5 Kesalahan Bermain yang Sering Dilakukan Newbie di League of Legends: Wild Rift

Kadang bikin geregetan kalo teman satu timnya malah mainnya ngasal. Huft.


kesalahan-newbie-wild-rift

Meski genre MOBA di mobile cukup sering dimainkan oleh gamer tetapi masih banyak kesalahan yang sering dilakukan oleh pemula atau newbie ketika bermain League of Legends: Wild Rift.

Kesalahan ini akan membuat jalannya pertandingan berat sebelah ke arah musuh karena tempo pertandingan bisa berubah dengan cepat. Apalagi ketika musuh melakukan rotasi ke segala arah untuk menyerangmu.

Tidak jarang, kamu yang sudah memahami betul bagaimana gameplay dari Wild Rift juga bisa merasa kesal karena adanya teman dalam satu tim yang tidak tahu bagaimana caranya bermain.

BACA JUGA: Xbox Game Studios Mencetak Rekor Tersendiri Selama 2020 dengan Luar Biasa

Berikut beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh newbie atau pemula di Wild Rift.

1. Lupa Beli Item di Base

Fitur ini sama seperti di versi PC agar kamu tetap dapat menikmati pengalaman bermain League of Legends sebagaimana mestinya. Ingat, kamu hanya dapat membeli item untuk meningkatkan kemampuan Champion di Base. Perhatikan Gold yang sudah kamu miliki, jika sudah banyak, kembali ke Base dengan melakukan Recall dan beli beberapa item sekaligus.

2. Tidak Tahu Pentingnya Last Hit Minion

Cara untuk mendapatkan Gold dari Minion ketika Laning Phase adalah dengan melakukan Last Hit. Fitur ini juga sama seperti versi PC. Ketika indikator HP pada Minion musuh berwarna putih, lakukan serangan terakhir untuk mendapatkan pundi-pundi Gold. Jangan sampai malah dibunuh oleh Minion milik timmu sendiri.

3. Turret Midlane Hancur Terlebih Dahulu

Bisa dibilang, Midlane memegang peranan penting di semua game MOBA. Jika Turret di Midlane hancur dalam waktu singkat, musuh akan dapat menguasai Jungle milikmu baik di kanan dan kiri.

Posisi penempatan Champion sangat penting di sini, sebaiknya gunakan Champion Mage atau Assassin di Midlane agar dapat melakukan clearing Minion musuh dengan cepat. Kehilangan Turret di Midlane bisa berakibat fatal.

4. Mengabaikan Objektif Seperti Baron dan Dragon

Pemula atau Newbie biasanya lebih mementingkan kill dan war daripada objektif karena mereka merasa lebih seru mengejar dan menyerang Champion musuh dibanding menghancurkan Turret.

Selain Turret, ada objektif lainnya yang juga penting seperti Baron dan Dragon yang berada di dua sisi sungai. Dragon ketika dibunuh akan memberikan efek yang berbeda-beda tergantung jenisnya, ada yg memberikan efek lifesteal seperti Ocean Dragon dan damage tambahan seperti Infernal Dragon.

Baron sendiri adalah monster di Summoner’s Rift yang ketika dibunuh akan memberikan efek buff bonus untuk attack damage, magic damage, recall yang lebih cepat, dan sebuah aura untuk yang meningkatkan kekuatan dari Minion. Jika memasuki late game, Baron adalah objektif yang wajib kamu incar untuk menghabisi musuh dengan cepat.

5. Tidak Tahu Kegunaan Buff di Jungle

Terdapat dua buff, yaitu Blue Buff dan Red Buff. Blue Buff ini akan memberikan efek regenerasi HP dan Mana. Sedangkan, Red Buff akan memberikan efek damage tambahan.

Biasanya, di early game, Blue Buff dan Red Buff ini lebih baik diberikan kepada Jungler. Memasuki mid game, Midlaner dapat bergantian untuk mendapatkannya. Red Buff juga lebih baik diberikan kepada Marksman untuk memberikan efek damage yang lebih besar.

Itu dia Bot kesalahan bermain yang sering dilakukan pemula atau Newbie di Wild Rift. Mana nih yang paling bikin kesel?


Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.