Guide Call of Duty Mobile: 6 Class Character di Mode Battle Royale


Masih bingung dengan pembagian class di battle royale? Lihat panduannya di sini!

Sebelum kamu memainkan mode Battle Royale di Call of Duty: Mobile, kamu harus memilih class character yang tersedia dari enam class yang ada.

Namun, dari enam class character mulai dari Clown, Defender, Mechanic, Medic, Ninja, dan Scout, mana yang paling cocok untuk dimainkan? Jawabannya tergantung dari gaya bermainmu.

Pilihan class character yang tepat akan sangat berpengaruh terhadap hasil pertarungan. Jika kamu masih bingung, kamu dapat mencoba semua class character sebelum memutuskan class andalanmu.

Baca panduan dan tips mode Battle Royale dari Gimbot di bawa ini yang akan membantumu mempelajari beberapa tips dan trik dari semua class character yang ada.

Clown

class battle royale call of duty mobile

Sejatinya, di Battle Royale, kamu tidak hanya melawan musuh pemain tetapi juga zombie yang berkeliaran di map. Clown adalah salah satu class character yang unik dan sangat penting di CoD: Mobile.

Clown dapat mengeluarkan Toy Bomb dan mengaktifkan ability Anti Zombie. Singkatnya, Toy Bomb mengeluarkan bom mirip tripwire yang akan meledak jika diinjak oleh musuh dan mengalihkan perhatian zombie.

Anti Zombie akan mengurangi jarak kesadaran zombie denganmu sekitar 15 Meter. Artinya, Clown bisa bergerak lebih leluasa dari class lain ketika berhadapan dengan zombie.

Asal kalian tahu saja, serangan cabikan zombie ini sangat sakit sekali bahkan mereka selalu bergerak dalam formasi tiga zombie.

Tips Toy Bomb & Anti Zombie:

  • Jika musuh menggunakan Scout dan melacak posisimu, lemparkan Toy Bomb di lokasi tempat kamu berdiri terakhir.
  • Bagi yang hobi camping dan kebetulan melihat musuh, lemparkan Toy Bomb untuk menarik perhatian zombie ke arahnya.
  • Sangat berguna di pertarungan last circle. Terutama saat zombie juga ikutan menyerang. Tinggal lempar dan tunggu musuhnya sibuk sendiri.
  • Kalau mau ambil dog tag milik temen, Toy Bomb bisa digunakan sebagai anjing pelacak jika ada zombie di sekitarmu atau satpam untuk menghadang musuh.

Defender

class battle royale call of duty mobile

Sesuai namanya, Defender adalah class dengan tipe pertahanan paling absolut. Defender dapat mengaktifkan Transform Shield dan menggunakan ability Reinforced.

Dengan Transform Shield, kamu dapat mengeluarkan perisai untuk menghalau tembakan musuh sehingga dapat berlindung di tempat terbuka sekalipun.

Ability Reinforced membuat damage yang diterima dari bom atau serangan zombie menjadi lebih sedikit. Namun, tidak berlaku untuk damage dari tembakan peluru.

Tips Transform Shield & Reinforced:

  • Transform Shield dapat diaktifkan berkali-kali sehingga kamu dapat menyusunya sebagai barak ketika musuh menyerangmu di tempat terbuka.
  • Gunakan Transform Shield sebagai pengalih perhatian untuk musuh yang baru datang ke wilayahmu. Lalu, tembak musuh dari arah blindspot mereka.
  • Letakkan di depan pintu keluar atau jendela sehingga ketika kamu melakukan rush dan musuh mencoba kabur, mereka akan tertahan sementara waktu.

Mechanic

class battle royale call of duty mobile

Suka bermain agresif, pasif, atau campuran keduanya? Mechanic sangat cocok untuk semua hal tersebut dengan kemampuanya mengeluarkan EMP Drone dan ability Engineer.

EMP Drone akan mengeluarkan serangan gelombang kejutan listrik yang dapat menonaktifkan teknologi milik musuh dan equipment mereka. Hati-hati menerbangkan drone ini karena musuh dapat menembaknya dan menghancurkannya.

BACA JUGA: Guide Map Call of Duty Mobile: Info Setiap Peta di Mode Multiplayer

Ability Engineer memungkinkanmu untuk melacak posisi kendaraan seperti helikopter dan ATV, jebakan musuh di dalam bangunan, dan equipment lainnya. Engineer adalah class dengan tingkat yang memiliki kemampuan strategi paling tinggi.

Tips EMP Drone & Engineer:

  • Serangan kejutan listrik ini akan menonaktfikan kemampuan drone musuh yang juga sedang menggunakan class Mechanic.
  • Jangan diam saja saat menerbangkannya agar tidak mudah ditembaki musuh.
  • Cocok untuk bermain agresif dan barbar ketika musuh mencoba melarikan diri.
  • Ketika musuh menyerang balik dan kamu sudah menemukan posisi kendaraan. Lemparkan ke arah musuh untuk mengganggu pergerakan mereka.

Medic

Bosan bermain agresif dan ingin bermain sedikit lebih taktis? Temukan jawabannya di Medic yang dapat mengaktifkan Medical Station dan ability Master Healer.

Ability Master Healer memungkinkanmu untuk menggunakan item medis lebih cepat dari biasanya. Kemampuan ini penting untuk melakukan healing saat terpojok oleh musuh karena setiap detik sangat menentukan.

Dengan Medical Station, darahmu yang kurang akan bertambah sedikit demi sedikit sehingga kamu dan temanmu dapat fokus menyerang musuh tanpa harus takut kehilangan darah.

Tips Medical Station & Master Healer:

  • Saat pertarungan antar sniper berlangsung, letakkan Medical Station di tengah area bertahan sehingga semua pemain dapat bertambah darahnya secara otomatis.
  • Ketika sedang melakukan looting di satu bangunan dan takut jika musuh melakukan rush, letakkan Medical Station untuk membantumu saat diserang secara mendadak.
  • Di last circle, kemampuan ini sangat membantu sekali sehingga timmu dapat bermain lebih taktis dan tidak perlu khawatir kekurangan darah.

Ninja

Ninja adalah pembunuh sejati di Battle Royale dengan kemampuannya, yaitu Dead Silence dan Grappling Hook. Sehingga membuatnya dapat bergerak tanpa suara dan secepat mungkin.

Dead Silence memungkinkanmu untuk bergerak dengan tidak mengeluarkan suara langkah kaki yang keras seperti biasanya. Musuh yang berfokus menggunakan in-game sound dengan volume maksimal untuk melacak musuh dengan suara langkah kaki, bukanlah masalah.

Ability Grappling Hook dapat digunakan sebagai alat untuk berpindah tempat dalam sekejap seperti ke bangunan yang lebih tinggi atau menghilang sementara di pepohonan.

Tips Dead Silence & Grappling Hook:

  • Sangat berguna untuk pertarungan di dalam bangunan karena musuh tidak dapat mendengar dengan jelas.
  • Gunakan Grappling Hook untuk berpindah ke bangunan yang lebih tinggi untuk memantau musuh atau melarikan diri.
  • Usahakan senjata menggunakan suppressor sehingga mengurangi ledakan tembakan dan membuatmu menjadi stealth killer sejati.

Scout

Scout merupakan class yang sangat berbahaya di mode Battle Royale karena dapat melacak posisi musuh dengan Sensor Dart dan ability Tracker.

Ketika kamu menembakkan Sensor Dart kepada musuh, posisi lokasi musuh akan ditandai di map kecil yang ada di layar. Sehingga kamu dapat memastikan pasti lokasi musuh dan menyerangnya.

Ability Tracker sendiri akan memperlihatkan jejak kaki musuh selama beberapa detik. Kamu dapat melacaknya dan memperkirakan ke arah mana mereka pergi.

Tips Sensor Dart & Tracker:

  • Jika kehilangan musuh setelah menembakkan Sensor Dart, bergeraklah ke arah Tracker sehingga posisi musuh ditampilkan kembali di map kecil.
  • Sangat berguna untuk melakukan rush di dalam bangunan ketika musuh tidak mengetahui bahwa posisimu ada di belakang mereka.

Itu dia beberapa tips class character Call of Duty: Mobile di mode Battle Royale. Kira-kira, yang mana nih yang cocok dengan gaya bermainmu?


Aria

Game Enthusiast yang jatuh cinta dengan dunia industri gim dan game development. Gim favorit yang dimainkan adalah Gears of Wars, State of Decay, Warframe, The Uncharted.