7 Hal Menarik yang Harus Kamu Ketahui Seputar Crash Team Racing: Nitro-Fueled


Dengan beragam hal menarik di dalamnya, apakah kamu sudah melakukan pre-order atau belum?

Siapa yang tidak kenal dengan game balapan favorit saat kecil dulu di PS1, Crash Team Racing (CTR). Game ini bahkan hampir dimainkan di setiap rental PlayStation bersama dengan game populer lainnya seperti Harvest Moon, Bloody Roar, dan Digimon Battle Arena.

Gameplay yang seru, membuat game ini sangat berkesan bagi semua orang. Terutama karakter Crash yang memang sangat ikonik yang didesain oleh Naughty Dog. Tak heran jika popularitas game ini di Indonesia mengalahkan serial Mario Kart yang sebetulnya merupakan pencetus genre balapan “rusuh” semacam ini di video game.

BACA JUGA: [OPINI] Menilik Kelebihan Proyek Game Remake dari Segi Bisnis

Kabar baiknya, mengikuti kesuksesan Crash Bandicoot yang digubah ulang Crash Bandicoot N. Sane Trilogy, versi CTR pun di-remaster dengan judul Crash Team Racing: Nitro-Fueled yang akan dirilis pada 21 Juni 2019 mendatang.

Pertanyaannya, apakah judul CTR baru ini akan sama dengan versi klasiknya? Berikut beberapa hal yang harus kamu ketahui mengenai Crash Team Racing: Nitro-Fueled.

Dikembangkan Studio “kreator Spider-Man

Berbeda dengan versi awal yang dikembangkan oleh Naughty Dog pada tahun 1999, versi remaster ini dikembangkan oleh Beenox, studio yang sudah terkenal sebelumnya dikenal dengan Skylanders: Trap Team.

Di industri game, nama Beenox hampir tidak bisa dilepaskan dari serial game Spider-Man terbitan Activision seperti Spider-Man: Shattered Dimensions, Spider-Man: Edge of Time, dan The Amazing Spider-Man.

Selain itu, game ini akan memberikan kamu opsi untuk memilih soundtrack antara versi klasik atau remaster. Jadi bila kamu ragu dengan kemampuan studio satu ini, sepertinya keraguanmu salah tempat.

Grafik dan animasi yang memukau

Beenox menggunakan aset asli dari Naughty Dog dan meningkatkan tampilan grafiknya mulai dari karakter, track, environtment, dan lainnya. Beberapa karakter juga memiliki pembaruan animasi seperti saat menang di podium dan ketika beraksi di arena balapan.

Beenox juga telah mengkonfirmasi bahwa CTR Nitro-Fueled ini dapat berjalan pada resolusi 4K di Xbox One X dan PlayStation 4 Pro dan 1080p di Xbox One dan PS4.

Memiliki varian istimewa yang mewah

CTR Nitro-Fueled dirilis dalam dua versi, yaitu Standard Edition dan Nitros Oxide. Yang membedakan adalah di versi Nitros Oxide, kamu akan dapat langsung menggunakan karakter Nitros Oxide, Crunch, Zem and Zam.

Selain itu, kamu akan memiliki mobil balap Nitros Oxide Hovercraft, skin eksklusif untuk Nitros Oxide, Crash, Coco, Cortex, serta item eksklusif untuk Kart Paint Job, Sticker Pack, dan stiker decal.

Sebagai catatan, karakter Nitros Oxide dan Hovercraft juga tersedia di versi Standard Edition jika kamu berhasil menyelesaikan in-game challenges yang ada. Jika kamu melakukan pre-order, kamu akan mendapatkan Electron Skin Packs yang menampilkan skin karakter dengan desain masa depan.

Konten “jadul” eksklusif untuk PS4

Kabar baik bagi kamu yang memiliki PS4 karena game ini menyediakan fitur eksklusif berupa skin Retro Crash, Coco, dan Cortex, Retro Karts, dan Retro Track.

Menariknya, CTR baru ini juga akan memiliki konten dari game Crash Nitro Kart yang dikembangkan oleh Vicarious Visions pada tahun 2003 dan Crash Tag Team Racing yang dikembangkan oleh Radical Entertainment pada tahun 2005.

Makin Ramai dengan online multiplayer

crash team racing

Versi remaster ini akan tetap mendukung local multiplayer dengan fitur split-screen hingga empat pemain. Menariknya, kamu dapat bermain secara online multiplayer dengan teman lainnya sehingga memberikan pengalaman bermain yang lebih maksimal.

Kustomisasi karakter yang beragam

Sekarang adalah zamannya pamer skin karakter. Tidak ketinggalan, CTR Nitro-Fueled pun memiliki fitur untuk kustomisasi mulai dari skin karakter, kart untuk badan mobil, hingga paint job untuk cat warna mobil balap. 

Selain itu kamu dapat menambahkan decal sebagai stiker mobil, sticker untuk stiker karakter, dan beragam pilihan roda ban mobil balap. Terakhir, kamu dapat memilih N. Style sebagai selebrasi kemenangan.

Mode Adventure baru: Nitro-Fueled

Adventure mode memiliki pembaruan dengant tambahan cutscene di mana kamu dapat memilih antara “Classic” dan “Nitros-Fueled”. Mode klasik akan memberikan gameplay yang sama dengan versi sebelumnya.

Mode Nitros-Fueled memiliki gameplay yang sama mulai dari trophy races, boss races, relic races, token races, dan gem cups. Perbedaannya adalah kamu dapat mengganti karakter dan mobil balapmu di tengah-tengah permainan.

Artinya, ketika kamu berhasil mengalahkan beberapa bos seperti Ripper Roo dan Pinstripe, kamu dapat langsung menggunakan mereka di adventure mode.


Itu tadi beberapa hal menarik yang bisa kamu temukan di CTR Nitro-Fueled. Gimana apakah kamu sudah melakukan pre-order atau belum?


Arya Adhitya

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.