Nintendo Akan Merilis Controller SNES, Indikasikan Akan Rilis Game SNES


SNES punya banyak game seperti Super Metroid, Earthbound, dan StarFox 2. Semuanya adalah game klasik yang punya sejarah.

nintendo-rilis-controller-snes-featured

Bulan September ini, layanan berbayar Nintendo Switch Online akan genap berumur satu tahun. Memperingati itu, Nintendo sepertinya akan merilis controller model Super Nintendo Entertainment System (SNES).

Spekulasi ini muncul ketika pengguna Resetera menemukan sebuah rincian produk di halaman resmi FCC. Dalam rincian tersebut, kita bisa melihat bagian belakang sebuah controller yang sangat mirip dengan controller SNES. Tidak cuma itu kita juga bisa melihat logo Nintendo dengan jelas.

Controller dengan kode HA042 ini juga diberikan nama Wireless Game Device. Artinya controller baru ini sepertinya berfungsi layaknya Pro Controller maupun JoyCon yang bisa kamu gunakan secara wireless.

Perilisan controller ini sepertinya ditujukan agar pengguna Nintendo Switch Online mau memperpanjang masa langganannya. Jika bulan September adalah ulang tahun Nintendo Switch Online, artinya masa berlangganan banyak penggunanya akan segera habis.

nintendo-rilis-controller-snes-1

Sejauh ini, salah satu upaya Nintendo untuk membuat pengguna Nintendo Switch Online betah adalah dengan menyediakan game lawas NES. Tidak tanggung-tanggung mereka bahkan membuat controller NES untuk kamu yang suka bermain game-game lawas itu.

Dengan rilisnya controller model SNES, ada kemungkinan Nintendo akan merilis banyak game SNES. Tujuannya tentu saja agar pengguna Nintendo Switch Online mau memperpanjang masa langganannya. Mengingat SNES punya banyak game klasik seperti Super Metroid, Earthbound, dan The Legend of Zelda: A Link To The Past, saya rasa Nintendo punya penawaran yang sulit ditolak.


Kaoru