5 Makhluk Mitologi Terbaik di Dalam Video Game


Ada beberapa makhluk mitologi yang kerap muncul di dalam video game. Beberapa diantaranya bahkan dianggap yang terbaik, Apa saja kira-kira?

Makhluk Mitologi Terbaik Dalam Video Game

Video game merupakan salah satu industri yang cukup fleksibel dalam menggunakan gagasan. Para pengembang bisa memasukan apa saja ke dalam video game asal tidak bertentangan dengan norma-norma di kehidupan sehari-hari.

Salah satu ide yang paling banyak dimasukan di industri game tentu saja adalah mitologi. Ada banyak sekali sebuah video game yang menggunakan makhluk mitologi sebagai basis. Gimbot kali ini bakal membahas mengenai lima makhluk mitologi terbaik yang ada dalam video game.

Tanpa basa-basi lagi, langsung saja kita bahas mengenai lima makhluk mitologi terbaik di dalam video game.

Shiva

Shiva

Shiva atau dalam terjemahan adalah Siwa merupakan salah satu dewa utama dalam agama Hindu di mana dia digambarkan sebagai salah satu dewa paling kuat di dunia. Di dalam sebuah industri game, Shiva sering mengambil bentuk perempuan dan Shiva banyak digunakan di game Final Fantasy dan game lainnya.

Selain di Final Fantasy, Shiva juga kerap digunakan di game Persona 4. Penampilannya juga tidak kalah dahsyat dibandingkan di seri Final Fantasy. Di Final Fantasy, Shiva memiliki kemampuan es sedangkan di Persona 4, Shiva digambarkan sebagai sosok yang mampu menyerap berbagai serangan magic.

Selain menyerap serangan magic, Siwa di Persona 4 juga punya kemampuan untuk melakukan boost serangan para anggota party.

Medusa

Medusa

Medusa merupakan makhluk Mitologi terbaik di video game selanjutnya. Medusa digunakan di beberapa game salah duanya adalah God of War dan Kid Icarus. Di Kid Icarus, Medusa menjadi musuh utama atau raja terakhir yang harus dikalahkan. Di Kid Icarus Game, Medusa sudah berubah drastic dari segi penampilan serta kekuatan.

Sedangkan di God of War sendiri, Medusa menjadi salah satu bos yang harus dihadapi oleh Kratos. Nantinya usai mengalahkan Medusa, Kratos bakal mendapatkan kepala Medusa yang bisa digunakan untuk membuat orang-orang lain menjadi batu.

BACA JUGA: Mau Jadi Game Streamer ? Lirik 5 Prosesor Ciamik ini

Sejauh ini Medusa memang cukup popular di industri hiburan. Kisahnya yang pilu ditambah dengan desain karakternya yang unik membuatnya diminati oleh para industri kreatif.

Naga

Naga

Makhluk mitologi yang digambarkan kuat dan superior. Ya, Naga merupakan hewan paling kuat serta berbahaya di dunia. Di industri game, Naga banyak digunakan bahkan ada beberapa game yang menggunakan makhluk yang satu ini.

Naga di video game umumnya memiliki kemampuan yang sama yakni mampu menyemburkan api, punya ukuran tubuh yang besar, dan susah dikalahkan. Elder Scroll V: Skyrim, Dragon’s Dogma, dan World of Warcraft merupakan beberapa game yang memasukan makhluk mitologi yang satu ini.

Bahkan di ketiga game itu, naga merupakan makhluk atau raja terakhir yang harus dikalahkan. Naga juga merupakan makhluk mitologi yang ada hampir di setiap kepercayaan di dunia ini.

The Four Horsemen of the Apocalypse

The Four Horsemen of the Apocalypse

Makhluk mitologi yang diangkat oleh salah satu game besutan THQ yakni Darksiders. Ya, The Four Horsemen of the Apocalypse merupakan empat sekawan pasukan penunggang kuda di mana jika makhluk ini turun ke bumi, itu menandakan sebuah kehancuran. Di Darksiders, gamer bakal menggunakan seluruh dari karakter ini.

Ada karakter War yang dimainkan di Darksiders 1, Death di Darksiders 2, Fury di Darksiders 3, dan Strife di Darksiders: Genesis. Masing-masing dari empat penunggang kuda ini memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Ada War yang menggunakan sebuah pedang besar, Fury dengan cambuknya, Strife dengan tembakannya, serta Death yang menggunakan double scythe.

Sejauh ini, Darksiders adalah game atau franchise yang paling niat untuk membawa mitologi ini ke dalam sebuah video game. Tak bisa dipungkiri juga bahwa The Four Horsemen of the Apocalypse merupakan salah satu makhluk mitologi paling keren di industri game.

Zeus

Zeus

Zeus merupakan makhluk mitologi terbaik dan terakhir yang ada di artikel ini. Zeus setidaknya di buat di beberapa game yakni Altered Beast dan God of War. Di Altered Beast, Zeus menjadi sosok yang sangat berpengaruh dalam perkembangan cerita di mana dia bakal menggerakan kalian ketika kalian mencoba untuk menyelamatkan Athena.

Sedangkan di God of War, Zeus digambarkan sebagai sosok dewa terkuat di dalam game. Dari God of War pertama hingga ketiga, Zeus menjadi fokus utama untuk dikalahkan oleh Kratos. Umumnya Zeus digambarkan sebagai makhluk yang sangat kuat dan berwibawa.

Di mitologi Yunani, Zeus sangat dihormati dan selain di video game, Zeus banyak dimasukan ke dalam industri hiburan lain salah satunya adalah film.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.