Microsoft Menginginkan Game Bethesda Harus Tampil Lebih Baik di Xbox

Wow, apakah semua game Bethesda benar-benar menjadi eksklusif saja di Xbox?


starfield-bethesda-xbox-0

Setelah kabar akuisisi yang mengejutkan beberapa waktu lalu, Microsoft menegaskan bahwa langkah selanjutnya dari akuisisi ini adalah memastikan bahwa game Bethesda wajib tampil memukau di Xbox terlebih dahulu.

Banyak yang bertanya, bagaimana rencana Microsoft dalam memaksimalkan akuisisi ini. Apakah semua game Bethesda akan dirilis di Xbox Game Pass? Atau bagaimana memanfaatkan posisi ini untuk lebih unggul dalam kompetisi industri game?

Pertanyaan lainnya yang banyak diutarakan adalah apakah semua game Bethesda yang berada di bawah ZeniMax dan jajaran lainnya seperti Arkane Studios, Tango Gameworks, id Software, hingga Machine Games akan menjadi eksklusif di Xbox, terutama untuk game baru? Atau apakah game Bethesda yang telah dirilis di platform lainnya akan ditarik?

BACA JUGA: Build Terbaik untuk Diona di Genshin Impact

Xbox Chief Executive Officer – Tim Stuart akhirnya angkat bicara dan memastikan bahwa proses akuisisi ini tidak akan berakhir jadi sebuah eksklusivitas. Dalam wawancara dengan situs Seeking Alpha, Tim Stuart mengatakan bahwa “Saat ini Xbox tidak ada niatan untuk membuat semua game Bethesda yang telah ada menjadi eksklusif. Malahan, Microsoft lebih menginginkan agar game Bethesda yang barunya nanti di masa depan, dirilis terlebih dulu dan tampil dalam versi terbaik di Xbox”.

“Secara sederhana, Xbox ingin game Bethesda tampil memukau dan mengesankan di platform Xbox. Tujuan akhirnya, membuat Xbox Game Pass semakin menggoda dan banyak yang berlangganan”. Tidak ada informasi lebih jauh dari Stuart selain ini.

Menarik untuk dilihat bagaimana nanti Microsoft mengumumkan proyek game ambisius milik Bethesda, Starfield yang memang belum banyak dijabarkan kepada publik dan The Elder Scrolls VI.

Menurutmu Bot, yang pernah memainkan game Bethesda, apakah kabar ini adalah kabar baik atau sebaliknya?


Like it? Share with your friends!

Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.