Inilah Kemampuan Hornet di Hollow Knight: Silksong Yang Diperlihatkan di Nintendo Treehouse E3 2019


Dengan gerakannya yang lincah dan akrobati, Hornet dijamin akan membuat pengalaman bermain di Hollow Knight: Silksong jadi sangat seru.

Featured Video Play Icon

Februari lalu, Team Cherry mengumumkan game kedua mereka, yaitu Hollow Knight: Silksong. Game terbaru ini akan mengajakmu bermain sebagai Hornet, karakter yang juga muncul di Hollow Knight pertama.

Dalam Nintendo Treehouse di E3 2019 lalu, kita mendapatkan kesempatan untuk melihat demonstrasi gameplay Hollow Knight: Silksong. Berikut rangkumannya untuk kamu yang penasaran apa saja yang bisa dilakukan Hornet dalam game ini.

Gerakan Yang Berbeda

kemampuan-hornet-hollow-knight-silksong-gerakan

Sama seperti karakter utama di Hollow Knight, Hornet juga punya segudang trik dalam bergerak. Tapi gerakan yang ia miliki sedikit berbeda.

Pertama, ia sama-sama punya lompatan yang cukup tinggi, tapi sepertinya punya air-time yang lebih singkat. Maksudnya adalah ia jatuh lebih cepat setelah mencapai puncak lompatan. Hornet juga bisa melakukan double jump, tapi lompatan keduanya akan melontarkan badannya ke depan. Tidak cuma itu, ia juga bisa memanjat ujung platform.

Menggantikan dash, Hornet bisa melakukan sprint. Ini akan membuatnya bergerak lebih cepat secara terus menerus. Ketika melompat di tengah sprint, Hornet juga akan melompat lebih jauh. Serangannya saat melakukan sprint juga berubah dari ayunan jarum biasa menjadi tusukan dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

Ngomong-ngomong tusukan, Hornet juga bisa melakukan serangan menukik dari udara. Digabungkan dengan semua gerakannya yang lain, ia jelas punya gerakan yang akrobatik.

Meteran Benang dan Healing yang Sangat Cepat

kemampuan-hornet-hollow-knight-silksong-healing

Hornet juga punya meteran yang terisi ketika ia memukul musuh. Jika terisi penuh, ia bisa menggunakannya untuk melakukan heal. Tapi tidak seperti Hollow Knight, di game ini Hornet bisa mengembalikan tiga HP sekaligus dalam sekejap. Tidak cuma itu ia juga bisa melakukan healing di udara.

Meskipun kuat, healing ini tentu punya kelemahan. Pertama, kamu sepertinya hanya bisa melakukan healing ketika meteranmu terisi penuh. Kedua, sekali melakukan healing, meteranmu akan langsung terkuras. Ketiga, musuh sepertinya bisa menginterupsi healing yang kamu lakukan. Artinya meskipun sudah menguras meteran, kamu tidak mendapatkan HP kamu kembali.

Meteran ini tidak hanya digunakan untuk healing saja. Dalam beberapa video gameplay yang sudah ada, Hornet sepertinya bisa melemparkan jarumnya. Ketika jarum ini mengenai musuh atau dinding, ia kemudian bisa menarik badannya ke jarum tersebut. Ketika melakukan gerakan ini, ia akan memakai sebagian dari meteran yang ia miliki.

Senjata Kedua Yang Unik Tapi Terbatas

kemampuan-hornet-hollow-knight-silksong-tools

Dalam Hollow Knight, kamu bisa memodifikasi kekuatan karaktermu dengan memasang charm. Nah, di Hollow Knight: Silksong, Hornet akan menggunakan tools alias alat yang menjadi senjata kedua.

Dalam gameplay di Nintendo Treehouse E3 2019, alat yang diperlihatkan adalah jarum lempar. Tapi jika kamu masih ingat trailer bulan Februari lalu, senjata seperti bom atau roda gergaji sepertinya masuk sebagai salah satu alat tersebut.

Tools ini juga sepertinya terbatas dan hanya bisa digunakan beberapa kali. Seberapa sering kamu bisa menggunakan tools ini akan terlihat dalam bentuk meteran yang mengitarinya di kiri atas layar. Jika meterannya habis, kamu tidak bisa lagi menggunakan tools ini.

Tenang saja, karena kamu punya cara untuk mengisinya kembali.

Dua Currency: Shell Shard dan Rosaries

kemampuan-hornet-hollow-knight-silksong-rosaries

Hornet punya dua currency berbentuk pernak-pernik yang bisa ia kumpulkan, yaitu Shell Shard dan Rosemary. Keduanya punya fungsi yang berbeda dan bisa kamu kumpulkan sepanjang perjalanan.

Shell Shard bisa kamu kumpulkan hingga maksimal 400 kepingan. Fungsi Shell Shard ini adalah mengisi penuh meteran tools yang kamu bawa saat itu. Untuk melakukan isi ulang, kamu tinggal duduk di bangku terdekat, dan Hornet otomatis akan menggunakan sebagian Shell Shard yang ia miliki untuk mengisi ulang senjata keduanya.

Rosaries sepertinya berfungsi sebagai uang di game ini. Kita tidak bisa melihat penggunaannya secara langsung, tapi keterangan dari screenshot di atas harusnya cukup jelas. Sayangnya kita belum tahu apa saja yang bisa dibeli dengan Rosaries ini.

Satu lagi, ketika kamu mati, Rosaries yang kamu kumpulkan akan hilang. Bahkan ketika kembali ke tempat terakhir kamu mati. Memang, jika kembali ke tempat mati terakhir, kamu akan menemukan buntalan benang. Namun ini hanya akan memberikan kembali meteran sebanyak yang kamu miliki sebelum mati. Untungunya, kamu tidak akan kehilangan Shell Shard ketika mati.


Dari mekanisme gameplay di atas saja, Hollow Knight: Silksong sepertinya akan jadi game yang sangat seru. Bisa bergerak secara akrobatik saja sudah membuat petualanganmu jadi lebih menarik. Lalu resource yang berbeda juga memberikan kamu pengalaman bermain yang berbeda dibandingkan game sebelumnya.

Hollow Knight: Silksong akan rilis di PC dan Nintendo Switch, kemudian di platform lain setelahnya. Sayangnya setelah satu trailer dan demo gameplay, kita masih belum mendapatkan kepastian tanggal rilis.

Baca Juga: Review Hollow Knight, Salah Satu Game Metroidvania Terbaik Saat Ini


Kaoru