adalah seorang pembunuh yang haus darah, seorang mantan budak, setengah kelelawar, dan selusin hal lainnya tergantung dari siapa kamu mendengarkan rumor tersebut.

Di Apex Games, kekuatan Bloodhound menjadi salah satu yang harus diperhitungkan karena dapat melacak jejak kaki musuh sehingga kamu dapat melihat ke arah mana musuh pergi dan di mana mereka bersembunyi.

Bloodhound sendiri menganut kepercayaan Earth’s Old Norse Gods untuk membimbing mereka di mana mereka percaya bahwa takdir adalah jalan yang sudah ditetapkan yang nantinya akan membawa mereka kepada kematian.

Jika kamu atau temanmu memakai karakter Bloodhound di Apex Legends, keberadaannya akan menguntungkan squad milikmu dalam menyerang karena Bloodhound dapat melacak posisi musuh dengan akurat.

Kemampuannya yang dapat melihat posisi musuh bahkan di balik dinding dan melihat jejak kaki musuh, membuatnya menjadi the perfect hunter atau pemburu paling sempurna di Apex Legends.

Nah, bagaimana memaksimalkan kemampuan pelacak dari karakter Bloodhound ini? Simak ulasan berikut ini yang akan memberikanmu panduan dan tips cara memainkan Bloodhound dengan baik.

Passive Ability – Tracker

Kemampuan ini akan membuat Bloodhound dapat melihat jejak kaki musuh di 1 menit terakhir mereka meninggalkan tempat tersebut.

Gunakan untuk melacak posisi musuh

Bloodhound akan melihat jejak kaki musuh melalui tanda yang diperlihatkan pada tanah atau dinding yang baru saja dilewati oleh musuh. Sehingga kamu dapat memprediksikan ke arah mana mereka pergi atau bersembunyi.

Tandai lokasi jejak kaki musuh dengan Ping

Jika kamu melihat tanda jejak kaki musuh di lokasi yang sedang dilewati, tandai segera dengan Ping untuk memberitahukan kepada rekanmu. Sehingga mereka juga bisa langsung bersiap untuk menyerang musuh atau menghadapi kemungkinan diserang dadakan.

Kombinasi sempurna jika dipasangkan dengan Bangalore

Bloodhound dapat melacak posisi musuh dengan akurat dan Bangalore dapat mempersiapkan diri untuk serangan dadakan dengan Passive Ability – Double Time miliknya.

Tactical Ability – Eye of The Allfather

Kemampuan taktis ini memungkinkan Bloodhound melakukan scanning untuk mengungkapkan posisi musuh yang berada di dekatnya.

Cooldown: 35s

Gunakan untuk mengecek posisi musuh di dalam gedung

Jika squad milikmu mendatangi lokasi high-tier loot, gunakan scanning ini untuk mengecek apakah ada musuh di dalam gedung atau tidak sebagai persiapan pertarungan.

Membalas serangan asap dari musuh yang menggunakan Bangalore

Jika kamu sedang bertarung dengan musuh yang menggunakan Bangalore dan mereka menembakkan asap, scanning dari kemampuan Bloodhound ini dapat melihat posisi musuh dengan jelas di dalam asap.

Musuh juga dapat melihat posisi Bloodhound

Berhati-hatilah saat kamu menggunakan kemampuan ini karena ketika kamu melakukan scanning, musuh yang berada di dekatmu dapat merasakan scanning tersebut sehingga mereka dapat bersiap untuk serangan dadakan yang mungkin terjadi.

Ultimate Ability – Beast of The Hunt

Kemampuan super ini membuat Bloodhound dapat bergerak lebih cepat dan meningkatkan indera pengelihatan dalam melihat posisi musuh dengan lebih jelas lagi.

Duration: 35s | Charge Time: 180s

Gunakan untuk mengejar musuh sekaligus menghabisinya

Kemampuan super ini membuat Bloodhound dapat bergerak lebih cepat dan melihat posisi musuh dengan mendeteksi hawa panas dari tubuh mereka. Sehingga kamu dapat mengejar mereka secara cepat sekaligus menghabisi mereka.

Gunakan Ping untuk meminta cover

Ketika kamu mengaktifkan kemampuan ini untuk mengejer musuh, jangan lupa untuk melakukan Ping posisi musuh sehingga rekan timmu bisa membantu memberikan cover ketika kamu melakukan serangan.

Dapat memanjat dinding atau bebatuan lebih cepat

Kemampuan super ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk aktif kembali setelah digunakan, membuat kamu rentan untuk ditembak oleh musuh. Setelah aktif, gunakan untuk memanjat batu atau dinding dengan cepat ketika ingin mengejar musuh.

Itu dia panduan dan tips memaksimalkan karakter Bloodhound di Apex Legends yang sangat efektif ketika bermain solo atau squad. Sudah berapa banyak musuh yang kamu bunuh dengan Bloodhound?


Chipsman

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.