Animal Crossing, Hades, dan Ghost of Tushima Masuk Nominasi Game of The Year di The Game Awards 2020

The Game Awards 2020 akan dimulai tanggal 10 Desember nanti! Menurut kamu, siapa yang akan keluar sebagai game of the year di tahun 2020 ini?


nominasi-the-game-awards-2020-featured

Tahun 2020 akan segera berakhir dalam waktu kurang lebih satu bulan. Khusus untuk industri game, itu berarti saatnya untuk The Game Awards. Event penghargaan tahunan ini akan diadakan di tanggal 10 Desember 2020 dan memberikan penghargaan untuk game dan para pelaku di industrinya.

Layaknya industri lain, pandemi covid-19 juga memberikan dampak yang besar untuk industri game. Berbagai event game besar harus dibatalkan, dan di balik layar para developer harus menyesuaikan diri dengan bekerja dari rumah untuk mengerjakan satu game. Tapi bukan berarti industri game berhenti bekerja. Selama satu tahun, berbagai game keren tetap dirilis, dan seiring waktu para pelaku di industri ini juga tetap melakukan event online untuk berinteraksi dengan para penggemar.

Tahun ini The Game Awards punya total 30 nominasi untuk berbagia kategori, mulai dari game secara umum sampai esports. Tapi satu kategori yang jadi sorotan utama tentu saja Game of The Year. Kategori utama ini diisi oleh sejumlah game dari berbagai genre, mulai dari Animal Crossing: New Horizons yang santai, game action seperti Ghost of Tsushima, sampai game indie Hades.

nominasi-the-game-awards-2020

Lima game di kategori Game of The Year tersebut juga cukup dominan dan muncul di berbagai kategori lain. Ini jelas membuktikan kualitas dari keenam game tersebut. Pertanyaannya tentu saja

Di luar enam game tersebut ada juga beberapa game yang layak jadi highlight. Misalnya Fall Guys yang baru rilis tiga bulan lalu hadir di empat kategori. Selain itu ada juga Among Us yang rilis di tahun 2018 lalu tapi baru masuk nominasi tahun ini berkat popularitasnya di kalangan streamer. Kemudian ada juga Genshin Impact yang menuai sukses besar hanya dalam waktu kurang dari sebulan, serta Half-Life: Alyx yang membuat standar baru untuk game VR.


Kamu juga bisa memberikan kontribusi dengan ikut serta dalam voting. Cukup kunjungi situs The Game Awards, login atau daftarkan akun, lalu berikan suaramu di masing-masing kategori, baik itu kategori Game of The Year maupun 29 kategori lainnya.

Menurut kamu, siapa yang akan keluar sebagai Game of The Year? Selain itu siapa saja yang akan memenangkan kategori lainnya?


Like it? Share with your friends!

Kaoru

Hmmm...