6 Makhluk Terbesar di Video Game yang Bisa Kita Masuki


Karena ukurannya yang besar, gamer bisa berpetualang di dalamnya lho!

Di dalam video game khususnya yang punya genre fantasy, para developer berlomba untuk menciptakan keunikannya masing-masing. Salah satu yang sering diterapkan adalah mengenai pertarungan sang jagoan utama yang ukurannya kecil bertempur dengan para monster yang ukurannya sangat besar.

Dulu, kita hanya berhadapan dengan makhluk ini dari luar saja meski ada juga beberapa developer yang tertarik untuk membawa kita masuk ke dalam perut mereka dan berpetualang di sana. Kali ini, Gimbot bakal membahas mengenai enam makhluk terbesar di game yang bisa kita masuki untuk menghadapinya dari dalam.

Kira-kira game mana saja yang memiliki makhluk raksasa yang bisa dimasuki oleh gamer untuk berpetualang di dalamnya? Berikut adalah ulasan lengkapnya!

1. Gears of War 2 – The Riftworm

makhluk terbesar di game

Gears of War merupakan salah satu franchise yang konsisten menyajikan kebrutalan untuk kita semua. Dalam game ini kita bisa melihat ledakan atau pertarungan antara manusia dengan para monster yang mengerikan. Salah satu yang dihadapi adalah The Riftworm di Gears of War 2.

Di dalam game ini ada satu momen di mana The Riftworm menelan Delta-One hingga membuat tim kebingungan. Lantas, setelah tim berdiskusi, mereka akhirnya menemukan sebuah solusi untuk menghancurkan jantung dari The Riftworm dan membunuhnya dari dalam.

Sayangnya, Riftworm punya banyak jantung sehingga pekerjaan ini menjadi sangat keras. Untungnya, tim berhasil keluar dengan cara yang cukup menjijikan.

2. The Legend of Zelda: Ocarina Time – Jabu Jabu Fish

Lord Jabu-Jabu adalah makhluk mirip paus besar yang dikenal sebagai penjaga Zora di seri The Legend of Zelda.  Ikan super besar yang satu ini muncul di The Legend of Zelda: Ocarina Time di mana dia tinggal di atas altar di Air Mancur Zora. Posisinya mirip dengan Pohon Deku.

Sayangnya, Jabu-Jabu yang tadinya baik hati kemudian menjadi liar dan berbahaya karena satu dan lain hal. Alhasil, kita sebagai Link harus mematikan parasite yang ada di dalam perut ikan Jabu-jabu untuk membunuh parasite sekaligus menyelamatkan Putri Ruto.

Jadilah kita harus menyelesaikan berbagai misi di dalam perut ikan raksasa yang satu ini demi sebuah misi suci.

3. Final Fantasy X – Sin

Final Fantasy X bisa dibilang menjadi salah satu game Final Fantasy terbaik yang pernah dihadirkan. Banyak momen ikonik dan menyulitkan yang ada di sini. Salah satunya adalah ketika Tidus dan kawan-kawan harus masuk ke dalam monster besar bernama Sin.

Sin sendiri adalah makhluk raksasa yang telah mengancam Spira dalam waktu lama. Di dalam perut Sin, gamer akan menghadapi Seymour Guado untuk terakhir kalinya. Selain itu, di dalam perus Sin, gamer akan menjalani serangkaian pertempuran melelahkan.

BACA JUGA: Review Little Nightmares 2 – Lebih Brutal dan Berbahaya!

Meskipun di dalam perut, uniknya, desain dari perut Sin mengikuti pikiran dan perasaan orang yang ada di dalamnya. Keluar dari perut ini pun tak lebih baik, pasalnya, ending dari Final Fantasy X banyak yang membuat gamer baper pada akhirnya.

4. Bayonetta 2 – Insidious

Bayonetta adalah game yang memiliki pace gameplay sangat cepat. Selain itu, banyak keanehan yang ditemui oleh kita. Buat yang merasa tertantang, Bayonetta banyak menghadirkan musuh-musuh yang cukup sulit untuk dihadapi. Berkat kesuksesannya akhirnya melahirkan game Bayonetta 2.

Di sini, Umbra harus berhadapan dengan berbagai makhluk aneh, salah satunya adalah Insidious, makhluk raksasa yang tentu saja bisa membuat kita masuk ke dalam perutnya. Perut dari Insidious di dominasi warna ungu dengan cukup banyak serat halus.

Tak lama dari sini, gamer akan disambut oleh Masked Lumen. Lawan yang cukup sulit untuk dikalahkan oleh Umbra.

5. Dead Space 3 – The Nexus

Dead Space 3 adalah salah satu game terbaik yang pernah dibuat. Game ini membawa tema horor yang berbeda dari sebelumnya. Di seri Dead Space, gamer akan melakukan petualangan di sebuah ruang angkasa yang dipenuhi makhluk mengerikan bernama Necromorphs.

Di Dead Space 3, gamer akan berpetualang di dalam perut makhluk bernama Nexus-001. Nexus-001 adalah makhluk serangga besar yang nyaris membunuh Isaac, sang jagoan utama. Pada akhirnya Isaac bisa membunuh makhluk ini dengan menghancurkan syaraf Nexus di bagian rongga perut.

6. God of War – Jormungandr

Jormungandr merupakan ular besar yang sangat mengerikan. Untungnya, Atreus bisa bahasa ular sehingga Jormungarnd tak pernah membahayakan mereka. Meski begitu, Kratos dan Atreus juga kebagian untuk berpetualang di dalam perut makhluk yang satu ini.

Baik Kratos dan Atreus masuk ke dalam perut makhluk ini untuk mencari sebuah jawaban atas misteri yang sedang mereka hadapi. Meski dimasuki Kratos, Jormungandr tidak berusaha bertarung melawan keduanya. Baik Kratos atau Atreus keluar sendiri dari perut ular ini setelah Baldur datang untuk mengacau.


Azzizil Adam

Pencinta musik keras yang hobi main game! Orangnya fun, gak neko-neko.