NASCAR Heat 5 Meluncur Juli 2020, Siap Fasilitasi Kompetisi Esports

Dengan multiplayer online yang mendukung pertandingan 40 pemain sekaligus, NASCAR Heat 5 siap fasilitasi kompetisi esports dalam waktu dekat.


Di kalangan penggemar olahraga balap mobil atau motorsport, NASCAR selalu punya tempat yang cukup unik. Karena balap NASCAR hanya menggunakan stock car alias mobil pabrikan tanpa modifikasi, kita tidak bisa melihat adu cepat mesin-mesin yang terlalu garang. Tapi di sisi lain, justru karena spesifikasi mesinnya tidak jauh berbeda maka keahlian menyetir tiap driver benar-benar diuji.

BACA JUGA: Ketika Esports FIFA Jadi “Pelarian” Penggila Bola di Masa Pandemi

Baru-baru ini 704Games dan Motorsport Games mengumumkan peluncuran game terbaru mereka, yaitu NASCAR Heat 5. Sebagai video game resmi yang dilisensi oleh NASCAR, sekuel ini mengandung berbagai tim, mobil, serta driver yang ada di berbagai jenis kompetisi balapan dunia nyata. Termasuk di antaranya NASCAR Cup Series, NASCAR Xfinity Series, Xtreme Dirt Series, dan lain-lain.

Sumber: 704Games

Total terdapat 34 sirkuit di dalam NASCAR Heat 5 yang bisa kamu mainkan. Sirkuit-sirkuit ini diambil dari lintasan balap di berbagai wilayah Amerika Serikat, termasuk di antaranya Daytona International Speedway, Indianapolis Motor Speedway, Talladega Superspeedway, dan lain-lain. Kemudian 704Games menambahkan lima lintasan fiktif berjenis dirt.

Kalau kamu rajin mengikuti dunia esports dan motorsport, kamu tentu tahu bahwa NASCAR juga punya liga esports sendiri yang disebut eNASCAR Heat Pro League. 704Games meluncurkan NASCAR Heat 5 dalam kondisi siap mendukung ekosistem esports tersebut. Salah satu buktinya adalah fitur multiplayer online yang mendukung pertandingan hingga 40 pemain sekaligus.

Sumber: 704Games

Kompetisi eNASCAR Heat Pro League Season 1 telah selesai digelar di akhir 2019 lalu menggunakan game NASCAR Heat 4. Nantinya liga ini juga akan beralih ke NASCAR Heat 5 saat Season 2 diluncurkan, rencananya dalam tahun 2020 ini. Para driver virtual dari berbagai penjuru negeri dapat mengikuti kualifikasi untuk kesempatan bergabung dengan tim NASCAR sungguhan.

NASCAR Heat 5 akan dirilis pada tanggal 7 Juli 2020 untuk Gold Edition, sementara Standard Edition menyusul di tanggal 10 Juli. Dengan membeli Gold Edition, kamu akan mendapatkan konten eksklusif bertema pembalap Tony Stewart, Season Pass berisi empat DLC Pack, serta sejumlah item in-game. Kamu bisa membeli NASCAR Heat 5 di PS4, Xbox One, serta PC via Steam.


Ayyub Mustofa

Jarang main game sampai tamat kecuali untuk review. Menyukai hampir semua genre, dan hingga kini masih menunggu kemunculan Megaman X9.