Xbox Game Studios Mencetak Rekor Tersendiri Selama 2020 dengan Luar Biasa

Berbanggalah wahai gamer Xbox. Fufufu


rekor-xbox-game-studios-2020

Meskipun akhir tahun 2020 masih akan berjalan tiga bulan lagi, Xbox Game Studios berhasil mencetak rekor selama 2020 dengan pencapaian yang mengagumkan.

Sebanyak 15 game berhasil dirilis selama 2020 ini di mana 10 game di antaranya merupakan judul game baru mulai dari Age of Empires III: Definitive Edition, Battletoads, Bleeding Edge, Gears Tactics, Grounded, Microsoft Flight Simulator, Minecraft Dungeons, Ori and the Will of the Wisps, The Bard’s Tale Remastered, Tell Me Why dan Wasteland 3.

Seri game Halo sendiri juga telah dirilis di PC seperti Halo: Combat Evolved Anniversary, Halo 2 Anniversary, Halo 3, Halo 3: ODST. Hanya tinggal menunggu waktu, Halo 4 dan Halo 5 akan dirilis ke PC.

BACA JUGA: 7 Game Xbox One Terbaru yang Wajib Dimainkan Bulan Oktober 2020

Terlebih, banyak judul game baru yang akan dirilis ke depannya seperti Halo Infinite, Fable, Forza Motorsport, Avowed, Hellblade II: Senua’s Saga, Everwild, State of Decay 3, As Dusk Falls, Psychonauts 2, dan Age Empires IV.

Sebanyak 1,66 miliar jam, game dari Xbox Game Studios ini telah dimainkan dan terus bertambah. Lalu, Ori and the Will of the Wisps adalah game Xbox dengan rating tertinggi yang diluncurkan tahun ini dengan skor Metacritic 90.

Grounded, game terbaru dari Obsidian dengan cepat telah memiliki lebih dari 1 juta pemain dan Sea of Thieves kini telah melampaui 15 juta pemain. Wasteland 3 yang sebelumnya memenangkan penghargaan untuk game RPG terbaik di gamescom juga memiliki skor Metacritic 86.

Microsoft Flight Simulator mencatat telah lebih dari 26 juta penerbangan dan lebih dari 1 miliar mil jarak terbang yang dilakukan oleh gamer Xbox. Artinya, statistik ini rata-rata 15 kali lebih banyak dari jumlah penerbangan asli yang diambil setiap hari pada tahun 2019 dan jarak tersebut cukup untuk mengelilingi dunia lebih dari 40.000 kali.

Microsoft Flight Simulator sendiri adalah game franchise lama dari Microsoft dan berhasil mendapatkan skor Metacritic 92, menjadikannya game PC terpopuler tahun ini. Selanjutnya, Minecraft Dungeons menjadi game co-op terfavorit dengan 6,9 juta sesi multiplayer selama dua bulan terakhir.

Tentu saja, berita rekor Xbox Game Studios yang mengagumkan ini masih akan berlanjut karena hari besar Xbox yang ditunggu-tunggu, yaitu peluncuran Xbox Series X|S akan rilis pada 10 November mendatang.

Siap menjadi bagian dari sejarah Xbox Bot?!


Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.