Panduan Apex Legends – Tips Menggunakan Bangalore aka Professional Soldier


Bangalore merupakan hero Apex Legends yang memiliki keseimbangan dalam menyerang dan bertahan. Bagaimana sih cara memaksimalkannya?

Bangalore lahir dari keluarga militer di mana dia, orang tuanya, dan empat kakak laki-lakinya semuanya bertugas di IMC Armed Forces. Sejak masih muda, bakatnya menjadi seorang prajurit militer tangguh sudah terlihat.

BACA JUGA: Apex Legends: Kumpulan Hero dan Skill

Bangalore sukses meraih top class di IMC Militer Academy dan satu-satunya kadet yang dapat membongkar senjata Peacekeeper, lalu melengkapinya dengan Precision Choke dan memasangnya kembali dalam waktu kurang dari dua puluh detik dengan mata tertutup.

Nama asli dari Bangalore adalah Anita Williams. Tiga tahun lalu, Anita dan saudara laki-lakinya, Jackson diperintahkan untuk mengambil alih armada tentara bayaran dari Outlands untuk membantu perlengkapan perang IMC melawan Militia.

Namun, unit mereka kehilangan kontak dengan IMC HQ dan disergap oleh musuh yang membuat formasi pasukan menjadi berantakan. Tetapi Jackson tetap berada di belakang untuk memberi waktu bagi adik perempuannya ini melarikan diri.

Sendirian dan tidak tahu arah jalan pulang, Anita memutuskan bekerja dan bergabung dengan Apex Games untuk mengumpulkan uang agar bisa kembali ke pangkalan IMC. Ia selalu menantikan bisa bertemu kembali dengan keluarganya.

Jika kamu baru bermain Apex Legends, kamu bisa menggunakan karakter Bangalore sebagai karaker awal yang memiliki keseimbangan dalam menyerang dan bertahan.

Kemampuannya yang dapat melontarkan bom asap untuk bertahan, memanggil serangan udara untuk menyerang, dan gerakannya yang cepat membuatnya menjadi salah satu karakter dengan ranking S yang sangat tangguh.

Lalu, bagaimana memaksimalkan kemampuan serangan dan bertahan karakter Bangalore ini? Simak ulasan berikut ini yang akan memberikanmu panduan dan tips cara memainkan Bangalore dengan baik.

Passive Ability – Double Time

Kemampuan ini akan membuat Bangalore dapat berlari dan bergerak lebih cepat untuk waktu yang singkat.

Gunakan untuk serangan dadakan dan melarikan diri

Jika kamu merasa yakin untuk melakukan push ke arah musuh walaupun squad mereka lengkap, aktifkan kemampuan ini untuk melakukan serangan dadakan. Atau jika kamu terdesak, gunakan kemampuan ini untuk melarikan diri.

Meningkatkan pengalaman Fire Fight Survival

Kecepatan berlari dan gerakan saat menyerang akan meningkatkan pengalamanmu dalam melakukan Fire Fight Survival atau bertahan hidup dari berondongan senjata musuh dari seluruh arah. Sehingga kamu menjadi lebih responsif ketika ada serangan dadakan dari musuh.

Kemampuan ini tidak aktif kalau kamu tidak berlari

Perhatikan, untuk mengaktifkan kemampuan ini, kamu harus berlari terlebih dahulu sambil menembakkan senjata. Jika kamu sedang ditembak dan karaktermu berdiri diam, kemampuan ini tidak akan aktif.

Tactical Ability – Smoke Launcher

Kemampuan taktis ini memungkinkan Bangalore untuk menembakkan tabung asap dengan kekuatan ledakan yang besar sejumlah dua buah yang sangat pekat.

Duration: 15s | Cooldown: 33s

Gunakan untuk bertahan dan berlindung

Ada kalanya squad kamu yang diserang secara mendadak. Gunakan asap ini untuk mengaburkan pandangan musuh sehingga mereka tidak dapat membidikmu dengan tepat.

Gunakan ketika ingin looting Death Box dan revive teman

Biasanya Death Box berada di tempat terbuka. Untuk meminimalisir serangan musuh yang datang, gunakan asap ini untuk menutupi lokasi Death Box dan lakukan looting dengan segera. Gunakan juga ketika kamu ingin me-revive temanmu yang sedang knocked down.

Tidak berpengaruh pada Bloodhound

Perhatikan, asap ini tidak akan berpengaruh terhadap Ultimate Ability milik Bloodhound yang tetap dapat melihat di dalam asap. Item Digital Threat juga dapat melihat di dalam asap, jadi waspadalah.

Ultimate Ability – Rolling Thunder

Kemampuan super ini membuat Bangalore dapat memanggil serangan artileri berupa ledakan roket dalam jumlah besar yang membuat musuh berjalan lebih lambat.

Charge Time: 270s | Damage: 40s | Duration: 5s | Delay after Flare: 2s | Detonation Time: 8s

Aktifkan untuk menghabisi musuh

Jika kamu sedang melakukan serangan dadakan atau terdesak, aktifkan kemampuan ini untuk melancarkan serangan pamungkas sehingga dapat menghabisi banyak musuh sekaligus.

Mendesak musuh keluar ke zona aman mereka

Dengan cakupan area serangan yang luas, ledakan roket ini dapat diluncurkan untuk memaksa musuh bergerak keluar dari zona aman atau persembunyian mereka. Jika mereka terkena, lemparkan granat dengan segera atau bidik di bagian kepala.

Tidak dapat menyerang musuh yang berada di dalam bangunan

Kemampuan ini hanya dapat menyerang musuh di tempat terbuka. Jika musuh terakhir berada di dalam bangunan dan Ring sudah mengecil, kemampuan super Bangalore ini menjadi tidak menguntungkan.

Itu dia panduan dan tips memaksimalkan karakter Bangalore di Apex Legends. Sudah berapa banyak musuh yang kamu bunuh dan berapa besar kerusakan yang kamu berikan dengan kemampuannya?


Chipsman

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.