Wolfenstein: Youngblood Bakal Mirip dengan Konsep Permainan Dishonored


Ada lebih banyak kegiatan dan misi sampingan yang dapat kalian lakukan di sini!

Wolfenstein Youngblood

Seri terbaru dari game FPS Wolfenstein, Wolfenstein: Youngblood dikabarkan bakal menjadi game pertama dalam seri ini yang menawarkan tipikal permainan open-ended alias terbuka.

Dikutip dari wawancaranya dengan Official PlayStation Magazine, Produser Eksekutif Jerk Gustafsson, menjelaskan bahwa pola permainan yang ada di Wolfenstein: Youngblood bakal mirip dengan Dishonored. Nantinya gamer bisa menyelesaikan misi dengan cara yang beragam.

“Saya pikir para gamer bakal melihat banyak kemiripan dengan level desain yang ada di game Dishonored. Tentu saja ada beberapa perbedaan mendasar terjadi pada pengalaman yang kalian dapat, cara bertempur, dan menjalankan misi secara umum,” tutur Gustafsson.

Gustafsson menambahkan bahwa fitur Co-op yang ada di Wolfenstein: Youngblood membawa sedikit perubahan terutama dari segi waktu bermain.

“Permainan yang lebih terbuka dan aspek co-op menjadikan Youngblood memiliki sedikit perbedaan dibandingkan Wolfenstein sebelumnya. Dari segi narasi dan konten, game ini lebih ringan. Perubahaan besar lainnya adalah petualangan kalian bakal sedikit singkat tapi dengan waktu permainan yang jauh lebih banyak,” ungkap Gustafsson.

BACA JUGA: Review Days Gone: Harapan Melawan Kontradiksi

Bagi yang khawatir dengan konten Wolfenstein: Youngblood, Gustafsson mengatakan agar tak perlu khawatir karena nantinya tim pengembang bakal menambahkan misi sampingan serta tantangan baru setelah petualangan campaign selesai.

“Kami akan menambahkan misi sampingan tambahan dan tantangan baru setelah selesai memainkan mode campaign. Ada lebih banyak kegiatan dan misi sampingan yang dapat kalian lakukan di Wolfenstein: Youngblood daripada seri sebelumnya.

Jika tidak ada hambatan, Wolfenstein: Youngblood rencananya akan rilis pada 26 Juli 2019 untuk platform PC, Nintendo Switch, PlayStation 4, dan Xbox One.


Adam Imadudin

Penulis olahraga yang suka bermain games, disela-sela kesibukannya suka isi konten di Youtubenya, pendengar musik Dream Theater, dan punya cita-cita di endorse berbagai hardware PC!