7 Hal Baru yang Harus Kamu Ketahui di Fortnite Season 9


Fortnite Season 9 hadirkan warna battle royale baru dengan tema futuristik ala Fornite.

fornite-season-9-0

Fornite Battle Royale berhasil mengambil alih posisi atas untuk mengklaim dirinya sebagai game battle royale terpopuler. Terutama setelah hadirnya Fortnite Season 9.

BACA JUGA: [OPINI] Jadi Gamer PC itu Ternyata Mahal!

Season 9 ini diawali dengan live event bernama Volcano Eruption yang berjalan beberapa waktu sebelumnya di mana para pemain dapat masuk di dalamnya untuk melihat eventnya secara langsung.

Sesuai namanya, event ini menampilkan meletusnya gunung berapi yang ada di peta dan menghancurkan beberapa lokasi seperti Tilted Tower, Retail Row, dan lokasi lainnya.

Akibat dari letusan ini, beberapa lokasi mengalami perubahan dengan adanya gedung baru. Epic Games sendiri juga mengajak pemain untuk merasakan pengalaman bermain battle royale baru dengan menghadirkan dunia masa depan ala Fortnite.

Lihat cuplikannya di bawah ini.

Penasaran apa saja pembaruan yang ada di Fornite Season 9? Berikut ulasannya.

1. Battle Pass bertemakan dunia masa depan

Season baru juga berarti Battle Pass baru. Seperti biasa, kamu cukup membelinya seharga 950 V-Bucks dan dapat menikmati lebih dari 100 hadiah eksklusif baru.

Selain itu, terdapat reward baru berupa new dual pickaxes, robo kitty, flying disc toys, dan masih banyak lagi.

2. Karakter baru dengan tema futuristik

fornite-season-9-2

Kamu akan mendapatkan Sentinel Outfit (dua dari kiri) dan progresif untuk Rox Outfit (tiga dari kiri) setelah membeli Battle Pass. Dan di Level 100, kamu akan mendapatkan outfit baru, yaitu Vendetta (tengah).

3. Lokasi baru: Neo Tilted dan Mega Mall

fornite-season-9-3

Dua lokasi besar yang terkena letusan gunung berapi mendapatkan pembaruan desain. Tilted Tower berubah menjadi Neo Tilted. Sedangkan, Retail Row menjadi Mega Mall. Desain gedung yang ditampilkan sangat futuristik sekali.

Terdapat beberapa lokasi baru juga seperti Peely’s Banana Stand dan Nugget Hut yang dapat kamu datangi untuk mengambil item dan senjata yang ada di sana.

4. Terbang dengan Slipstream

fornite-season-9-4

Ingin berpindah tempat dengan cepat? Gunakan Slipstream sebagai transportasi angin yang terdapat di beberapa lokasi. Kamu dapat masuk ke dalamnya dan terbang ke arah yang diinginkan.

Kamu juga dapat masuk ke dalam Slipstream ini menggunakan kendaraan. Terdapat Air Vent yang dapat dimanfaatkan untuk melompat tinggi dari satu gedung ke gedung lainnya dengan mudah. 

5. Misi rahasia dengan Fortbytes

fornite-season-9-5

Fortbytes adalah elemen baru di season ini. Kamu dapat mengumpulkan item Fortbytes yang berbentuk chip komputer dan tersebar di seluruh peta.

Terdapat 100 Fortbytes di sepanjang season. Lihat Challenge Tab untuk informasi lengkapnya. Saat kamu mengumpulkan Fortbytes, kamu akan mendapatkan tampilan gambar yang menujukkan pesan rahasia.

6. Mode Trios untuk tiga pemain

fornite-season-9-6

Akhirnya, kamu dapat bermain bersama temanmu hingga tiga orang dalam mode Trios setelah sebelumya hanya dapat Solo, Duos, dan Squad.

Selain itu, terdapat dua mode LTM (Limited Time Mode) lainnya, yaitu Solid Gold yang memberikan senjata Legendary di seluruh peta dan One Shot yang hanya memberikan senjata Sniper, 50 health bar, dan Bandage untuk healing.

7. Pembaruan Fortnite Community Asset Pack

fornite-season-9-7

Salah satu kunci kesuksesan Fornite adalah perhatiannya terhadap komunitas dengan membantu mendengarkan kritik dan saran dari mereka.

Selain itu, Epic Games juga memberikan Fortnite Community Asset Pack yang berisi aset seluruh game mulai dari senjata, lokasi, karakter, dan lainnya yang dapat diunduh secara gratis untuk dikreasikan menjadi karya digital.

Jika kamu membeli Battle Pass di Fortnite Battle Royale dan membutuhkan cheat sheet sebagai panduan untuk menyelesaikan tantangan setiap minggunya, kamu dapat melihat akun Instagram seperti thesquatingdog atau itsenergie untuk mendapatkan contekannya.

Itu dia beberapa pembaruan yang ada di Fornite Season 9. Gimana menurut kamu Bot?


Chipsman

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.