Nintendo Umumkan Console Model Terbarunya, Nintendo Switch OLED Model


Nintendo Switch OLED Model ini mungkin sedikit berbeda dari rumor seputar console versi PRO yang sebelumnya beredar di bulan Juni lalu.

nintendo-umumkan-switch-oled-model-featured

Secara mengejutkan Nintendo mengumumkan model terbaru Switch tanggal 6 Juli malam. Diberi nama Nintendo Switch OLED Model, console baru ini terlihat tidak jauh berbeda daripada model Nintendo Switch yang ada saat ini.

Sesuai namanya, model baru ini akan menggunakan layar OLED. Artinya warna yang ditampilkan di layar akan lebih cerah dan enak dilihat. Tidak hanya itu, model baru ini juga akan memiliki layar 7 inci yang mana sedikit lebih lebar dari model lama yang hanya 6,2 inci. Secara keseluruhan, Nintendo Switch OLED memiliki ukuran fisik yang tetap sama, namun dengan bezel alias ”bingkai” layar yang sedikit lebih tipis.

Selain itu model ini juga punya beberapa “upgrade” lain seperti stand yang lebih besar dan kokoh, audio yang lebih baik, memori internal yang lebih besar, serta port LAN. Sayangnya di luar itu mesin utamanya tidak mendapatkan upgrade sama sekali. Meskipun punya warna yang lebih cerah, resolusi gambar di layar juga tidak berubah, baik dalam posisi handheld/tabletop maupun docked.

Kemunculan Nintendo Switch OLED model ini menjadi kejutan menarik di awal minggu pertama bulan Juli ini. Menjelang ajang E3 2021 di bulan sebelumnya, rumor mengenai keberadaan model baru Nintendo Switch santer terdengar di jagat internet, namun sayangnya tidak satupun kabar tersebut yang jadi kenyataan hingga pada awal Juli ini.

Nintendo Switch OLED Model sendiri akan rilis tanggal 8 Oktober 2021 dengan harga retail asli US$349 atau setara dengan Rp5 juta. Tapi karena Nintendo tidak punya cabang di Indonesia, jika kamu tertarik untuk membeli, sebaiknya siapkan dana lebih.


Kaoru

Hmmm...