Kompak! Inilah 5 Sosok Kakak Beradik Terbaik dari Dunia Video Game


Semua kakak beradik yang kita bahas dalam list ini patut diperhitungkan kekompakannya.

kakak adik terbaik di game

Bicara soal penggambaran karakter dalam sebuah game, tentu kita juga bakal menyinggung latar belakang mereka, mulai dari relasi, hubungan darah, faktor kekerabatan, dan lainnya. Hal ini sudah cukup sering kita jumpai dalam karakter sebuah game, agar keterikatan hubungan tersebut memberikan layer tersendiri bagi penceritaan konflik di dalamnya.

Baca juga: Romantis! 5 Pasangan Kekasih Terbaik dariĀ Video Game

Lantas untuk soal hubungan darah, kira-kira siapa saja ya figur kakak beradik terbaik di game? Gimbot bakal memberikan daftarnya.

Dante dan Vergil – Devil May Cry

Dua kakak beradik ini adalah figur yang selalu melengkapi cerita dalam game Devil May Cry (terutama di seri terbaru). Keduanya merupakan anak dari raja iblis Sparda di Devil May Cry Series. Masing-masing dari mereka dibekali oleh senjata yang luar biasa kuat.

Tapi meski begitu, hubungan keduanya cukup rumit. Mereka tergolong tidak pernah akur bahkan bisa dibilang sebagai musuh abadi. Akurnya mereka juga kerap disebabkan oleh hal-hal yang aneh misalkan saja ketika menghadapi Arkham di Devil May Cry 3.

Amicia dan Hugo – A Plague Tale Innocence

A Plague Tale Innocence merupakan game baru yang dirilis beberapa minggu yang lalu. Game ini mengambil tema petualangan kakak beradik antara Amicia dan Hugo di sebuah dunia yang terjangkit wabah mematikan.

Amicia sejatinya adalah wanita biasa sedangkan Hugo adalah anak kecil yang punya penyakit bernama Macula. Sebagai bocah spesial, Hugo kerap diincar para penjahat. Di sini Amicia mencoba untuk melindungi sang adik dan kita sebagai pemain bakal dibuat larut dalam drama perlindungan saudara ini.

Nathan dan Samuel Drake – Uncharted

Game dengan cerita terbaik

Nathan Drake adalah sosok tangguh yang menjadi protagonis utama di keseluruhan seri Uncharted di PlayStation. Tapi siapa sangka, di Uncharted 4, dia punya saudara laki-laki bernama Samuel Drake yang diceritakan hilang bertahun-tahun.

Di masa kecil, Sam sering menolong dan mengajak Nathan untuk mencuri. Tapi ketika dewasa, Sam justru kehilangan itu semua dan justri menjadi karakter pesakitan. Uncharted 4 telah memperlihatkan betapa kerennya duet Nathan dan Samuel Drake. Keduanya saling melengkapi satu sama lain untuk menghadapi situasi buruk yang mengintai mereka.

Claire dan Chris Redfield – Resident Evil

Claire dan Chris Redfield merupakan dua kakak beradik yang sama-sama tangguh. Chris sudah lebih dulu bergabung dengan kelompok pasukan kepolisian khusus bernama STARS sedangkan Claire nantinya bakal menyusul untuk masuk ke dalam organisasi militer berbeda.

Duo Redfield ini sama-sama punya analisa yang baik. Bedanya, Chris lebih kuat secara fisik sedangkan Claire lebih cerdik dalam hal strategi. Hingga saat ini keduanya merupakan salah satu kakak adik terbaik di game.

Mario dan Luigi – Mario Bros

Mario dan Luigi adalah salah satu kakak terbaik di game. Keduanya sangat ikonik sebagai saudara. Mario dan Luigi dikenal sebagai tukang ledeng andal yang punya beragam trik jitu saat beraksi.

Di berbagai situs media, keduanya kerap terpilih sebagai sosok saudara terbaik yang pernah digambarkan dalam medium video game.


Adam Imadudin

Penulis olahraga yang suka bermain games, disela-sela kesibukannya suka isi konten di Youtubenya, pendengar musik Dream Theater, dan punya cita-cita di endorse berbagai hardware PC!