5 Fakta Terbaru Resident Evil 2 Remake yang Akan Rilis Nanti!


resident evil 2 remake

Resident Evil 2 Remake cukup hype dibicarakan saat ini. Terlebih untuk para penggemar Resident Evil yang sudah lama menunggu hadirnya bentuk baru dari Resident Evil 2.

Capcom memang ingin memanjakan para penggemarnya dengan menghadirkan banyak teaser Resident Evil 2 Remake ini, dari sedikit cuplikan video hingga beberapa screenshot yang membuat para penggemarnya semakin penasaran ingin mencoba gim “baru” ini.

Resident Evil 2 Remake memang hadir dalam bentuk yang berbeda. Tidak sama dengan versi lamanya yang memiliki genre murni Third-person Shooter Survival, untuk versi remake ini, Resident Evil 2 hadir dengan genre action.

BACA JUGA: 4 Fakta yang Menjadikan E3 2019 akan Berbeda dari Tahun Lalu.

Selama ini sudah banyak hadir berbagai kabar dan fakta yang bisa kamu simak di bawah ini. Yuk cekidot!

1. Tanggal Rilis

resident evil 2 remake

Resident Evil 2 Remake dikabarkan akan rilis pada tanggal 25 Januari 2019. Nantinya Resident Evil 2 Remake akan hadir untuk 3 platform, yaitu Playstation 4, Xbox One dan PC.

Capcom termasuk developer yang jarang memundurkan tanggal perilisan. Kemungkinan Resident Evil 2 Remake akan rilis secara tepat waktu.

2. Gameplay

Seperti yang sudah disinggung sedikit di atas, Resident Evil 2 Remake (RE2 Remake) akan memiliki gameplay yang jauh berbeda dengan versi aslinya. Kamu akan bermain dengan genre action ketimbang survival.

Kesan horor dalam versi remake memang lebih terasa karena suasana yang gelap dan latar yang mencekam. Teka-teki khas seri Resident Evil juga sangat kental hadir di gim ini.

Kamu tetap akan bermain dengan sudut pandang orang ketiga sehingga kamu masih akan merasakan layaknya berperan sebagai karakter di seri Resident Evil seperti Leon S. Kennedy, Claire Redfield dan Ada Wong.

3. Fitur Baru?

resident evil 2 remake
Ada Wong

Kamu akan menemukan hal yang cukup berbeda dalam RE2 Remake ini. Contohnya, kamu tidak akan menemukan cara bermain seperti Resident Evil 4 hingga Resident Evil 6 yang kamu bisa melakukan bela diri terhadap zombie.

Kamu benar-benar hanya bisa melakukan serangan dengan senjata, termasuk pisau di dalamnya.

Menariknya, kamu akan menemukan saat di mana pisau akan menancap di zombie hingga kamu harus menarik kembali pisau tersebut.

Selain itu, kamu tidak bisa kabur seperti dalam gim lama. Zombie ataupun monster tidak akan berhenti mengejar ketika kamu membuka pintu dan berganti ruangan. Zombie akan tetap mengejar hingga kamu membunuhnya.

Sebagai gantinya, kamu akan menemukan fitur barikade, di mana kamu bisa memanfaatkan papan kayu yang bisa kamu temukan di sepanjang permainan dan digunakan untuk memasang barikade di jendela ataupun pintu.

Ya setidaknya kamu bisa menahan zombie untuk sementara waktu yang mencoba menerobos pintu maupun jendela!

4. Tersedia Collector’s Edition

resident evil 2 remake

Buat kamu yang memang fan berat Resident Evil 2, kamu bisa membeli versi Resident Evil 2 Collector’s Edition ini secara pre-order dengan harga USD200 atau sekitar Rp2.862.000.

Collector’s Edition ini dijual secara limited edition, sehingga tidak semua orang bisa memilikinya. Isi dari Collector’s Edition ini adalah gim utama, DLC yang berisi digital soundtrack, dan bonus senjata serta kostum alternatif untuk Leon maupun Claire.

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan figura Leon eksklusif, CD soundtrack, poster, pin dan kotak penyimpanan dengan logo Raccoon Police Dept. beserta kunci.

5. Resident Evil 2 dengan PUBG

Baru-baru ini juga terdengar kabar bahwa Resident Evil 2 akan membuat sebuah crossover dengan sebuah gim Battle Royale yang sangat populer, yaitu PlayerUnknown’s Battleground Mobile (PUBGM).

Kabar ini berdasarkan dari salah satu video teaser yang dirilis resmi oleh pihak PUBG. Belum ada keterangan jelas mengenai seperti apa kerjasama yang akan dilakukan, hanya saja kamu bisa melihat video teaser di atas.


Like it? Share with your friends!

Rizal Ziz

Seorang penulis yang senang mencari experience.. hobi membaca agar mendapatkan skill, senang berlatih agar bisa naik level.. dan senang hunting agar bisa mendapatkan item-item langka yang jika dijual dapat harga mahal..