3 Hal Menarik yang Harus Diketahui Terkait Diablo 4


Diablo 4 telah menunjukkan banyak sekali hal-hal menarik di BlizzCon. Tapi setidaknya ada tiga detail menarik yang wajib diketahui!

Hal Menarik Dari Diablo 4

Salah satu acara pameran game terbesar tahunan yang digelar oleh Blizzard Entertainment yakni Blizzcon menyajikan beberapa hal menarik. Salah satu yang diumumkan tentu saja kehadiran salah satu game RPG hack and slash isometrik Diablo 4. Ya, game ini memiliki banyak sekali modifikasi di berbagai fitur. Grafis yang disajikan juga cukup eye catching untuk game-game kekinian.

Dalam pengumuman Diablo 4 ini, Blizzard juga memberikan banyak penjelasan mengenai game ini dan tentunya, penjelasan-penjelasan yang dihadirkan mampu membuat gamer yang cinta dengan franchise ini menyambutnya dengan gembira.

Lantas kira-kira ada apa saja tiga hal menarik yang bakal dihadirkan oleh Diablo 4? Mari kita ulas satu per satu!

Top Tier Item Bernama Mythic

Item tentu menjadi hal yang sangat penting di dalam game ini dan tentunya, seperti game-game RPG pada umumnya, item di dalam game ini bakal terbagi menjadi beberapa kategori dan kategori paling tinggi dari item di game ini bernama Mythic.

Masing-masing item Mythic memiliki sifat-sifat yang berbeda dan item ini hanya diperbolehkan digunakan satu buah saja di karakter kalian. Salah satu yang ditampilkan ketika Blizzcon adalah Obsidian Heart di mana equip ini memberikan 8% kerusakan pada musuh dalam jarak dekat dan menambahkan +2 Blood Thirst.

Top Tier Item Bernama Mythic

Tapi meski ada batasan-batasan dalam menggunakan item terkuat ini, tidak ada salahnya jika kalian ingin mendapatkan semua item Mythic. Tapi tentunya, untuk mendapatkan item ini kalian harus bermain dengan waktu yang cukup lama.

Class Druid Kembali Lagi

Class Druid Dihadirkan

Salah satu hal yang mengejutkan selanjutnya tentu saja hadirnya kelas bernama Druid. Ya, bagi para veteran Diablo, kelas Druid tentu tidak asing lagi karena sebelumnya kelas ini hadir di Diablo sebelumnya. Tapi setelah Diablo 2: Lord of Destruction, Druid menghilang hingga akhirnya kembali di Diablo 4.

“Druid awalnya bukan bagian dari line-up asli kami untuk Diablo 4. Tapi kami berubah pikiran karena setelah dilihat, Druid ini memiliki karakteristik besar, tangguh, dan mengesankan, selain itu Druid memiliki desain yang luar biasa bagus,”

Game Director Diablo 4, Luis Barriga

BACA JUGA: Nostalgia Review Legend of Legaia: Bukti Kualitas Jempolan RPG Lawas

Di Diablo 2, Druid bisa menggunakan sihir api tapi di Diablo 4, Druid tidak lagi bakal diperkuat sihir api dan diganti dengan kekuatan sihir Badai dan Bumi. Selain itu, Druid bisa menjadi manusia dan manusia serigala.

Hadirnya Druid kemungkinan bisa mengumpulkan kembali para pecinta Diablo di masa lalu. Berbagai modifikasi dari Druid juga menjadikannya sebagai karakter yang menarik untuk dicoba.

Tidak Bakal Keluar Dalam Waktu Dekat

Diablo

Meskipun demo gameplay serta trailer-nya sudah bertebaran di internet, tapi banyak yang beranggapan jika Diablo 4 tidak bakal keluar dalam waktu dekat. Ya, sudah menjadi ciri khas Blizzard bahwa mereka meluncurkan game dalam waktu yang lama demi mengejar kualitas meskipun demo dan trailer-nya sudah banyak meluncur.

“Game ini membutuhkan waktu. Game ini tidak bakal keluar dalam waktu dekat,”

Game Director Diablo 4, Luis Barriga

Beberapa prediksi mengatakan bahwa game ini bakal meluncur paling cepat tahun 2020 dan kemungkinan bakal meluncur di tahun 2021. Sebagai contoh, Diablo 3 diumumkan pada tahun 2008 namun baru dirilis ke pasaran hingga 2012.

Begitupun dengan Overwatch yang diumumkan pada tahun 2014 namun baru dirilis pada tahun 2016.


Pentombled

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.