5 Game Unik yang Mungkin Belum Pernah Kamu Coba (April 2021)


Untuk bulan April 2021, kami merekomendasikan beberapa game puzzle, simulasi, serta co-op baik yang lama atau baru rilis.

game-unik-layak-coba-april-2021-featured

Seperti biasa, bulan ini kami akan merekomendasikan lima game unik yang mungkin tidak sering dibahas, tapi tetap menarik untuk kamu coba. Game ini mungkin jauh dari sempurna dan tidak akan pernah menjadi bahan perbincangan. Tapi jika kamu ingin mencari game yang menghadirkan pengalaman yang berbeda, tidak ada salahnya mencoba.

Untuk bulan April 2021, kami merekomendasikan beberapa game puzzle, simulasi, serta co-op. Beberapa di antaranya sudah rilis beberapa waktu lalu, tapi ada juga yang masih sangat baru.

1. TABS (Xbox One, PS4, PC, Switch)

Kamu mungkin sudah sering melihat atau bahkan memainkan game simulasi perang abad pertengahan. Umumnya kamu diminta membangun sebuah kerajaan untuk kemudian berperang atau mengendalikan karakter jagoan untuk mengalahkan banyak musuh. Tapi di TABS atau Totally Accurate Battle Simulator, tugasmu adalah meramu strategi di sebuah situasi perang.

BACA JUGA: 3 Hal Menarik dari Showcase Resident Evil Village Terbaru

Situasi yang disajikan selalu unik karena tidak hanya terdiri dari berbagai musuh yang unik. Kamu juga punya sumber daya yang berbeda yang bisa kamu gunakan mulai dari jenis tentara yang bisa kamu pasang hingga memanfaatkan lingkungan yang ada di sekitar. Kamu selalu bisa mencoba banyak strategi tergantung sejauh mana kamu bisa menemukan strategi yang kreatif dan menarik. Setelah itu kamu bisa melihat pasukanmu berperang dengan gerakan yang sangat aneh.

2. Helltaker (PC)

Helltaker adalah sebuah game singkat dan sederhana tentang seorang pria yang ingin membuat harem berisi makhluk penghuni neraka. Tapi meskipun menyandang nama yang terkait dengan iblis, para penghuni neraka ini memiliki wujud wanita yang cukup atraktif. Tidak heran karaktermu ingin menarik perhatian semua penghuni neraka ini.

Terlepas dari gimmick premisnya, Helltaker adalah game puzzle path finding yang sederhana tapi tetap menarik. Karaktermu punya gerakan yang terbatas, tapi harus bisa melewati rintangan yang ada hingga mencapai penghuni neraka yang ada di setiap level. Setelah itu kamu akan dihadapkan dengan pertanyaan yang menentukan apakah penghuni neraka tersebut jatuh hati padamu atau malah membunuhmu.

3. My Time At Portia (Xbox One, PS4, PC, Switch)

Jika kamu mencari game farming simulator yang keren, banyak yang akan merekomendasikan Stardew Valley atau Story of Seasons. Tapi selain dua judul tersebut, ada satu lagi game di genre ini yang tidak kalah seru yaitu My Time At Portia.

My Time At Portia sebenarnya tidak berpusat pada bercocok tanam, melainkan crafting dan building. Kamu harus mengumpulkan sumber daya untuk membuat mesin atau gedung baru yang lebih canggih. Tujuannya untuk memperbaiki kesejahteraan kotamu yang sedang dalam proses pembangunan. Seperti apa dan secepat apa perkembangan kotamu tergantung dari caramu mengelola waktu dan sumber dayamu.

4. It Takes Two (Xbox One, Xbox X/S, PS4, PS5, PC)

Sepertinya setiap beberapa bulan kita akan selalu kedatangan game co-op baru yang menarik. Kali ini ada It Takes Two yang bisa dimainkan oleh dua orang via split-screen baik secara online maupun local play.

It Takes Two adalah game action adventure yang dipadukan dengan elemen puzzle. Bersama satu orang temanmu, kamu harus melewati rintangan dengan berbagai macam kekuatan atau gimmick baru yang kamu dapatkan. Setiap level akan menyajikan tantangan dan mekanisme baru, dan masing-masing karakter juga memiliki mekanisme bermain yang berbeda. Artinya kamu dan temanmu harus berkoordinasi untuk memanfaatkan kemampuan masing-masing agar bisa melewati rintangan yang ada.

5. Risk of Rain 2 (Xbox One, PS4, PC, Switch)

Satu lagi game multiplayer yang kami rekomendasikan bulan ini adalah Risk of Rain 2. Tapi tidak seperti It Takes Two, game yang satu ini mungkin lebih hardcore. Jika kamu mencari game yang lebih sulit dan kompleks untuk dimainkan bersama teman, ini mungkin bisa jadi pilihan.

Risk of Rain 2 adalah game rogue-like di mana kamu dan teman-temanmu akan menjelajahi planet yang penuh dengan makhluk berbahaya. Tapi selain makhluk berbahaya planet ini juga dipenuhi banyak rahasia dan sumber daya yang bisa kamu temukan dan gunakan untuk memperoleh equipment yang lebih baik. Dari situ kamu bisa mendapatkan progres dan masuk ke area berikutnya yang lebih sulit. Jika mati kamu harus mengulang kembali dari awal, tapi kali ini dengan level dan area yang berbeda.


Kaoru

Hmmm...