6 Peta Call of Duty Paling Ikonik yang Pernah Ada, Mana Pilihan Kalian?


Beragam jenis peta Call of Duty selalu muncul di setiap serinya. Kini Gimbot bakal membahas mengenai 6 peta terbaik dalam game FPS tersebut!

Sebagai salah satu game FPS multiplayer terbaik di semua lini platform, tentu saja Call of Duty telah banyak menyajikan map-map ikonis di sepanjang serinya. Beberapa jenis peta Call of Duty ini selalu muncul di setiap serinya. Beberapa bahkan muncul di versi mobile Call of Duty yang belum lama ini dirilis oleh Garena.

Berkat kemunculannya, saat ini hype Call of Duty terasa seperti kembali di Indonesia. Alasannya selain karena Garena meluncurkan game Call of Duty Mobile, versi reboot dari game Call of Duty: Modern Warfare juga akan meluncur dalam waktu dekat ini.

Nah, Lantas kira-kira map apa saja yang layak dianggap sebagai map terbaik Call of Duty? Tanpa perlu basa-basi lagi, berikut ini Gimbot telah memilihkan sejumlah peta paling ikonik yang pernah ada di serial Call of Duty. Pertanyaannya sekarang,

Overgrown – Call of Duty 4: Modern Warfare

Call of Duty

Overgrown merupakan salah satu map terbesar yang ada di Call of Duty 4: Modern Warfare. Map ini didasari oleh sebuah daratan pertanian di Ukraina. Nantinya para pemain dapat menggunakan berbagai vegetasi di tempat ini, salah satunya adalah tumpukan jerami sebagai alat untuk menyembunyikan diri.

Karena medan tempur yang terbuka serta luas, Overgrown dianggap sebagai salah satu map terbaik di Call of Duty 4: Modern Warfare terutama bagi mereka yang getol menggunakan sniper.

Hijacked – Call of Duty: Black Ops 2

Call of Duty

Tanpa ragu, Hijacked bisa dibilang menjadi salah satu peta terbaik yang pernah ada di Call of Duty. Bahkan map ini dianggap cukup ikonik di antara sekian seri Call of Duty. Hijacked sendiri bertempat dalam sebuah kapal pesiar mewah di tengah lautan lepas.

Peta ini dirancang dengan sempurna untuk aksi tembak-menembak jarak dekat yang cepat serta intens. Tak hanya itu, Hijacked juga menyediakan spot untuk kalian menggunakan sniper dengan efektif. Hijacked juga muncul di Call of Duty: Black Ops 3 dengan desain yang sama meskipun kali ini bertempat di atas sebuah pesawat helicarrier futuristis ala film Avengers.

Standoff – Call of Duty: Black Ops 2

Call of Duty

Map ini berbasis di kota kecil di perbatasan Cina dan Kirgistan. Standoff menawarkan banyak peluang untuk para gamer meski peta ini punya landscape yang kecil. Peta ini juga diklaim sebagai salah satu peta yang sering digunakan oleh banyak orang yang memainkan Call of Duty: Black Ops.

BACA JUGA: Nostalgia Review Metro 2033 Redux: Tak Basi, Tetap Menawan!

Kalian yang suka eksplorasi, peta ini bisa diandalkan tapi bagi yang suka berdiam diri di sebuah tempat, peta ini juga menyediakan banyak sekali spot. Kabar baiknya, Call of Duty Mobile juga menyertakan peta ini ke dalam game mereka.

Nuketown – Call of Duty: Black Ops

Call of Duty

Semua orang yang rutin mengikuti serial Call of Duty: Black Ops pastinya suka dengan Nuketown. Map ini dirilis pertama kali di Call of Duty: Black Ops dan secara cepat, Nuketown langsung menjadi favorit semua orang. Peta berukuran kecil ini menjadi favorit karena mudah dihafal pemain. Sejak diluncurkan pertama kali di Black Ops pertama, Nuketown terus ada hingga seri-seri selanjutnya, bahkan terus dirombak dengan variasi tema yang berbeda di setiap iterasi.

Bahkan di Call of Duty: Black Ops 2, ada Nuketown versi Zombie. Kerennya lagi, dalam permainan battle royale Call of Duty: Black Ops 4, Nuketown juga diikutsertakan, lengkap dengan ruangan bunker kecil yang terletak tepat di bawah lokasi ikonik ini. Sayang bunker ini tidak ditemukan di peta battle royale, edisi Call of Duty Mobile

Rust – Call of Duty: Modern Warfare 2

Call of Duty

Rust merupakan tempat yang sempurna untuk menjalani duel 1 lawan 1. Jika menang 1 lawan 1 di map itu, mungkin kalian bisa dianggap sebagai seorang player yang pro. Rust merupakan peta yang kecil dengan menawarkan beberapa aksi jarak dekat yang cukup intense.

Bagi yang bernyali, Rust menyediakan tempat terbuka untuk mengeksekusi sniper. Kerennya, di map ini ada sebuah AC130 dan Stealth Bomber yang bisa berguna untuk menghapus semua tim.

Carentan – Call of Duty

Carentan adalah peta populer pertama dari serial Call of Duty yang menjadi ikon sejak kemunculannya di tahun 2003. Carentan sendiri merupakan peta bernuansa urban yang menawarkan beberapa aksi jarak dekat dan menengah yang cukup menegangkan.

Meskipun didominasi jarak dekat dan menengah, Carentan juga menyediakan sudut lokasi yang potensial bagi pengguna light machine gun. Saking ikoniknya, map ini bahkan sempat menjadi bahan komedi dalam serial TV barat The Office, di mana salah satu tokohnya berkata “You don’t snipe in Carentan!


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.