Kombinasi Switch Skill Terbaik untuk Switch Axe di Monster Hunter Rise Sunbreak


Setelah ekspansi Sunbreak, seperti aap sih kombinasi Switch Skill terbaik untuk Switch Axe? Yuk simak lengkapnya di sini.

kombinasi-skill-switch-axe-monster-hunter-rise-featured

Ekspansi Monster Hunter Rise: Sunbreak menghadirkan sejumlah Switch Skill alias jurus baru yang menarik untuk Switch Axe. Dari tiga jurus baru yang diperkenalkan, dua di antaranya sangat berguna dan membuka potensi yang sangat besar untuk senjata ini. Bahkan saat ini Switch Axe dianggap sebagai salah satu senjata terbaik dalam game.

Seperti apa sih kombinasi Switch Skill yang ideal untuk Switch Axe? Yuk simak di bawah ini.

Counter All Day

kombinasi-skill-switch-axe-monster-hunter-rise

Tidak ada alasan untuk tidak membawa 2-Stage Morph Slash di semua setup Switch Axe. Skill ini melakukan semua yang kamu butuhkan untuk sebuah Switch Axe. Melalui skill ini, kamu bisa mengisi gauge atau “bensin” senjatamu dan juga mencapai Amped State dengan sangat cepat. Satu-satunya kelemahan skill ini adalah komitmen animasinya yang cukup lama. Tapi kamu bisa menghentikan combo ini di tengah jalan dan mendapatkan sebagian manfaatnya.

Hal yang sama juga berlaku untuk Forward Overhead Slash dan Finishing Discharge. Memang benar, animasi serangan ini cukup lama. Tapi selain memberikan damage yang oke, dash ke depan yang jadi bagian dari skill ini akan sangat membantu mendekati monster. Finishing Discharge juga lebih baik di hampir semua situasi jika dibandingkan dengan Compressed Finishing Disrcharge.

BACA JUGA: Capcom Perlihatkan Penampilan dan Serangan Lucent Nargacuga

Scroll merah akan jadi Scroll utamamu di hampir semua situasi dengan kombinasi Soaring Wyvern Blade dengan Elemental Burst Counter. Soaring Wyvern Blade adalah skill yang mudah digunakan dengan damage yang tinggi. Tapi yang paling penting adalah kamu bisa menggunakannya sebagai follow-up ketika terlempar setelah menggunakan Zero Sum Discharge agar bisa terus menyerang.

Elemental Burst Counter dipilih sebagai pendamping karena potensi damage-nya yang besar. Tidak hanya itu, counter ini juga jadi salah satu alat defensif baru, sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh Switch Axe. Animasi agar kamu siap melakukan counter ini memang lambat, dan timing untuk mendapatkan damage maksimalnya juga sulit. Tapi layaknya semua counter, kamu hanya perlu latihan, dan jika gagal pun, selama tidak terlambat, kamu tetap akan menghasilkan damage yang tidak buruk.

Meskipun tidak sering, kamu akan sesekali pindah ke Scroll biru di tengah pertarungan. Alasan utamanya adalah untuk menggunakan Switch Charger. Memang benar, 2-Stage Morph Slash bisa memenuhi kebutuhanmu dalam mengisi gauge senjatamu sambil terus menyerang. Tapi akan ada saat di mana kamu tidak sempat menyerang atau melakukan combo tersebut. Nah, Switch Charger hadir sebagai alternatif yang murah dan cepat.

Satu skill lagi untuk Scroll biru kami isi dengan Invincible Gambit. Tapi sebenarnya tidak ada alasan kuat untuk ini selain alternatif ketika menghadapi monster tertentu. Jika kamu tetap lebih suka menggunakan Soaring Wyver Blade, kamu bisa menggunakannya di sini juga. Karena pada akhirnya tujuan Scroll biru ini murni hanya untuk Switch Charger saja.


Kaoru

Hmmm...