5 Karakter yang Jago Melakukan Stealth Kill dalam Video Game! Siapa Mereka?

Beberapa karakter game ini lekat kaitannya dengan keahlian stealth kill. Seberapa berbahayanya mereka untuk membunuh target?


Karakter Game Jago Stealth Kill

Stealth kill merupakan salah satu aksi yang cukup susah untuk dilakukan di sebuah game. Aksi ini menuntut pergerakan sesenyap mungkin tanpa diketahui musuh dan tanpa meninggalkan jejak sedikitpun. Jika sudah mampu melakukan pergerakan senyap, sang jagoan butuh timing yang pas untuk mengeksekusi musuhnya tanpa si musuh berteriak.

BACA JUGA: Tanpa Disangka 5 Game Eksklusif PlayStation ini Gagal di Pasaran

Di game ada beberapa karakter yang memiliki keahlian stealth kill di atas rata-rata karena keahlian mereka. Lantas siapa saja mereka? Gimbot sudah memiliki ulasan lengkapnya mengenai karakter game yang jago stealth kill. Mari kita bahas!

Honorable Mention – Ezio Auditore

game PC

Ezio adalah master Assassins di game Assassin’s Creed 2, Brotherhood, dan Revelation. Dia memiliki berbagai kemampuan unik untuk mengeksekusi lawan mulai dari melompat dari gedung yang sangat tinggi, dari kerumunan orang, bahkan membunuh dari sudut-sudut yang sudah dijangkau.

Yang menarik dari Ezio adalah dia dibekali dengan sebuah senjata mematikan bernama Hidden Blade yang siap mencabik leher siapapun dalam keadaan tak terduga. Tak hanya itu, Ezio juga cekatan dan intuitif ketika beraksi.

1. Karl Fairburne – Sniper Elite

sniper-elite-4

Karl Fairburne merupakan seorang tentara yang bekerja untuk Kantor Layanan Strategis Amerika. Misi utamanya adalah masuk ke wilayah musuh dengan menyusup ke wilayah musuh untuk mendapatkan informasi yang berharga. Dia tentu harus dibekali dengan teknik bersembunyi yang baik agar tak tertangkap.

Dia punya senjata utama sebuah sniper. Kehebatannya tentu adalah membunuh lawan dari jarak sangat jauh dengan snipernya sebelum dia masuk ke wilayah musuh. Karl Fairburne adalah aset tak terharga di tentara AS di game ini.

2. Sam Fisher – Splinter Cell

Seorang mantan operator SEAL dan agen CIA. Sam Fisher merupakan agen terbaik di bidangnya yang mampu melakukan stealth kill di wilayah musuh. Fisher dibekali dengan kemampuan fisik dan atletik yang baik sehingga dia bisa bersembunyi dan mengumpat di wilayah yang susah dijangkau oleh kebanyakan orang.

BACA JUGA: Beberapa Fakta Menarik The Altruist Cult, Organisasi Berbahaya di GTA V

Dia memiliki ciri khas untuk melakukan lompatan penuh manuver. Yang menjadi item andalan Sam adalah kacamata infrared yang bisa memandunya dalam situasi gelap gulita sekalipun hingga membuatnya bisa mengeksekusi musuh dalam kegelapan sekalipun.

3. Big Boss – Metal Gear Solid

Big Boss adalah komandan pasukan bayaran dan komandan pasukan khusus terkenal sekaligus pendiri FOXHOUND, unit pasukan khusus Angkatan Darat AS. Dia memiliki keterampilan yang baik untuk melakukan stealth kill. Tak hanya itu, Big Boss jadi sangat mematikan karena memiliki kecakapan dalam pertempuran jarak dekat.

Tak berhenti sampai di situ, dalam operasinya, Big Boss dibekali dengan alat-alat unik yang mendukung aksi stealth-nya. Yang paling kocak adalah dia dibekali dengan sebuah balon yang bisa menerbangkan targetnya ketika melakukan stealth. Di jagat per-stealth kill-an, Big Boss adalah legenda.

4. Agent 47 – Hitman

Hitman 2

Si plontos yang memiliki barcode di belakang kepalanya dan disebut sebagai Agent 47. Dia merupakan agen legendaris yang bertugas untuk mematikan orang-orang penting. Ciri khas dari Agent 47 adalah dia bisa membunuh lawan dengan apapun tanpa ada bekas di mana pembunuhannya akan sangat bersih.

Agent 47 seakan tanpa tandingan dalam eksekusi stealth kill. Agent 47 juga kerap melakukan tugasnya dengan cepat tanpa bertele-tele membuatnya menjadi mesin pembunuh yang mengerikan. Dia bisa menjadi apapun! Satpam, koki, pembantu, orang biasa, engineering, dan berbagai orang lainnya yang tak terduga.

5. Garrett – Thief

stealth kill

Garrett sama seperti empat karakter di atas di mana dia adalah seorang pencuri yang legenda karena mampu melakukan stealth kill dengan sangat bersih. Dia dibekali peralatan menarik untuk mengeksekusi lawan. Keunikan Garrett adalah dia akan usah dilihat dalam kegelapan dan menjadikan kegelapan sebagai teman akrabnya,

Garrett juga bisa memiliki opsi untuk membuang tubuh target yang sudah dibunuhnya dalam spot-spot yang tidak diketahui untuk menghilangkan bukti. Yang paling menarik, dia bisa memanjat gedung dengan sangat cepat bahkan bisa melintas dari satu gedung ke gedung lain.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.