Inilah 5 Pengumuman Menarik di Nintendo Mini Direct 20 Juli 2020

Dua game Shin Megami Tensei jelas jadi sorotan utama. Tapi selain itu ada juga game menarik seperti Sakuna dan Atelier Ryza 2.


Featured Video Play Icon

Pagi tadi, Nintendo mengumumkan bahwa mereka akan merilis Mini Direct tanggal 20 Juli 2020 malam. Presentasi tersebut disebutkan hanya akan mengumumkan game dari mitra pihak ketiga dan dalam jumlah yang tidak banyak.

Benar saja, Mini Direct ini terbilang sangat singkat yaitu hanya sekitar delapan menit saja untuk versi bahasa Inggris. Tapi menariknya versi Jepang punya durasi yang lebih panjang yaitu 12 menit. Artinya ada beberapa pengumuman yang hanya tersedia di Jepang tapi mungkin tidak untuk pasar global. Karena itu kami akan merangkum highligh dan pengumuman yang menarik perhatian kami berdasarkan pengumuman yang ada di Direct Jepang.

Tanggal Rilis Sakuna: Of Rice And Ruin

Sejak pertama kali diperkenalkan di Nintendo Treehouse E3 2019, game ini tidak lagi mendapatkan update. Tapi hari ini game dengan karakter lucu ini mendapatkan tanggal rilis yaitu 12 November 2020 (Update: 10 November untuk Eropa dan Amerika). Tidak hanya itu, gameplay yang diperlihatkan juga menarik karena memiliki elemen action side-scrolling yang cukup cepat serta simulasi farming.

Game ini hanya diumumkan di Direct Mini Jepang.

Pengumuman Atelier Ryza 2: Lost Legends & The Secret Fairy

Bukan seri Atelier namanya jika satu game-nya tidak berbentuk trilogi. Benar saja, setelah Atelier Ryza: Ever Darkness and The Secret Hideout yang rilis tahun lalu, GUST mengumumkan sekuel untuk game tersebut. Menariknya, mereka tetap menggunakan Ryza sebagai karakter utama. Tentu saja, kali ini ia punya cerita baru di lingkungan yang juga baru.

Game ini belum punya estimasi tanggal rilis dan sekali lagi hanya diumumkan di Direct Mini Jepang saja.

Baca juga: Review Atelier Ryza: Ever Darkness and The Secret Hidout

Cadence of Hyrule Mendapatkan Update Besar

Game rhythm yang memadukan mekanisme Crypt of The Necrodancer dengan seri Zelda ini akan menghadirkan tiga paket DLC. Paket pertama adalah lima karakter yaitu Impa, Aria, Shadow Link, dan Shadow Zelda, dan Frederick. Paket kedua berisi 39 lagu baru yang bisa kamu mainkan dan tentunya tantangan baru. Paket ketiga adalah konten cerita baru lengkap dengan karakter, lagu, dan cerita baru.

Paket DLC pertama akan dirilis besok tanggal 21 Juli, sementara sisanya akan dirilis bulan Oktober nanti.

Pengumuman Shin Megami Tensei V

Satu lagi judul dari developer Atlus akan hadir di Nintendo Switch. Kali ini giliran sekuel terbaru dari seri RPG klasik Shin Megami Tensei dan sepertinya akan jadi judul eksklusif untuk Nintendo Switch. Game ini direncanakan akan rilis tahun 2021.

Pengumuman Shin Megami Tensei III Nocturne HD Remaster

Atlus ternyata tidak menghadirkan satu game saja, melainkan dua game. Selain Shin Megami Tensei V, Shin Megami Tensei III juga akan hadir di Nintendo Switch dalam bentuk Remaster. Game ini direncakan akan rilis tahun 2021.


Meskipun singkat, Direct Mini menghadirkan cukup banyak pengumuman yang menarik. Bagaimana denganmu? Apa yang jadi favoritmu di Direct Mini kali ini?


Kaoru

Hmmm...