Mihoyo Akan Hadirkan Karakter Genshin Impact Ke Dalam Honkai Impact 3rd


Meskipun memang masalah waktu saja, ini adalah kali pertama Honkai Impact 3rd kedatangan konten yang berasal dari Genshin Impact.

kolaborasi-genshin-honkai-featured

Sebagai dua game dengan developer yang sama, terjadinya crossover content antara Honkai Impact 3rd dan Genshin Impact memang hanya masalah waktu saja. Tapi dalam preview update versi 4.9 tanggal 20 Mei 2021 lalu, Mihoyo mengumumkan bahwa karakter Genshin untuk pertama kalinya akan hadir di Honkai. Tidak hanya itu, salah satunya akan jadi karakter permanen yang akan bisa kamu gunakan dalam permainan seterusnya.

Karakter permanen yang kami maksud adalah Fischl. Buat kamu yang bermain Honkai Impact, ia bisa kamu dapatkan secara gratis jika kamu login setelah patch 4.9 rilis. Ia akan menjadi karakter pertama yang menggunakan busur dan panah sebagai senjata. Tidak hanya itu ia juga punya gerakan dan jurus yang mirip dengan Fischl di Genshin Impact.

kolaborasi-genshin-honkai-fischl

Selain Fischl, kamu juga bisa bermain sebagai Keqing dan berhadapan dengan Andruis. Keqing di sini memiliki gerakan yang sedikit berbeda, misalnya bisa melemparkan proyektil. Hanya saja, Keqing hanya bisa kamu mainkan di event mission yang durasinya terbatas. Artinya ia tidak akan menjadi karakter yang bisa kamu gunakan di luar event atau setelah event tersebut.

BACA JUGA: Build Terbaik untuk Zhongli di Genshin Impact

Karakter terakhir yang akan hadir adalah Klee. Tapi kali ini ia hanya akan menjadi kostum untuk salah satu karakter Honkai yaitu Theresa Apocalypse. Kostum Klee ini juga bisa kamu dapatkan via event.

Sebagai developer, Mihoyo memang tidak asing dengan menghadirkan konten dari salah salah game mereka ke game yang lain, entah itu sebagai referensi atau crossover seperti sekarang. Beberapa karakter awal di Honkai Impact 3rd misalnya, merupakan karakter yang sama dengan game mereka sebelumnya yaitu Gun Girl Z. Kecuali Genshin, semua game dari Mihoyo juga punya maskot dan karakter utama yang sama, yaitu Kiana. Ini juga menciptakan spekulasi bahwa Paimon yang menjadi icon aplikasi Genshin sebenarnya adalah Kiana mengikuti semua icon game Mihoyo.

Referensi karakter Honkai di Genshin sendiri juga sudah ada sejak hari pertama. Karakter villain yang diperkenalkan di cut-scene pertama Genshin Impact mirip dengan salah satu karakter di Honkai. Karakter seperti Venti juga dianggap mirip dengan karakter di Honkai, dan beberapa karakter yang belum yang akan rilis di Genshin Impact diindikasikan akan berasal, punya koneksi, atau paling tidak punya model yang mirip dengan karakter Honkai Impact. Kita lihat saja bagaimana dunia di kedua game ini saling bersinggungan ke depannya.


Update Honkai Impact 3rd versi 4.9 akan hadir di semua server, tapi dengan waktu/tanggal yang berbeda. Versi China akan mendapatkan rilis yang lebih awal yaitu tanggal 10 Juni 2021, sementara sisanya baru bisa menikmatinya di bulan Juli.


Kaoru

Hmmm...