Build Terbaik untuk Zhongli di Genshin Impact


Zhongli adalah salah satu karakter utility terbaik di Genshin Impact karena bisa memberikan Shield, energi, serta damage yang kuat.

build-terbaik-zhongli-genshin-impact-featured

Zhongli adalah karakter Genshin Impact dengan kekuatan defensif yang sangat tinggi. Secara stats, ia lebih alot dari banyak karakter lain. Tidak hanya itu, elemen Geo serta skill yang semakin kuat berdasarkan jumlah HP juga membuat tim yang bersama dengan Zhongli tidak perlu takut menelan damage dari lawan. Tapi di samping itu ia juga punya burst damage yang cukup tinggi dan bisa menjadi DPS tim jika memang dibutuhkan.

Berikut adalah build terbaik untuk Zhongli di Genshin Impact.

Senjata Terbaik untuk Zhongli

build-terbaik-zhongli-genshin-impact-senjata

Zhongli umumnya dimainkan sebagai support yang bertugas menciptakan shield sekaligus pilar energi. Lalu jika tersedia, ia juga akan menggunakan Elemental Burst untuk menghasilkan damage dan yang lebih penting lagi membuat lawan diam selama beberapa detik. Karena semakin kuat berdasarkan jumlah HP, Zhongli tidak punya senjata yang bersinergi dengan Elemental Skill-nya. Karena itu senjata pilihannya sebaiknya fokus ke Elemental Burst.

  • Favonius Lance: Zhongli punya Elemental Burst dengan cooldown yang singkat dan cooldown yang cukup singkat. Tapi untuk memastikan Burst ini selalu siap, kamu mungkin perlu Energy Recharge tambahan yang disediakan oleh Favonius Lance.
  • Crescent Pike: Zhongli juga bisa dipasang sebagai DPS berkat animasi serangannya yang cukup cepat dengan mengandalkan serangan fisik. Tapi agar bisa memaksimalkan Skill yang ia miliki, kamu bisa menggunakan Crescent Pike yang memberikan bonus Attack ketika kamu mendapatkan Elemental Orb/Particle.

Artifact Terbaik untuk Zhongli

build-terbaik-zhongli-genshin-impact-artifact

Zhongli punya dua build Artifact yang berbeda tergantung pada perannya di dalam tim. Sebagai support ia perlu Artifact yang memberikan banyak HP serta Geo Damage. Sementara untuk DPS ia memerlukan Attack dan Physical Damage. Masing-masing peran juga memerlukan set yang berbeda.

  • Tenacity of the Millelith (4): Set Artifact baru ini jelas diperuntukkan untuk Zhongli. Set ini tidak hanya memberikan tambahan HP, tapi juga bonus Attack dan Shield Strength ketika Elemental Skill-mu mengenai lawan. Untuk Zhongli, efek tersebut tentu akan bisa aktif hampir setiap saat.
  • Noblesse Oblige (2) + Archaic Petra (2): Sebelum set Millelith muncul, pilihan Artifact untuk Zhongli support adalah sepasang Noblesse dan Archaic. Tapi fungsinya sedikit berbeda karena lebih mengarah ke meningkatkan damage Elemental Burst ketimbang meningkatkan kekuatan Shield.
  • Pale Flame (2) + Bloodstained Chivalry (2): Untuk Zhongli yang berperan sebagai DPS, pilihan terbaik tentu saja sepasang Pale Flame dan Bloodstained. Keduanya memberikan bonus Physical Damage yang merupakan sumber damage utama Zhongli jika ingin dimainkan sebagai DPS.

Lineup Terbaik untuk Zhongli

build-terbaik-zhongli-genshin-impact

Sebagai karakter Geo yang bisa memberikan Shield dan disable yang sangat kuat, Zhongli sebenarnya cocok dimasukkan ke hampir semua lineup yang membutuhkan Shield. Tapi tentu saja ada beberapa lineup yang punya sinergi dan damage tinggi dengan Zhongli.

Salah satu lineup ideal untuk Zhongli adalah Albedo dan Tartaglia. Albedo bisa membantu mengaktifkan Geo Resonance, menciptakan Crystal yang memberikan Shield tambahan, dan juga Skill yang menghasilkan damage Geo tambahan. Untuk memanfaatkan Skill ini, kamu perlu karakter DPS lain yang juga punya serangan yang cepat dan elemen yang bukan Geo. Nah, di situlah Tartaglia berperan berkat Skill yang membuatnya berubah menjadi karakter melee dengan serangan Hydro yang sangat cepat. Terakhir, untuk meningkatkan damage, kamu bisa memainkan Bennett untuk healer sekaligus buff.

Di luar itu, lineup yang sudah efektif dengan tiga karakter akan sangat senang jika disertai dengan Zhongli yang menyediakan Shield yang tebal.

Baca juga: Build Terbaik untuk Albedo di Genshin Impact


Kaoru

Hmmm...