Deretan 5 Game Web Browser Terbaik yang Layak Kamu Mainkan

Kalian harus coba game web browser ini di PC kalian. Bisa jadi alternatif bagi kalian yang bosan main game PC.


web browser game

Bicara soal video game tentu tidak ada batasan tertentu. Jika asyik untuk dibahas, para gamer tentu harus membahasnya tak peduli ada di platform mana game tersebut. Jika biasanya Gimbot membahas mengenai game console atau PC, kali ini yang bakal dibahas adalah game di PC namun bukan di platform semacam Steam, Epic, dan sejenisnya.

BACA JUGA: Deretan Skill Paling Berguna di Video Game Action

Kali ini yang mau kami bahas adalah soal game web browser terbaik yang bisa kalian mainkan. Benar, setidaknya ada cukup banyak game web browser yang bisa dimainkan. Namun yang membingungkan adalah apakah kualitas dari game di web browser itu baik? Jawabannya tentu ada yang baik atau tidak.

Namun jika kalian ingin rekomendasi, kami bakal membahas mengenai lima game web browser terbaik yang bisa kalian mainkan dan nikmati. Tanpa basa-basi, berikut adalah ulasannya!

1. Happy Wheels

Happy Wheels merupakan sebuah game yang dikembangkan oleh studio bernama Fancy Force. Game ini dibuat oleh seorang video game desainer bernama Jim Bonacci di tahun 2010. Konsep game ini adalah driving di mana kalian akan mengendarai berbagai kendaraan berbeda yang harus melewati berbagai level permainan yang cukup menantang.

Yang paling menarik dari Happy Wheels adalah para pengguna bisa membuat track yang kemudian bisa dibagikan kepada gamer lainnya melewati server publik. Meskipun di game ini fokus utamanya adalah mencapai tujuan sambil mengumpulkan token, namun setiap level selalu memberikan tantangan berbeda.

Namun sayangnya game ini agak kurang cocok untuk anak di bawah umur karena visualisasinya yang memasukan banyak hal-hal berbau gore. Selain itu, salah satu fitur menarik dari Happy Wheels adalah replay permainan kalian yang bisa ditonton oleh kalian sendiri setelah menyelesaikan tantangan.

2. Slither.io

Pencetus permainan ular online yang menjamur di berbagai platform khususnya mobile. Diperkenalkan lewat web browser, Slither.io membawa pendekatan yang berbeda di mana para gamer akan mengontrol sebuah ular kecil yang harus mengonsumsi makanan yang muncul di dalam permainan demi memperbesar ukuran dari sang ular.

Tujuannya simpel yaitu menciptakan cacing atau ular paling besar di server. Meski pencetus ular online, namun sebenarnya konsep dari Slither.io ini terinspirasi dari web browser game lain yakni Agar.io yang populer di tahun 2015.

BACA JUGA: 5 Rahasia Umum Industri Game AAA yang Wajib Kamu Ketahui

Meski simpel, game ini ternyata cukup asyik untuk dimainkan sehingga para konten kreator seperti PewDiePie memainkannya hingga menjadi salah satu game yang banyak dimainkan. Bahkan gilanya di tahun 2016, game ini menjadi salah satu dari 1.000 situs yang paling banyak dikunjungi.

3. Neopets

Salah satu game web browser yang cukup layak untuk dimainkan. Ya, game ini adalah game web yang mengharuskan kalian mengurusi hewan peliharaan virtual. Game ini juga memiliki dua mata uang yang satu bernama Neopoints yang bisa diperoleh dari dalam game dan juga Neocash yang bisa kalian dapatkan dengan menggunakan uang dunia nyata alias microtransaction.

Situs game ini diluncurkan oleh dua orang bernama Adam Powell dan Donna Williams di akhir 1999. Namun singkat cerita, game ini akhirnya lisensinya jatuh ke tangan salah satu perusahaan China bernama NetDragon di tahun 2017.

Dari sisi gameplay, para gamer disuruh untuk membuat dan merawat hewan peliharaan mereka serta menjelajahi dunia virtual bernama Neopia. Kalian wajib memberi makan agar hewan tersebut tidak mati nantinya. Game ini sangat cocok bagi kalian yang ingin refreshing sejenak jika sudah jenuh bekerja.

Menariknya, situs ini selalu memasukan update baru mulai dari item dan berbagai konten di dalamnya agar lebih menarik.

4. Runescape

Game ini adalah game MMORPG yang diluncurkan di web browser dan juga berbagai platform gaming lain mulai dari PC sampai smartphone. Runescape sendiri dibuat oleh developer bernama Jagex di tahun 2001. Sebagai sebuah web browser game, Runescape bisa dibilang cukup mewah dan sangat wajib dimainkan.

Konon, game ini sudah memiliki lebih dari 200 juta akun dan masuk ke dalam Guinness World Records sebagai MMORPG gratis terbesar di dunia. Game ini akan membawa kalian ke dunia bernama Gielinor yang merupakan sebuah dunia fantasi abad pertengahan yang dibagi menjadi beberapa kerajaan, wilayah, dan kota.

Dalam game ini gamer bisa berinteraksi dengan pemain lainnya yang membuatnya semakin seru tentunya. Sebagai game MMORPG, sudah jelas bahwa di dalam game ini ada monster untuk dikalahkan dan karakter yang kalian mainkan memiliki berbagai kemampuan yang bisa digunakan.

Selain berhadapan dengan monster, para gamer bisa bermain di mode PVP atau player versus player. Cukup mewah bukan untuk sebuah game gratisan?

5. Spelunky

Spelunky merupakan sebuah video game yang dirilis pertama kali di tahun 2008 dan menjadi salah satu game web browser yang sukses besar karena berhasil dirilis di berbagai platform ternama seperti PlayStation 3, PlayStation 4, dan Xbox 360! Genre dari game ini sendiri cukup asyik yaitu platformer plus roguelike.

Inti dari permainan ini adalah para gamer harus menjelajahi sebuah terowongan dan mengumpulkan harta karun sambil menghindari jebakan musuh. Sang petualang bisa menggunakan cambukan atau melakukan lompatan pada musuh untuk mengalahkannya.

Setiap level yang dilalui nantinya semakin sulit di mana setiap set item, musuh, dan medan pertempuran akan sangat berbeda. Unsur eksplorasi di game ini cukup menarik sehingga membuat gamer bisa menghabiskan waktu di dalam game ini.

Tak hanya single player, Spelunky bisa dimainkan di mode multiplayer juga untuk versi remake-nya.


Azzizil Adam

Main game gak bakal bikin masa depan suram. Yang bikin suram adalah ketika lo malas berbuat sesuatu! Happy gaming.