5 Keunikan GTA V yang Membuatnya Wajib Kamu Klaim di Epic

Jangan lupa klaim game gratis satu ini! Ada beberapa hal unik di GTA V yang menjadi alasan mengapa sayang dilewatkan.


Keunikan GTA V

Grand Theft Auto V atau kita biasa menyebutnya sebagai GTA V merupakan salah satu game open world terbaik yang pernah diciptakan oleh Rockstar Games. Berbeda dari pendahulunya, GTA V membawa sedikit hal baru di dalamnya untuk membuatnya lebih unik. Keunikan GTA V menjadikannya salah satu game yang memiliki penjualan yang sangat tinggi.

BACA JUGA: 5 Mekanisme Assassin’s Creed Odyssey Ini Diharapkan Diperbaiki di Valhalla

Kini GTA V sedang digratiskan oleh Epic Games Store hingga 21 Mei 2020. Setidaknya, bagi kalian yang masih ragu untuk mengklaimnya, ada beberapa keunikan yang membuat kalian wajib melakukan klaim di Epic Games Store. Gimbot bakal membahas mengenai keunggulan dari game yang satu ini. Berikut ulasan lengkapnya!

1. Tiga Karakter Utama dalam Satu Timeline

Berbeda dibandingkan semua game GTA terdahulu, di GTA V kita akan diperkenalkan tiga karakter utama yang berbeda dari segi latar belakang dan sikap. Bahkan salah satu karakter protagonist tak kenal dengan dua protagonist lainnya di game ini.

Tiga karakter ini akan bisa kalian gunakan secara bergantian yang misinya saling berkaitan satu sama lain. Keunikan ini akan membuat game GTA V lebih terasa berbeda dan lebih kaya khususnya dari segi cerita. Perkembangan karakter utama di game ini juga lebih kompleks dari sebelumnya.

Alasan inilah yang akhirnya membuat kalian wajib mengklaim game ini terlebih lagi secara cuma-cuma.

2. Pilihan Misi yang Cukup Mempengaruhi Cerita

Pilihan bukanlah mekanisme baru di game ini karena sejak GTA IV, sebenarnya Rockstar Games sudah menyuntikan mekanisme pilihan dalam misi. Pilihan dalam misi ini sadar atau tidak sadar ikut mempengaruhi hubungan kalian dengan karakter lain dan jalan cerita meskipun tidak sekompleks yang dilakukan CD Projekt Red di The Witcher 3: Wild Hunt.

BACA JUGA: 5 Momen Game Uncharted yang Bisa Membunuh Nathan Drake di Dunia Nyata

Di GTA V, fitur yang satu ini dipertahankan meskipun porsinya tak sebesar GTA IV. Yang paling mencolok adalah pilihan di sepertiga akhir permainan akan sangat menentukan ending yang kalian miliki. Karena punya tiga karakter, akan ada tiga ending berbeda yang kalian dapatkan. Tentu ini adalah hal yang cukup unik dan menarik buat para gamer.

3. Visual Modern dan Cerah

Grand Theft Auto

Entah kenapa salah satu kekurangan dari GTA adalah visualnya. Meski memiliki physic jempolan di era GTA IV, namun dari sisi visual, game ini masih banyak yang harus diperbaiki. Menurut Gimbot, visual di GTA sebelum GTA V cenderung terlihat seperti padang pasir yang gersang karena visualnya terlalu banyak menampilkan cahaya kuning.

Namun di GTA V, visualnya lebih natural sehingga lebih menonjolkan efek cerah dari sisi pencahayaan. Tidak ada stigma gersang di game ini. Semua efek cahaya dibuat lebih realistis terlebih lagi di versi PC-nya.

Satu-satunya kekurangan adalah physic di GTA V tidak seciamik di GTA IV meskipun secara umum game GTA V sangat layak dimainkan oleh mayoritas gamer.

4. Mod Ciamik Bertebaran

Apa yang membuat GTA V begitu populer di kalangan para konten kreator? Jawabannya adalah karena game ini bebas disuntikan mod apapun. Ya, kalian bebas menyuntikan mod apapun kepada game tersebut mulai dari yang biasa-biasa hingga nyeleneh seperti mod Tsunami yang menghantam kota misalnya.

Selain itu kalian juga bisa menyuntikan mod super hero lengkap dengan kekuatannya. Mod ini tentu diperuntukan untuk bersenang-senang karena di GTA, kalian bebas melakukan apapun. Bagi yang butuh game dengan banyak hal tidak membosankan, GTA V adalah jawabannya.

Sudah banyak juga di internet yang menyediakan mod dan tutorial memasangnya. Tinggal kreasi kalian saja bagaimana untuk mencoba mod-mod unik tersebut.

5. GTA Online

GTA Online adalah salah satu fitur yang tersedia di GTA V. Di sini kalian bebas melakukan banyak hal mulai dari menyelesaikan misi hingga sekadar merusuh. Tentu karena game ini sedang digratiskan, lonjakan pemain di GTA Online akan sangat tinggi terlebih lagi Epic Games memberikan bonus berupa cash in game yang bisa kalian digunakan.

Dengan lonjakan pemain ini, maka user dari GTA Online akan bertambah banyak yang membuat game ini semakin asyik. GTA Online sendiri adalah game yang masih ramai dimainkan dan menjadi salah satu pilihan para Youtuber Gaming untuk membuat konten.

Klaim GTA V gratis di Epic Games Store


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.