5 Konten Spesial Dalam Video Game yang Muncul Saat Halloween


Ada beberapa konten spesial yang pada awalnya muncul saat Halloween. Tapi kini, konten tersebut menjadi sebuah misi tahunan yang begitu dinanti.

Konten Spesial Dalam Video Game Saat Halloween

Halloween menjadi sesuatu yang cukup dinanti oleh sebagian orang. Pasalnya, banyak sekali hal-hal menarik yang muncul ketika Halloween datang, entah itu event atau sebagainya. Di industri game sendiri, ada sebuah fenomena menarik di mana terdapat beberapa konten menarik yang muncul ketika Halloween hadir.

Ya, beberapa game ini memasukan hal-hal unik ketika Halloween datang. Nah, lantas kira-kira, game apa saja yang menyajikan konten spesial dan memunculkannya ketika Halloween? Gimbot punya ulasan singkatnya nih untuk kalian.

Demon Souls

Demon Souls

Demon Souls merupakan sebuah game yang cukup sulit untuk dimainkan meskipun masih dalam batas wajar. Namun di tahun 2009 tepatnya ketika Halloween berlangsung, game ini menjadi lebih susah untuk dimainkan. Ya, developer meningkatkan damage lawan dan mengurangi damage kita.

Kesulitan yang tidak manusiawi ini akhirnya menimbulkan berbagai reaksi agar dimunculkan sebuah patch yang mengembalikan game ini seperti sedia kala. Tapi sayangnya, developer tidak melakukan hal itu dan tetap mempertahankan tingkat kesulitan tidak manusiawi yang ada.

Batman Arkham Knight

Batman Arkham Knight

Batman Arkham Knight merupakan salah satu game yang cukup fun untuk dimainkan. Ya, Batman Arkham adalah game yang menonjolkan presentasi gothic noire-nya yang kental. Di game ini terdapat sebuah konten unik di mana kalian yang sudah menamatkannya bakal bertarung dengan Man-Bat.

Tapi sialnya, ketika Halloween datang, Rocksteady melakukan reset yang membuat Man-Bat keluar dari penjara GCPD. Tentu saja, ketika kalian mendatangi penjara itu, seorang petugas bakal mendekati kalian dan membicarakan apa yang sebenarnya terjadi.

Sang petugas juga bakal memberikan kata-kata yang cukup unik kepada Batman yakni “Happy Halloween”

Until Dawn

Until Dawn

Until Dawn, game unik yang dibesut oleh Supermassive Games ini memang sempat menjadi hits di masa lalu. Ya, game ini menyajikan gameplay seperti game-game Quantic Dream namun dengan elemen horor yang sangat membuat tegang.

Nah, di tahun 2015, ketika Halloween sedang ingin dimulai, Supermasssive Games melakukan sesuatu yang aneh dengan menantang gamer untuk menemukan sebuah 11 labu tersembunyi di dalam game itu. Tapi sayangnya, tidak ada yang mampu melakukan hal tersebut sampai Halloween berakhir.

BACA JUGA: Berusia 15 Tahun, Ini yang Membuat Grand Theft Auto: San Andreas Susah Dilupakan

Beberapa orang mengatakan bahwa Supermassive Games hanya melakukan Trick kepada para pemain namun dengan nuansa Treat. Ya, Trick or Treat merupakan sebuah mini games yang biasanya dilakukan oleh orang-orang yang merayakan Halloween.

Zoo Tycoon

Zoo Tycoon adalah sebuah game manajemen yang menekankan kalian menjadi pemilik sebuah kebun binatang. Ada hal yang sangat menarik tentunya ketika game ini memasuki masa Halloween. Ketika Halloween datang, kalian bisa melihat beberapa properti Halloween di store online Zoo Tycoon. Di situ terdapat Jack’O Lantern dan yang lainnya untuk kalian beli.

Itu bukanlah sebuah lelucon dan kalian bakal bisa membelinya. Karena ketika Halloween berlangsung, pengunjung kebun binatang buatan kalian bakal datang dengan baju bertemakan hitam dan oranye yang tandanya mereka sedang melakoni event Halloween.

Hal ini hanya terjadi ketika Halloween datang saja guys!

Team Fortress

Team Fortress

Mungkin dari sejumlah game yang ingin merayakan event Halloween dengan cara yang tersembunyi dan tanpa diketahui gamer dari sebelumnya, Team Fortress adalah yang paling niat. Ya, mereka mengubah namanya menjadi Scream Fortress dan menambahkan sejumlah konten menarik.

Event ini bergulir sejak tahun 2009 dan di tahun 2010, mereka menambahkan sebuah pertempuran boss khusus Halloween. Jika para pemain mampu mengalahkan boss ini, mereka bakal mendapatkan item menarik.

Yang paling ciamik adalah ketika kalian menekan tombol taunt, kalian bisa kemungkinan melakukan sebuah tarian bernama Thriller Dance yang nantinya bakal jadi ajang pembantaian!


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.